Comscore Tracker

Produk Emas Berkualitas, Pegadaian Resmikan Worshop Emas Galeri 24

Menjawab kebutuhan perhiasan berkualitas

Balikpapan, IDN Times - PT Pegadaian memperoleh kado spesial dari PT Pegadaian Galeri 24 dalam perayaan HUT ke 121 pada 1 April 2022 mendatang. Anak usaha Pegadaian ini meresmikan tempat produksi (workshop) emas dan perhiasan dilakukan langsung Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (14/03/2022).

 

“Alhamdulillah Workshop Galeri 24 sudah mendapat sertifikasi SNI 8880 tahun 2020 tentang standar nasional perhiasan, itu tandanya Galeri 24 telah memiliki proses dalam menghasilkan produk dari hulu sampai dengan hilir, yang mampu memenuhi kebutuhan emas perhiasan yang berkualitas dan berdaya saing,” jelas Kuswiyoto.

1. Memenuhi kebutuhan emas yang berkualitas

Produk Emas Berkualitas, Pegadaian Resmikan Worshop Emas Galeri 24Peresmian Workshop Galeri 24 Pegadaian. Foto Pegadaian

Kuswiyoto mengatakan, Workshop Galeri 24 diresmikan guna memenuhi kebutuhan emas yang berkualitas bagi masyarakat luas. Produk yang dihasilkan pun dijamin kualitasnya, harga terjangkau dengan desain menarik.

“Saya berharap, ke depan workshop ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan emas di outlet-outlet Galeri 24 saja, tetapi juga pasar ritel seperti toko-toko emas yang ada di sekitar kita,” tambah Kuswiyoto.

Baca Juga: HUT Indonesia, Pegadaian Gelar Konser Virtual dan Galang Donasi

2. Meningkatkan value Pegadaian

Produk Emas Berkualitas, Pegadaian Resmikan Worshop Emas Galeri 24IDN Times/Hana Adi Perdana

Selain itu, Workshop Galeri 24 juga dapat meningkatkan value PT Galeri 24 sebagai perusahaan penyedia produk logam mulia dan perhiasan dari yang semula menerima perhiasan dari pemasok.

Kini bisa memproduksi sendiri dengan desain langsung dan menerima custom desain sesuai permintaan konsumen.

Selain membangun ekosistem emas yang lebih luas, Workshop Galeri 24 juga akan membangun brand image perusahaan. Sehingga ke depannya, masyarakat mengingat Pegadaian juga sebagai produsen perhiasan emas berkualitas. 

3. Peluang kerja bagi masyarakat

Produk Emas Berkualitas, Pegadaian Resmikan Worshop Emas Galeri 24Ilustrasi emas batangan. (Dok. Pegadaian)

Sementara itu, Direktur Utama PT Galeri 24 Arifmon mengatakan, Workshop Galeri 24 tidak hanya berfokus pada produksi dan penjualan, tapi perusahaan juga akan membuka peluang kerja bagi masyarakat luas.

“Kami akan memfasilitasi masyarakat yang ingin belajar dan memberikan kesempatan praktik kerja industri (Prakerin), bagi para siswa-siswi jurusan kriya logam yang ingin mendapat pengalaman bekerja, mendapat pembinaan, hingga berkesempatan mendapat bantuan alat kerja. Bahkan perusahaan tidak ragu untuk menyerap para peserta Prakerin yang berprestasi untuk menjadi karyawan,” ujar Arifmon.

Selain memperhatikan bidang pendidikan, Workshop Galeri 24 juga berkomitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan. Salah satunya melakukan pemurnian kembali atas perhiasan yang sudah tidak layak pakai untuk dijadikan bahan baku produksi perhiasan, serta memberdayakan UMKM untuk menyediakan kemasan produk ramah lingkungan.

“Diharapkan keberadaan workshop ini dapat menjadikan Galeri 24 sebagai toko emas dan perhiasan tepercaya di Indonesia,” pungkas Arifmon.

Baca Juga: Pegadaian Memastikan Penerimaan Karyawan Berbayar Adalah Hoaks

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya