Comscore Tracker

Seleb Hollywood yang Ikut Mengatur Jalannya Cerita di Film!

Serasa sutradara deh

Biasanya sutradara yang mengatur alur cerita dalam film mulai dari pengenalan tokoh, peristiwa, hingga konfilk masalah. Nah, bagaimana kalau seorang aktor atau aktris yang ikut mengatur bahkan mengubah jalannya cerita?

Bisa jadi bikin jadi ribet atau memudahkan ya? Ini dia para artis Hollywood yang suka mengatur jalan cerita film seperti yang dilansir dari Looper, keep reading!

1. Michelle Rodriguez

Seleb Hollywood yang Ikut Mengatur Jalannya Cerita di Film!berbagai sumber

Jalan cerita di film "Fast N Furious" yang dikenal saat ini memang hubungan percintaan antara Dom (Vin Diesel) dengan Letty (Michelle Rodiguez), dan Brian (Paul Walker) dengan Mia, adik Dom (Jordana Brewster). Tapi kamu tau gak nih awalnya film ini dibuat dengan cinta segitiga antara Dom, Letty, dan Brian. Namun, dengan ide cemerlangnya Michelle meminta untuk mengganti jalan ceritanya.

Menurut Michelle, tokoh Letty tidak cocok jika jatuh cinta dengan pretty boy seperti Brian. Memiliki sifat yang sama dalam film, tokoh Letty akan jatuh cinta dengan Dom. Untungnya, ide dari Michelle mampu menambah peminat penonton ya!

2. Tom Cruise

Seleb Hollywood yang Ikut Mengatur Jalannya Cerita di Film!veriety.com

Sedikit ambisius, Cruise justru gak hanya ingin tampil sebagai aktor dalam film "The Mummy", dirinya juga ikut mengatur sisi kreatif dalam film hingga ke urusan marketing film juga lho! Selain itu, Cruise juga ingin tampil lebih banyak dibanding sosok muminya, mengubah jalan cerita yang seharusnya.

Alhasil Alex Kurtzman selaku sutradara film "The Mummy" menyetujui permintaan dari Cruise, karena Cruise dinilai sudah berpengalaman dalam memproduseri waralaba "Mission Impossible". Tapi gak semua harus disamakan ya, alhasil ide Cruise ini hanya membuat "The Mummy" gagal di pasaran.

Baca Juga: Peringkat Rating Tertinggi 7 Film Spider-Man, Mana Paling Diminati?

3. Bryce Dallas Howard

Seleb Hollywood yang Ikut Mengatur Jalannya Cerita di Film!digitalspy.com

Pasti masih inget dong dengan adegan tokoh Claire yang berlari-lari dengan T-rex di film "Jurrasic World". Nah sebenarnya gak ada tuh adegan Claire berlari dengan menggunakan high heels-nya, karena menurut sang sutradara itu adalah hal yang tidak mungkin dan konyol.

Akan tetapi, Bryce tetap ingin memakai high heels-nya ketika adegan berlari dengan T-rex seberat 22 ton. Meski begitu, hal ini justru jadi sesuatu yang unik dalam film "Jurrasic World" ya!

4. Samuel L Jackson

Seleb Hollywood yang Ikut Mengatur Jalannya Cerita di Film!collider.com

Awalnya Jackson ingin memainkan peran dalam film "Snakes on A Plane" karena menurutnya memiliki judul yang keren dan asyik. Akan tetapi, ketika tim produksi ingin mengubah judulnya menjadi "Pacific Flight 121", Jackson langsung kesal dan marah lho. Sampai-sampai Jackson mengatakan, "The stupidest damn thing I ever heard."

Gak sampai di situ saja, Jackson juga ingin film ini lebih banyak kata-kata kotor dan adegan kekerasan. Alhasil, sutradara pun menuruti kemauan Jackson, bahkan sampai syuting ulang demi mengubah usia film untuk Remaja menjadi Dewasa. 

5. Robert Downey Jr

Seleb Hollywood yang Ikut Mengatur Jalannya Cerita di Film!NME.com

Berbicara tentang Marvel, tentu aktor Downey Jr sudah piawai banget ya membintanginya. Salah satunya dalam film "The Avengers", ketika Downey meminta improvisasi saat adegan Chitauri nyaris kalah. Downey yang memerankan karakter Tony Strak (Iron Man) bertanya, "Whats next?", namun menurut Downey kata-kata ini terlalu datar dan menyarankan agar lebih memasukan unsur humor.

Alhasil seperti yang ditonton sekarang, sang sutradara, Josh Whedon menuruti kemauan Downey dengan mengubah adegan Iron Man yang bercanda dengan timnya sebelum makan di Shawarnma. Namun, pendapat Downey justru disukai oleh penonton lho, dengan muncul foto ikonik kostum superhero ketika makan bersama.

Sebagian artis dan aktor memang mempunyai keahlian di bidang perfilman ya. Tapi sayangnya ada juga pendapat dari seleb yang justru membuat filmnya kurang laris. Pokoknya, dari sini bisa diambil pelajaran, boleh berpendapat tapi bukan memaksa untuk dituruti ya.

Baca Juga: 8 Kisah Kelam Masa Lalu Robert Downey Jr sebelum Sukses Jadi Iron Man

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You