Comscore Tracker

5 Fakta Drama Terbaru Kim Soo Hyun, Jadi Aktor Termahal!

Satu episode dibayar Rp2 miliar!

Aktor Korea Selatan kece Kim Soo Hyun resmi comeback! Ia telah mengonfirmasi keterlibatannya pada drama terbaru Psycho But It's Okay.

Kim Soo Hyun bakal menjadi pemeran utama di drama yang menandai kembalinya Kim Soo Hyun setelah menyelesaikan tugas wajib militernya pada bulan Juli 2019 dan lima tahun hiatus bermain drama. Berikut lima faktanya. 

1. Drama pertamanya setelah wamil

5 Fakta Drama Terbaru Kim Soo Hyun, Jadi Aktor Termahal!Instagram.com/tvndrama.official

Psycho But It's Okay resmi menjadi drama pertama Kim Soo Hyun setelah wamil pada 1 Juli 2019 lalu. Kim Soo Hyun sebenarnya pernah dua kali mengejutkan publik dengan muncul sebagai cameo di Hotel del Luna dan Crash Landing On You. Sedangkan, drama terakhir yang pernah ia bintangi adalah The Producers pada tahun 2015 lalu.

2. Ide cerita yang menarik

5 Fakta Drama Terbaru Kim Soo Hyun, Jadi Aktor Termahal!Dok. Gold Medalist

Psycho But It's Okay menceritakan kisah seorang petugas kesehatan yang bertugas di bangsal kesehatan jiwa. Sibuk dengan urusan keluarga, sang petugas tak punya waktu memikirkan soal cinta dan masa depan.

Di sisi lain, ada penulis buku yang tak pernah mengenal cinta karena menyandang cacat sejak lahir. Setelah bertemu, keduanya perlahan-lahan jatuh cinta dan menyembuhkan luka satu sama lain.

Baca Juga: Bak Raja Sungguhan, 10 Aktor Korea yang Gagah Saat Berbaju Tradisional

3. Ia akan berperan sebagai petugas kesehatan

5 Fakta Drama Terbaru Kim Soo Hyun, Jadi Aktor Termahal!Twitter.com/theseoulstory

Kim Soo Hyun akan berperan sebagai petugas kesehatan bernama Moon Kang Tae yang ditinggal kedua orang tuanya saat masih kecil. Sejak remaja, Moon Kang Tae menjadi tulang punggung dan merawat kakaknya yang mengidap autisme. Moon Kang Tae digambarkan sebagai sosok yang tak punya waktu untuk memikirkan cinta dan masa depan karena fokus mencari penghasilan demi menghidupi ia dan kakaknya.

Sementara, lawan main utama perempuan Kim Soo Hyun belum ditentukan nih. Pihak produksi drama menawarkan cerita ini kepada Seo Ye Ji, namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari sang aktris.

4. Kim Soo Hyun dibayar Rp2 miliar per episode!

5 Fakta Drama Terbaru Kim Soo Hyun, Jadi Aktor Termahal!Dok. Gold Medalist

Dilansir dari OSEN, Kim Soo Hyun menerima bayaran lebih dari 200 juta Won atau setara Rp2 miliar per episode. Di luar itu, Kim Soo Hyun juga akan menerima tambahan bayaran atas biaya lisensi Netflix dan penempatan produk iklan dalam drama.

Tarif bayaran ini menjadikan Kim Soo Hyun sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal setelah rekor sebelumnya dipegang oleh Lee Byung Hun yang menerima 150 juta Korea Won atau Rp1,8 miliar per episode drama Mr. Sunshine.

Namun, ini bukan kali pertama Kim Soo Hyun menyandang predikat aktor dengan bayaran termahal. Sebelumnya, ia pernah mengantongi Rp1,12 miliar per episode saat membintangi My Love From The Star. Angka yang fantastis, bukan?

5. Drama ini bakal disutradarai pengarah drama Encounter

5 Fakta Drama Terbaru Kim Soo Hyun, Jadi Aktor Termahal!nomu.fashion

Psycho But It's Okay akan disutradarai oleh Park Shin Woo, sutradara sejumlah drama hits seperti Encounter dan Jealousy Incarnate.

Drama Psycho But It's Okay ini juga dijadwalkan tayang pada tengah tahun 2020. Makin gak sabar menanti KDrama terbaru Kim Soo Hyun.

Baca Juga: Demi KDrama, 10 Artis Berwajah Rupawan Ini Jadi Makhluk Fantasi

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya