Comscore Tracker

5 Drama Atalarik dan Tsania, dari Cerai  hingga Rebutan Hak Asuh Anak

Setelah dua tahun menanti, Tsania memenangkan hak asuh

Drama perceraian Atalarik Syach dan Tsania Marwa masih belum kunjung selesai. Sempat saling hujat di media massa, pengadilan, hingga perebutan atas hak asuh dua anak mereka. 

Nah, baru ini ini, pengadilan memang mengabulkan gugatan hak asuh dilayangkan Tsania pada April 2021 lalu. Berikut ini fakta permasalahan keluarga Atalarik dan Tsania yang jadi konsumsi publik. Check it out!

1. Atalarik Syach dan Tsania Marwa sudah dinyantakan bercerai pada 15 Agustus 2017

5 Drama Atalarik dan Tsania, dari Cerai  hingga Rebutan Hak Asuh AnakInstagram.com/tsaniamarwa54

Berawal dari cinta lokasi, Atalarik Syach dan Tsania Marwa resmi menikah pada 10 Februari 2012. Selalu jauh dari gosip miring, keduanya mengumumkan kabar perceraian yang membuat masyarakat terkejut.

Sebelum resmi bercerai pada 15 Agustus 2017, Atalarik dan Tsania sudah dikaruniai dua orang buah hati. Meski sudah empat tahun berlalu, masalah perebutan hak asuh mereka belum juga usai.

2. Sejak bercerai, Tsania cukup sulit bertemu dengan kedua buah hatinya

5 Drama Atalarik dan Tsania, dari Cerai  hingga Rebutan Hak Asuh AnakPerceraian Atalarik dan Tsania. Cuap Cuap MOP Channel via Instagram.com/ariksyach/

Setelah bercerai, Tsania mengakua sulit menemui kedua anaknya yang tinggal bersama keluarga Atalarik. 

Berbekal surat keputusan Pengadilan Agama Cibinong ini, Tsania dan polisi melakukan eksekusi pengasuhan anak dua anaknya. 

Baca Juga: 10 Potret Keluarga Chelsea Olivia dan Dua Buah Hatinya yang Memesona  

3. Tsania Marwa dinyatakan memenangkan pengajuan hak asuh anak pada April 2021

Sejak Desember 2020, Tsania Marwa mengajukan gugatan hak asuh anak kepada mantan suaminya. Menunggu cukup lama, pada April 2021, gugatannya disetujui oleh Pengadilan Agama Cibinong.

Menurut SOP yang berlaku, Atalarik seharusnya menyerahkan kedua buah hati mereka kepada Tsania pada Kamis (29/4/2021). Tidak berjalan lancar, melalui media Tsania menyampaikan kronologi eksekusi tersebut.

Tsania merasa sedih dan kecewa ketika kedua buah hatinya tidak mau bertemu dengannya. Kedua anaknya memilih mengunci diri di dalam kamar dan tidak mau ikut dengannya.

"Umi mau culik aku, ya?" itu merupakan dialog pertama yang anak Tsania ucapkan ketika bertemu dengannya. "Ya gimana bisa disimpulin sendiri kali ya kalau anak umur lima tahun setengah bisa ngomong kayak begitu tuh kira-kira gimana?" ucap Tsania.

"Logis gak anak umur lima tahun mempunyai pikiran kayak gitu?" lanjutnya. Tsania harus menunggu berjam-jam mengetuk pintu kamar buah hatinya ketika eksekusi tersebut berlangsung.

4. Atalarik menganggap proses eksekusi pengasuhan anaknya berlebihan dan memicu kerusuhan

Saat eksekusi berlangsung, Atalarik Syach memang tidak berada di tempat. Melainkan keluarganya, termasuk sang ibu yang menyambut kehadiran Tsania.

Kehadiran Polres Cibinong dan PROVOS dianggap sebagai tindakan yang tidak diperlukan. Menurut Atalarik, hal itu bisa menyebabkan kedua buah hatinya takut dan memancing kerusuhan.

Melalui surat terbuka berisi tujuh poin yang ia bagikan di Instagram, Atalarik menuliskan "Coba kita pikirkan bersama, anak-anak saya justru akan dieksekusi dari rumah mereka sendiri. Rumah yang nyaman tempat mereka tumbuh dan tetap ceria selama ini walaupun orangtuanya bercerai."

Berbanding terbalik dengan pernyataan Atalarik, Tsania menyampaikan jika agenda eksekusi tersebut memang sudah seharusnya dilakukan. Kehadiran Polres Cibinong dan Pengadilan Agama Cibinong termasuk dalam SOP mereka.

5. Kedua buah hati Atalarik ingin tinggal bersamanya, dibanding sang mama

5 Drama Atalarik dan Tsania, dari Cerai  hingga Rebutan Hak Asuh AnakAtalarik Syach. Instagram.com/ariksyach/

Atalarik menyayangkan karena tindakan eksekusi tersebut dilakukan pada bulan suci Ramadan. Atalarik sebelumnya mengimbau bahwa, "Saya memohon kepada Komisi Perlindungan Anak Daerah Cibinong agar menyampaikan eksekusi tersebut selepas Idul Fitri 1442H."

Menurut Atalarik, kedua buah hatinya lebih memilih untuk tinggal bersamanya. Eksekusi hak asuh pada Kamis (29/4/2021) yang sempat ditunda akan kembali dilakukan.

Itu dia 5 fakta perceraian Atalarik Syach dan Tsania Marwa yang masih memperebutkan hak asuh anak! Hanya bisa mendoakan agar segera ditemukan jalan penyelesaian. 

Baca Juga: Anniversary! 10 Momen Surprise Ammar Zoni dan Irish Bella

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya