Comscore Tracker

Resep Brown Sugar Bubble Milk Tea ala Kafe Kekinian, Murah Meriah

Tak perlu keluar banyak uang dan antre panjang

Minuman teh kekinian semakin banyak bermunculan akhir-akhir ini. Aneka varian bisa kamu pilih, mulai dari rasa cokelat, vanila, hingga keju. Ternyata, muncul lagi varian terbaru minuman teh kekinian, yakni dengan tambahan gula merah atau brown sugar.

Perpaduan rasa manis yang pas dengan susu vanila menjadi alasan utama mengapa minuman ini jadi favorit banyak orang. Gak perlu beli mahal-mahal di luar, coba deh bikin sendiri di rumah dengan resep di bawah ini.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Brown Sugar Bubble Milk Tea ala Kafe Kekinian, Murah Meriahrd.com

Bahan-bahan:

  • 400 gram tepung tapioka
  • 160 gram gula merah
  • 260 ml air panas
  • susu sesuai dengan selera

2. Rebus gula merah di dalam panci

Resep Brown Sugar Bubble Milk Tea ala Kafe Kekinian, Murah Meriaheasyrecipesbyajapanesemom.com

Siapkan panci yang sudah diisi dengan air, lalu didihkan. Setelah itu, masukkan gula merah ke dalamnya dan aduk hingga merata. Saat gula telah larut bersama dengan air, matikan kompor. Sisihkan.

3. Masukkan tepung tapioka ke campuran gula

Resep Brown Sugar Bubble Milk Tea ala Kafe Kekinian, Murah Meriahthestayathomechef.com

Tambahkan tepung tapioka ke dalam campuran gula yang larut dan aduk adonan hingga merata. Lalu, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil dan taburi dengan tepung tapioka, supaya tidak saling menempel satu sama lain.

Baca Juga: 10 Kreasi Minuman dari Santan yang Bikin Buka Puasa Makin Puas

4. Siapkan panci dengan air, rebus bubble

Resep Brown Sugar Bubble Milk Tea ala Kafe Kekinian, Murah Meriahfoodrecipesyumi.blogspot.com

Rebus bulatan-bulatan kecil bubble ke dalam panci yang berisi air mendidih. Tunggu selama 15 menit hingga matang dan transparan. Tiriskan. Tambahkan gula merah secukupnya untuk penguat rasa manis yang khas dari sirup tersebut.

5. Sajikan dengan susu segar!

Resep Brown Sugar Bubble Milk Tea ala Kafe Kekinian, Murah Meriahinstagram.com/puniaonline

Tuangkan bubble yang telah dicampur dengan gula merah ke dalam gelas. Ratakan gula merah ke setiap bagian gelas, supaya terlihat enak saat disajikan. Tambahkan susu segar ke dalam gelas secara perlahan. Brown sugar bubble milk tea siap disajikan!

Tuh, gampang banget, kan membuatnya? Yuk, bikin brown sugar bubble milk tea sendiri di rumah!

Baca Juga: 5 Resep Teh Kekinian di Indonesia, Murah dan Gak Perlu Antre!

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You