Comscore Tracker

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'

#ApologizetoSeohyun berkembang di Twitter #WaktunyaKorea

Drama Korea The Time yang kontroversial karena ulah Kim Jung Hyun berbuntuk menyeret nama aktris Seo Ye Ji. Dilansir Dispatch yang merilis percakapan pribadi antara mereka berdua di mana Seo Ye Ji disebut melarang Kim Jung Hyun berkontak fisik dengan lawan mainnya. Alhasil, agensi Seo Ye Ji merilis pernyatan menanggapi isu tersebut.

Apa saja buntut kasus kontroversial itu? Berikut ulasannya.

 

1. Kedekatan Seo Ye Ji dengan sejumlah selebriti Korea Selatan pun mencuat

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Instagram.com/tvndrama.official

Sebuah blind item berjudul Seorang Pacar Yang Lebih Menakutkan Daripada Hantu yang terbit di Newsen menyebut tentang seorang aktris pendatang baru Korea Selatan berinisial G mendominasi sang pacar secara fisik dan mental, dan hanya berkencan dengan bintang populer.

Sosok H yang merupakan idola top KPop rela membahayakan nyawanya ketika putus dengan G. Setelah putus, H mengunjungi agensi G dan melakukan diet saat G akan berdiet.

Ada juga bintang Korea berinisial K yang disebut ingin bunuh diri setelah putus dari G. Selain itu, blind item juga mengungkap bahwa aktris G sedang bersama dengan bintang J dan teman dekatnya. Publik yang tak paham menganggap bahwa G berpacaran dengan J.

Setelah kasus Kim Jung Hyun merebak, warganet berspekulasi bahwa sosok G adalah Seo Ye Ji, H adalah Yunho TVXQ, K adalah Kim Jung Hyun, J adalah Kim Soo Hyun, dan teman dekat adalah sepupu Kim Soo Hyun yang juga pendiri agensi Gold Medalist.

2. Seo Ye Ji merupakan sosok Go Moon Young di dunia nyata

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Instagram.com/tvndrama.official

Kim Yong Ho, reporter KBS, dalam YouTube pada tahun 2020 mengungkap bahwa Seo Ye Ji adalah aktris yang terkena star syndromme. Menurut informasi yang ia himpu dari tim-tim produksi yang pernah bekerja sama dengan sang aktris, Seo Ye Ji adalah tipe yang harus menjadi pusat perhatian di lokasi syuting.

"Dia harus diperlakukan seperti ratu. Kepribadiannya sangat mirip dengan karakter yang dia mainkan dalam drama It's Okay To Not Be Okay," tutur Kim Yong Ho.

Seo Ye Ji dalam drama tersebut berperan sebagai Go Moon Young, penulis kisah anak-anak terkenal yang bersikap anti sosial, arogan, dan posesif.

Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Wajib Nonton Drama Korea Vincenzo, Seru!

3. Kutipan-kutipan Seo Ye Ji menunjukkan sikapnya yang abnormal

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Kim Jae Wook dan Seo Ye Ji dalam film Another Way (Dok. Asia Today)

Warganet Korea pun juga menyoroti pernyataan-pernyataan yang menunjukkan ketidaknormalan pemeran Lawless Lawyer (2018) ini.

Salah satunya ketika Seo Ye Ji membuat pernyataan kontroversi dalam Festival Film Internasional Busan ke-20 pada tahun 2015. Seo Ye Ji mengungkap bahwa ia dan Kim Jae Wook hampir kecelakaan saat adegan dirinya mengemudi dalam keadaan mabuk di film Another Way (2015). Demi membuat adegan terlihat nyata, Seo Ye Ji sengaja melewati batas dan tidak menyadari ada sebuah bus datang kepadanya.

"Tentu saja, aku sangat takut kita akan mengalami kecelakaan. Baik sutradara Jo Chang Ho dan Kim Jae Wook sangat terkejut. Aku sangat senang saat menyadari bahwa aku membuat mereka terkejut," ujar Seo Ye Ji.

 

4. Mundur dari drama Island

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Seo Ye Ji (Soompi.com)

Seo Ye Ji sebelumnya telah mendapatkan tawaran membintangi drama OCN Island bersama Kim Nam Gil dan Cha Eun Woo. Tetapi, setelah namanya terseret dalam kasus Kim Jung Hyun, media Korsel Osen melaporkan bahwa Seo Ye Ji memutuskan mundur dari drama tersebut.

Dalam drama Island, Seo Ye Ji bila jadi bermain akan berperan sebagai anak konglomerat di Pulau Jeju yang diburu goblin (perusak manusia).

5. Agensi Seo Ye Ji, Gold Medalist merilis pernyataan tentang rumor pacar posesif

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Seo Ye Ji (Dok. tvN "It's Okay To Not Be Okay")

Setelah Dispatch merilis percakapan pribadi antara Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji pada 12 April lalu, agensi Seo Ye Ji Gold Medalist mengeluarkan pernyataan resmi.

Ada sejumlah poin yang disampaikan oleh Gold Medalist, di antaranya adalah Seo Ye Ji bukanlah penyebab Kim Jung Hyun bersikap tak sopan selama syuting The Time (2018) dan secara tak langsung membenarkan keduanya saat itu sedang berpacaran.

6. Seo Ye Ji tak hadir di jumpa pers film Recalled

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Seo Ye Ji (Soompi.com)

Seo Ye Ji juga tak hadir dalam jumpa pers film Recalled yang digelar Selasa (13/4/2021). Agensi meminta maaf karena menimbulkan ketidaknyamanan pada pemain, kru, dan media.

7. Tagar #ApologizetoSeohyun berkembang di sosial media

7 Buntut Kontroversi Seo Ye Ji, Mundur dari Drama Terbarunya 'Island'Twitter.com/xotiff0805

Seohyun SNSD aktris utama yang menjadi lawan main Kim Jung Hyun di drama The Time mendapatkan simpati yang luas dari berbahagi pihak. Kim Jung Hyun dalam drama tersebut enggan melakukan kontak fisik meminta kepada para kru drama untuk merevisi naskah berulang kali.

Selain itu, Kim Jung Hyun pun juga belakangan mundur di tengah-tengah produksi drama karena gangguan makan dan tidur.

Akibatnya, Seohyun menghadapi masa sulit karena ia menjadi tumpuan produksi drama tersebut. Rekan-rekannya di grup SNSD mendukung Seohyun. Bahkan, Hyoyeon SNSD mengirimi coffee truck dan datang langsung ke lokasi syuting.

Sejak kasus ini ramai dibicarakan, nama Seohyun jadi topik hangat di sosial media. Pada Selasa (13/4/2021), fans SNSD bahkan mengumandangkan tagar #ApologizetoSeohyun.

Baca Juga: 10 Artis Senior Panutan Para Idol KPop Baru, dari IU sampai Rain

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya