Comscore Tracker

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau 

Rekomendasi bagi masyarakat di Berau

Berau, IDN Times - Apa ada yang sedang berada di Kabupaten Berau? Salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut kini terbukti makin maju.

Kesejahteraan masyarakatnya lumayan tinggi, terlihat dari mudahnya memperoleh fasilitas umum.

Termasuk akses kesehatan dan rumah sakit di Berau terbaik. Walaupun sebenarnya, rumah sakit di daerah Berau memang tergolong sedikit, namun akses kesehatannya sudah lumayan banyak.

Kalau tidak percaya, silakan perhatikan informasi selengkapnya di bawah ini

1. Apotek Berau Farma

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau Ilustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Pertama, bagi yang merasa butuh obat ketika badan kurang sehat, bisa langsung ke Apotek Berau Farma. Alamatnya ada di Jalan Pulau Panjang Tanjung Redep Berau.

Obat-obatan yang disediakan di sana sudah cukup lengkap. Apotek ini pun bisa melayani 24 jam, sehingga anda bisa memanfaatkannya kapan saja.

Line kontaknya ada di (0554) 23741.

2. Rumah Sakit Umum Dr Abdul Rifai

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Asrhawi Muin

Menjadi satu-satunya rumah sakit di Berau dan andalan pasien yang kurang sehat. Alamatnya ada di Jl Pulau Panjang Tanjung Redeb. Fasilitas kesehatan yang disediakan sudah sangat lengkap, mengingat merupakan satu-satunya rumah sakit yang tersedia.

Ada pelayanan UGD, rawat inap, rawat jalan, hingga dokter spesialis.

Nomor teleponnya ada di (0554) 21064.

3. Apotik Anugerah Farma

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit (flickr.com/NIH Clinical Center)

Selain apotik yang sudah disebutkan sebelumnya, anda pun masih punya alternatif lain yaitu Apotik Anugerah Farma. Alamatnya ada di Jalan Durian III Tanjung Redep. Apotik tersebut pun menyediakan obat-obatan serta alat kesehatan yang lengkap.

Pelayanannya pun terjamin, dengan standar keamanan tinggi. Apotik ini pun bisa dihubungi melalui line telepon di (0554) 2027726.

Baca Juga: Pulau Kaniungan Besar, Surga Tersembunyi di Ujung Berau 

4. Laboratorium Klinik Chilly

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau Ilustrasi petugas medis yang menangani COVID-19 (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Menjadi rujukan selain rumah sakit di Berau, Laboratorium klinik Chilly ini pun bisa diandalkan. Lokasinya ada di Jalan Pulau Panjang No 41 Tanjung Redep.

Meskipun masih berstatus klinik, fasilitas kesehatan yang disediakan di sana sudah cukup lengkap. Bagi yang ingin melakukan serangkaian tes kesehatan pun bisa dilakukan di tempat tersebut. 

5. Laboratorium Klinik Khatulistiwa

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Rekomendasi laboratorium klinik selanjutnya adalah Khatulistiwa ini. Klinik tersebut juga cukup ramai oleh pasien yang berasal dari sekitar Berau.

Alamatnya ada di Jalan Pemuda No 354 Tanjung Redep. Sebetulnya fasilitas yang ditawarkan juga sama dengan laboratorium klinik pada umumnya.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung hubungi line telepon di (0554) 21214.

6. Klinik Kasih Ibu (Praktik Dokter Bersama)

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau ilustrasi pasien COVID-19 berhasil sembuh (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Sebetulnya para pasien yang tidak berhasil pergi ke rumah sakit di Berau pun bisa langsung menuju ke Klinik Kasih Ibu. Mengapa?

Sebab di klinik tersebut juga banyak terdapat tenaga ahli yang handal. Beberapa praktik dokter dengan segala spesialisasi bertugas di sana.

Alamat lengkapnya di Jalan Pemudah Tanjung Redep dengan nomor telepon (0554) 21069.

7. Puskesmas Teluk Bayur

Akses Kesehatan dan Rumah Sakit di Berau Seorang pasien COVID-19 meletakkan kedua tangan di kepalanya. (ANTARA FOTO/REUTERS/Baz Ratner)

Langganan warga Berau dan sekitarnya adalah puskesmas Teluk Bayur. Bagaimana pun juga puskesmas ini sudah sangat lama dipercaya oleh masyarakat. Selain punya cukup banyak tenaga ahli di bidang kesehatan, fasilitas kesehatannya pun lumatan lengkap. Selain itu, pasien juga tidak akan terlalu terbebani dengan biaya. Puskesmas ini ada di Kalan Kandang Muntik, Berau. 

Itu dia tadi rekomendasi beberapa akses kesehatan dan rumah sakit di Berau.

Untuk rumah sakit sendiri, memang sampai sekarang hanya ada satu. Tapi, fasilitas rumah sakit tersebut sudah lumayan lengkap dan bisa diandalkan. Bahkan, masih ada juga puskesmas hingga klinik yang bisa dijadikan alternatif, sehingga tidak perlu terlalu bingung.

Baca Juga: Tempat Karaoke di Berau Terhits

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya