Comscore Tracker

Antisipasi Virus Corona, Ini 3 Tips Bersihkan Sarung Tangan Motor

Sarung tangan juga bisa terkontaminasi virus corona

Jakarta, IDN Times - Selain masker, pengendara sepeda motor juga wajib menggunakan sarung tangan. Sebab menggunakan sarung tangan bisa mengurangi paparan virus corona atau COVID-19.

Buat kamu yang sering naik motor, tentu saja sarung tangan bukan sesuatu yang asing. Sehingga seharusnya gak masalah jika sarung tangan kemudian diwajibkan dipakai selama wabah virus corona.

Nah, berikut tips merawat sarung tangan motor agar terhindar dari virus corona.

1. Ingat selalu mencuci tangan meskipun saat berkendara memakai pelindung

Antisipasi Virus Corona, Ini 3 Tips Bersihkan Sarung Tangan Motor(IDN Times/Arief Rahmat)

Banyak yang menganggap menggunakan sarung tangan akan membuat dirinya steril dari virus corona. Tapi banyak juga yang gak ngeh kalau sarung tangan itu seperti juga kulit yang bisa terkontaminasi.

Bisa jadi tanganmu steril saat menggunakan sarung tangan, tapi kemudian terkontaminasi saat melepas sarung tangan tersebut --karena ada virus menempel di bagian luar sarung tangan.

Karena itu kamu harus mencuci tangan dengan sabun setelah menggunakan sarung tangan. 

2. Jangan bawa sarung tangan ke dalam rumah

Antisipasi Virus Corona, Ini 3 Tips Bersihkan Sarung Tangan MotorPexels/Anastasia

Jangan pernah membawa sarung tangan ke dalam rumah. Sebab jika sarung tangan terpapar virus, maka virus itu akan ikut masuk ke dalam rumahmu.

Karena itu sediakan tempat khusus untuk sarung tangan di luar rumah. Sebisa mungkin simpan sarung tangan di tempat yang terpapar sinar matahari.

Selain mencegah lembab dan jamur, konon virus tidak akan bertahan lama di tempat yang panas.

3. Cuci sarung tangan secara rutin

Antisipasi Virus Corona, Ini 3 Tips Bersihkan Sarung Tangan MotorUnsplash/Shajan Jacob

Selain itu kamu juga harus rajin-rajin mencuci sarung tangan. Tentu saja, dengan sabun. Dengan begitu potensi kamu terinfeksi virus bisa dikurangi.

Tapi satu hal yang pasti, jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya jangan meninggalkan rumah di masa wabah virus corona.

Sebab memakai sarung tangan, juga masker, tidak akan menjamin kamu steril dari virus mematikan ini. So, tinggal di rumah adalah pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga: 5 Kegunaan Sarung Tangan Saat Naik Motor, Bikin Tarikan Nyaman

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya