Comscore Tracker

Nikmatnya Sop Konro BCA atau Warung John di Balikpapan

Dilengkapi dengan rute dan daftar harga sop konro bca

Sop Konro adalah makanan tradisional Bugis atau Makassar. Berupa sup dengan isian iga sapi dan daging sapi. Sop Konro selalu menjadi makanan yang direkomendasikan saat berkunjung ke Balikpapan. Salah satu penjual Sop Konro yang terkenal adalah sop konro BCA atau Sop Konro Warung John.

Rasanya yang mantap dengan kuah coklat yang kenal membuat sop konro di tempat ini begitu terkenal. Apalagi isian iga dan daging yang banyak serta empuk membuat orang-orang yang mencobanya ketagihan untuk datang ke tempat ini. 

1. Terjual 500 mangkuk sehari

Nikmatnya Sop Konro BCA atau Warung John di Balikpapandigiku

Rasanya yang mantap membuat orang-orang ketagihan untuk kembali datang ke tempat ini. Maka semakin populer Sop Konro BCA membuat penjualan setiap harinya mencapai 500 porsi. Untuk memenuhi mangkuk pelanggan, penjual harus menyediakan lebih dari 20 kg daging sapi setiap harinya.

Meski semakin populer, penjual tetap menjaga cita rasanya karena menyadari itulah yang membuat banyak pelanggan terus datang. Pelanggannya tidak hanya warga Kota Balikpapan, banyak pula warga luar kota yang sedang berkunjung, menyempatkan untuk mencoba sop konro di tempat ini.

Sebenarnya Warung John tidak hanya menyediakan Sup Konro, ada beragam menu lainnya. Hanya saja menu yang paling bestseller. Selain sop konro, hidangan best seller lainnya adalah sop saudara. Kedua menu ini termasuk hidangan yang cukup mahal namun nyatanya paling laris. Bagaimana tidak mahal isian sop satunya berisi iga besar dengan daging-daging empuk dan satunya tanpa iga namun penuh daging.

Beberapa menu lain yang ditawarkan adalah sop lidah, sop torpedo, sop paru dan sebagainya. Hidangan sop di sini biasanya dihidangkan bersama jeruk nipis, sambal dan ketupat agar makin mantap.

Baca Juga: Enam Rekomendasi Tempat Ngopi Super Asyik di Balikpapan

2. Fasilitas Warung John

Nikmatnya Sop Konro BCA atau Warung John di Balikpapansup konro (instagram.com/kokobuncit)

Meski berada di gang sempit area perkantoran,  fasilitas tempat makan ini cukup baik. Tempatnya nyaman dan bersih. Meja dan kursi yang tertata rapi siap menanti para pelanggan. Ada kipas angin juga agar tidak terlalu panas saat makan di tempat.

Jangan khawatirkan pula cuaca tidak menentu, sebab meski berada di gang, lokasi warung dibuat nyaman. Mungkin kamu tidak akan menyangka, ternyata warung gang ini punya genteng sebagai atap sepanjang gang untuk melindungi pelanggan dari hujan.

3. Lokasi dan daftar harga

Nikmatnya Sop Konro BCA atau Warung John di Balikpapanreddoorz.com

Karena selalu ramai, untuk mencoba sop konro di tempat ini, kamu harus siap antre. Namun kamu bisa mengakali agar walau harus antre tidak terlalu lama. Caranya dengan datang lebih cepat begitu warung buka. Atau paling tidak hindari jam makan siang, sebab di saat itu, para pegawai perkantoran sekitar akan menyerbu warung John untuk makan.

Jika terpaksa sampai di lokasi saat jam makan siang, akan lebih baik dibungkus saja sebab makan di tempat akan membutuhkan waktu menunggu lebih lama. 

Lokasi tempat makan terkenal ini ada di sebuah gang sempit, tepatnya di antara Bank BCA kantor cabang Unit Balikpapan dan Bank BTN kantor cabang Balikpapan. Karenanya warung John dikenal dengan Sop Konro BCA sebab lokasinya dekat kantor bank tersebut.

Daftar Harga:

Sop Konro: Rp 45.000

Sop Saudara: Rp 35.000

Sop Konro Torpedo: Rp 45.000

Sop Paru Goreng: Rp 45.000

Sop Lidah: Rp 35.000

Coto Makassar: Rp 35.000

Ketupat: Rp 4.000

Itulah tentang sop konro BCA atau Warunf John. Sudahkan kamu mencobanya? Pastikan mampir saat berkunjung ke Balikpapan. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa yang Enak di Balikpapan

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya