Comscore Tracker

Demi Donasi COVID-19, Selebgram Rela Lelang Keperawanan Rp2 Miliar!

Dituding cuma cari sensasi

Jakarta, IDN Times - Selebgram bernama Sarah Salsabila atau populer dikenal dengan nama Sarah Keihl, akan melelang keperawanan untuk didonasikan pada korban terdampak COVID-19.

Video dirinya akan melelang keperawanan tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (20/5).

"Udah dua bulan self quarantine, kita semua sudah ngerasain dampak dari pandemik ini. Aku sendiri sebagai pengusaha ngerasain banget kalau misalnya ekonomi lagi drop apalagi pelaku ekonomi, para pelaku bisnis UMKM di mana mereka harus bertahan hidup dari cash flow bulan ke bulan," ucap Sarah mengawali.

1. Menurutnya, pemerintah sudah ambil langkah maksimal

Demi Donasi COVID-19, Selebgram Rela Lelang Keperawanan Rp2 Miliar!Hasil rapid test karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaan Tulungagung. Dok Istimewa

Sarah mengungkapkan pemerintah sudah mengambil langkah-langkah yang maksimal untuk menghadapi dampak ekonomi akibat COVID-19.

"Di sini kita tahu kalau margin ekonomi global itu benar-benar menurun banget dan pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin. Para tim ekonomi semuanya mereka sudah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil," ujar Sarah yang juga pengusaha.

Baca Juga: 9 Potret Yuni Shara, Tetap Tampil Cetar Meski di Rumah Saja

2. Pandemik berdampak pada petugas medis dan masyarakat

Demi Donasi COVID-19, Selebgram Rela Lelang Keperawanan Rp2 Miliar!Dua orang paramedis saling membantu dalam mengenakan pakaian dan alat pelindung diri (APD) sebelum bertugas menangani pasien COVID-19 di Ciputra Hospital, Jakarta, Kamis (30/4/2020) ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Dia menambahkan pandemik ini memberikan dampak di semua lini baik tenaga medis juga masyarakat

 "Yang kita tahu juga di sini dampak yang terkena COVID-19 ini udah benar-benar banyak banget mulai dari tenaga medis atau pun masyarakat menengah ke bawah juga," imbuhnya.

3. Seluruh hasil lelang akan didonasikan ke korban COVID-19

Demi Donasi COVID-19, Selebgram Rela Lelang Keperawanan Rp2 Miliar!Sarah Keihl/Youtube

Atas dasar itulah, Sarah kemudian mengambil keputusan besar untuk melelang keperawanan. Dia membuka angka lelang mulai dari Rp 2 miliar.

"Dan di sini, aku Sarah aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari Rp2 miliar. Dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang COVID-19 dan semua yang membutuhkan. Terima kasih aku harap kalian bisa mengambil positifnya," tutupnya.

4. Warganet menilai Sarah hanya cari sensasi

Demi Donasi COVID-19, Selebgram Rela Lelang Keperawanan Rp2 Miliar!Rapid test massal di Makassar, Selasa (12/5). (Humas Pemprov Sulsel)

Namun, baru satu jam diunggah di akun Instagram, Sarah menghapus video yang sudah mendapat ribuan likes. Sayangnya  video dirinya melelang keperawanan itu sudah viral di berbagai media sosial.

Berbagai komentar warganet muncul sebagian besar menganggap Sarah hanya mencari sensasi dalam situasi ini.

Akun Instagram @diana menukis jika uang haram tidak untuk disumbangkan. Kemudian akun Instagram @zieyah menulis di akun komentar Sarah, "Pingin cari sensasi doang," tulisnya.

Baca Juga: 7 Fakta Dita Karang, Idol KPop 'Secret Number' Asal Indonesia

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya