Comscore Tracker

Wajib Kamu Coba! 3 Aksesori Motor Ini Sangat Membantu Para Pengendara

Ada pentil canggih yang memberi info tekanan angin, lho

Jakarta, IDN Times - Motor pabrikan sebenarnya sudah lengkap dengan standar keperluan untuk berkendara. Hanya saja banyak biker yang merasa bawaan standar motor tersebut kurang greget sehingga banyak yang kemudian menambah atau menggantinya.

Nah, berikut tiga aksesori motor yang bisa kamu pertimbangkan untuk melengkapi motormu. Jangan khawatir, aksesori ini tidak akan merusak bawaan standar motormu kok!

1. Memasang blind spot mirror

Wajib Kamu Coba! 3 Aksesori Motor Ini Sangat Membantu Para PengendaraIDN Times/Dwi Agustiar

Aksesori satu ini berupa kaca cembung yang bisa kamu tempelkan di spion kanan dan kiri. Dengan kaca ini, pandanganmu ke belakang akan semakin luas. Blindspot alias titik tak terlihat pun bisa diminimalisasi. 

Meski kecil, aksesori satu ini sangat berguna, terutama buat kamu yang berkendara di jalanan macet seperti ibu kota Jakarta. Harganya pun murah, sepasang gak sampai Rp50 ribu.

2. Pakai phone holder biar tak repot di jalan

Wajib Kamu Coba! 3 Aksesori Motor Ini Sangat Membantu Para PengendaraIDN Times/Dwi Agustiar

Aksesori satu ini berguna sebagai dudukan ponsel di motor. Biasanya dipasang di setang. Gunanya antara lain untuk melihat navigasi agar tidak tersasar.

Biasanya phone holder ini digunakan para biker yang suka touring atau ojek online. Kalau kamu mau menggunakannya untuk wara-wiri harian juga boleh saja untuk memantau kemacetan jalan yang akan kamu lalui.

Hanya saja menaruh ponsel di phone holder ini sangat rentan terhadap penjambretan, loh.

3. Pentil ban dengan indikator tekanan angin

Wajib Kamu Coba! 3 Aksesori Motor Ini Sangat Membantu Para Pengendarashopee

Bagian satu ini memang sering terlupakan. Maklum, bentuknya kecil dan posisinya ada di ban. Sehingga jarang mendapatkan perhatian.

Padahal banyak aksesori berupa tutup pentil untuk membuat motormu semakin menarik, loh. Seperti tutup pentil dengan pengukur tekanan angin.

Dengan tutup pentil ini, kamu bisa memantau secara real time tekanan angin pada kedua ban motormu. Harganya pun murah, hanya Rp50 ribu untuk empat tutup pentil. Murah tapi canggih, ya!

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya