Comscore Tracker

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektif

Seru, menyenangkan dan bermanfaat untuk badanmu

Tinggi badan tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetis saja. Makanan dan aktivitas keseharianmu akan semakin memaksimalkan potensi tinggi badan. Ini mengindikasikan jika sebenarnya tumbuh tinggi badan tidak serta merta terjadi secara alami.

Dalam jurnal berjudul “Changes in Body Height Among Selected Ethnic Groups” A. Laor, D. S. Seidman, dan Y. L. Danon mengamati bagaimana orang Yahudi memiliki tinggi badan yang berbeda. Hasil riset mereka menunjukkan jika kemungkinan besar tinggi badan yang berbeda-beda ketika dewasa dihasilkan oleh kondisi kehidupan yang berbeda di masa muda.

Hasil riset itu secara tidak langsung menunjukkan jika kamu yang tidak puas dengan tinggi badanmu bisa mengusahakannya. Salah satu cara termudah dan paling menyenangkan untuk meninggikan badan adalah lewat berolahraga. Berikut ini ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan tinggi badan yang diidamkan.

1. Berenang

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifwwos.nine.com.au

Aktivitas berenang meningkatkan hormon pertumbuhan seseorang. Namun selain itu, tinggi badan juga lebih meningkat dikarenakan tubuh menjadi fleksibel karena tertarik air.

2. Basket

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifwashingtonpost.com

Beberapa hasil riset menunjukkan jika tiap kali kamu melompat, ada sinyal elektrik yang terkirim ke otakmu. Sinyal ini membuat produksi hormon pertumbuhan bertambah dan membuat mudah bertambah tinggi. Belum lagi kamu juga selalu berusaha untuk melawan gravitasi.

3. Senam lantai

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektiftheprogress.com

Senam tak hanya melatih kelenturanmu, tetapi juga kekuatan. Dalam latihannya yang melibatkan banyak gerakan, senam melatih lengan, kaki, hingga otot belakang dan depan. Jelas saja jika tiba-tiba kamu menjadi tinggi tanpa terasa.

4. Sepak bola

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifmoney.com

Mungkin tidak sebanyak basket dalam hal meloncat, namun ketika kamu berusaha menyundul bola itu akan melatih tubuhmu dalam peningkatan tinggi badan. Terlebih latihan sepak bola banyak melibatkan berlari yang juga menjadi salah satu olahraga penunjang tinggi badan.

Baca Juga: Berapa Tinggi Badan Ideal Orang Dewasa Indonesia? Ini Kata Ahli

5. Bersepeda

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifalecycling.com

Mudah dilakukan dan ternyata membawa dampak kepada pertumbuhan tinggi badan. Setiap kayuhan yang kamu lakukan memompa jantung bekerja lebih keras dan itu meninggikan kadar oksigen dalam darah yang baik untuk menstimulasi pertumbuhan.

6. Lompat tali

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifguardian.ng

Tidak seperti olahraga yang lain, olahraga ini bisa dilakukan di rumah. Dengan nama lompat tali, jelas olahraga ini akan memaksamu untuk melompat.

Menariknya olahraga ini umum dipakai untuk olahraga yang lain, seperti tinju dan lainnya. Itu berarti mengikuti cabang olahraga apapun yang memiliki latihan dasar lompat tali jelas akan meninggikan badanmu.

7. Voli

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifid.pinterest.com

Jangan lupakan olahraga loncat satu ini. Dengan latihannya yang juga banyak terfokus pada lompatan, voli mampu meningkatkan hormon pertumbuhan tinggi badan. Jika tidak percaya, cek saja para pemain volinya yang rata-rata tinggi.

8. Lari

8 Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektifmenshealth.com.au

Lari punya efek besar dalam stimulasi hormon pertumbuhan. Dikatakan berlari 30 menit hingga satu jam mampu meningkatkan hormon pertumbuhan mencapai tiga hingga empat kali lipat.

Jadi, sudah tahu olahraga yang bisa memacu badanmu lebih tinggi. Tinggal kuatkan niat, dan luangkan waktu untuk rutin melakukan olahraga yang bermanfaat untuk menambah tinggi badanmu. 

Baca Juga: Lakukan Rutin, 7 Olahraga Ini Bisa Maksimalkan Tinggi Badanmu

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya