Comscore Tracker

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu 

Film Final Destination ternyata bisa terjadi di dunia nyata

Penyakit atau kecelakaan sering dianggap sebagai pembunuh, namun ternyata ada hal-hal sepele dan fatal yang bisa terjadi tanpa disadari.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar pembunuh-pembunuh sepele yang tidak disangka tersebut.

1. Membersihkan kamar mandi

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu vibrant-living.ca

Bahan-bahan kimia yang digunakan membersihkan kamar mandi dapat membuatmu keracunan, seperti obat pemutih. Cukup dengan menghirup gasnya yang tercampur dengan udara sudah dapat membuatmu pusing, pingsan dan bahkan bisa bikin meninggal.

2. Minum air terlalu cepat

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu flickr.com

Pada pertengahan tahun 2000, terdapat kejadian di mana seseorang meninggal karena minum air terus menerus dalam waktu cepat. Kasus kematian itu disebabkan keracunan, yang mana ginjal tak dapat memprosesnya karena terlalu cepat.

3. Terkena semprotan air

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu en.wikipedia.org

Kamu pasti pernah mendengar berita warga Jepang yang meninggal karena anusnya disemprot angin dari kompresor. Itu masih angin, belum air.

Semprotan air bertekanan tinggi tak hanya mendorong, tetapi juga melukai cukup parah jika kamu terkenanya. Belum lagi jika semprotan air tersebut tercampur dengan listrik, karbon monoksida, atau benda-benda kecil lainnya.

4. Meniup vagina

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu popsci.com

Percaya tidak percaya, dalam berhubungan seks, berhati-hatilah terhadap pasanganmu. Jangan pernah mencoba meniup alat kelaminnya karena itu dapat menimbulkan air embolism yang fatal, kondisi di mana udara masuk ke dalam aliran darah dan dapat membunuh.

Baca Juga: 10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudah

5. Luka atau sayatan kecil

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu rd.com

Mayoritas sayatan luka dan sayatan kecil dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, sebelum itu terjadi, ada kemungkinan kamu terkena infeksi, jika luka tersebut tidak dibersihkan. Luka infeksi itu dapat menyebabkan penyakit sepsis yang dapat membunuh.

6. Kurang tidur

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu feibustech.com

Kurang tidur dapat menyebabkan serangan jantung, karena tekanan yang berlebih ke organ tersebut. Tapi lebih dari itu, kurang tidur alias mengantuk juga menjadi alasan terjadinya sebagian besar kecelakaan mobil.

7. Makan makanan

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu wsrkfm.com

Makanlah jangan terburu-buru karena itu dapat membuatmu tersedak. Tersedak menjadi salah satu pembunuh yang cukup umum di Amerika, bahkan di sana ditetapkan masuk dalam 10 besar kecelakaan yang membunuh.

8. Perselingkuhan

Tidak Hanya Penyakit, Waspadai 8 Hal Sepele yang Bisa Membunuhmu lovedignity.com

Bukan. Ini bukan karena pasanganmu sesungguhnya membunuhmu. Terdapat data yang menarik dari American Heart Association, bahwa 75 persen angka kematian warga Amerika di sana disebabkan serangan jantung akibat berhubungan seks di luar nikah. Di luar itu, sebelumnya mereka mengonsumsi alkohol dan makan banyak dulu. Karena itu, jangan pernah mencurangi pasanganmu ya. 

Baca Juga: Hati-hati Saja, 11 Hal Sepele Ini Secara Medis Mampu Membunuhmu!

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya