Comscore Tracker

4 Cara Ini Bikin Kamu Mengerti Cara Daftar GoFood

Buat kamu yang ingin dapat cuan berjualan lewat GoFood

Samarinda, IDN Times - Di tengah pandemik ini, banyak masyarakat yang memilih untuk memesan makanan melalui aplikasi ojek online. Hal ini bisa dilihat sebagai prospek dan menjadi kesempatan untuk kamu meraih cuan.

Banyak aplikasi ojek online yang bisa kamu manfaatkan untuk membuka lapak jualanmu. Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur berjualan makanan yakni GoFood.

Lantas, bagaimana cara mendaftarkan restoran atau usaha makanan kamu, agar bisa menjadi mitra dan berjualan lewat GoFood?

1. Download aplikasi berikut dulu

4 Cara Ini Bikin Kamu Mengerti Cara Daftar GoFoodIlustrasi GoFood. IDN Times/Aan Pranata

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ialah download aplikasi GoBiz di PlayStore melalui ponsel Android apa pun. Lalu, daftarkan usaha kamu. Sertakan data seperti identitas pemilik (KTP), informasi rekening bank, informasi usaha, dan informasi outlet di aplikasi GoBiz ya.

Baca Juga: 5 Jenis Investasi dengan Modal Minim, Kamu Sudah Punya?

2. Syarat dalam memasukan identitas pemilik beserta foto KTP dan isi

4 Cara Ini Bikin Kamu Mengerti Cara Daftar GoFoodGoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang sedang berlangsung hingga 29 September 2020. (Dok. IDN Times)

Isi identitas kamu dengan detail dan seksama. Jangan lupa masukan foto KTP kamu. Dalam bagian ini, kamu harus memasukkan foto KTP dengan bentuk landscape. Selanjutnya, masukkan foto diri kamu memegang KTP dengan bentuk potrait.

Setelah mengisi identitas, langkah selanjutnya kamu harus mengisi data rekening yang nantinya digunakan untuk pencairan dana usaha. Lalu klik tombol Verifikasi.

Sebagai catatan, jika nama pemilik rekening bank tidak sesuai dengan nama pemilik usaha, kamu akan diminta untuk menyertakan surat kuasa.

3. Tulis informasi usaha dan outlet

4 Cara Ini Bikin Kamu Mengerti Cara Daftar GoFoodDok.IDN Times/Istimewa

Selanjutnya, kamu harus mengisi terkait infomasi usaha kamu. Misalnya mengisi nama usaha dan bidang usaha yang kamu jalankan. Setelah itu kamu harus mengisi informasi tekait outlet kamu.

Caranya, buka panduan penulisan alamat lengkap terlebih dahulu untuk membaca semua ketentuan agar tidak terjadi kesalahan. Selanjutnya, baca panduan upload foto outlet dari luar.

Pastikan foto lokasi yang di-upload sesuai dengan yang didaftarkan, tidak blur, memiliki pencahayaan bagus, dan nama outlet terlihat jelas. Jika kamu memiliki usaha rumahan, silakan foto bagian depan rumah tempat usaha kamu.

4. Pilihan layanan

4 Cara Ini Bikin Kamu Mengerti Cara Daftar GoFoodDok. Gojek

Dan terakhir, kamu bisa mempelajari keuntungan dan ketentuan dari tiap layanan. Pelajari dengan cermat ya. Setelah itu, pilih layanan atau fitur GoFood, GoPay, yang ingin diaktifkan dengan mencentang checkbox di bagian kanan layar.

Baca Juga: 5 Cara Kelola Keuangan saat Putus Cinta, Hati Hancur Rekening Jangan

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya