Comscore Tracker

5 Fakta "Fritzchen", Film Hollywood yang Digarap Joko Anwar

Sutradara Joko Anwar sudah merambah Hollywood

Karier sutradara kondang Joko Anwar kian moncer dengan merambah industri perfilman Hollywood. Setelah sukses menyutradarai pelbagai film box office di pasaran, seperti "Gundala", "Pengabdi Setan", "Perempuan Tanah Jahanan", dan "Pintu Terlarang".

Kali ini disampaikan dari Deadline, Joko Anwar akan memulai debut penyutradaraan di Hollywood dengan menggarap film berjudul "Fritzchen".

Jadi penasaran kan, yuk sama-sama baca tentang film baru Joko Anwar ini yang sayang bila dilewatkan. Scrolling.

1. Adaptasi dari cerpen horror klasik

5 Fakta Fritzchen, Film Hollywood yang Digarap Joko Anwarthegorbalsla.com

Film "Fritzchen" diproduksi berdasarkan kisah cerpen yang berjudul sama karya Charles Beaumont. Cerpen yang ditulis oleh kreator "The Twilight Zone" ini pertama kali diterbitkan oleh Orbit Magazine pada tahun 1953.

Cerpennya sendiri menceritakan tentang anak laki-laki yang menemukan makhluk aneh di pantai. Jika dilihat dari cerpennya, "Fritzchen" akan mengusung genre horror-scifi.

Baca Juga: Nikmatnya Sop Konro BCA atau Warung John di Balikpapan

2. Naskah ditulis oleh Michael Voyer

5 Fakta Fritzchen, Film Hollywood yang Digarap Joko Anwarfacebook.com/Tightening-Our-Belts-A-Short-Film-109

Penulis naskah Michael Voyer merupakan aktor sekaligus penulis naskah yang handal. Selama ini, ia aktif menulis naskah sejumlah film indie. 

Seperti "Tightening Our Belts", "Con Los Ojos Cerrados", dan "The Broodmare" adalah film indie yang ditulis oleh Michael Voyer.

3. Diproduksi oleh rumah produksi besar

5 Fakta Fritzchen, Film Hollywood yang Digarap Joko Anwara24films.com

Fritzchen diproduksi oleh rumah produksi Entertainment 360 di bawah naungan produser David Kopple. Entertainment 360 dikenal sebagai rumah produksi dari film "Lady Bird", "Moonshot", "Deep Water", dan series "Designated Survivor".

4. Akan didistribusikan oleh Village Roadshow Pictures

5 Fakta Fritzchen, Film Hollywood yang Digarap Joko Anwarposter film 'American Sniper' (Village Roadshow Pictures)

Film ini juga diproduksi di bawah naungan rumah produksi dan distributor film Village Roadshow Pictures. Rumah produksi yang berbasis di Australia dan Amerika ini dikenal melalui film garapannya, seperti "The Matrix Trilogy", "Joker", "Mad Max: Fury Road, Ready Player One", dan "The Lego Movie".

5. Mengikuti jejak Mouly Surya dan Timo Tjahjanto

5 Fakta Fritzchen, Film Hollywood yang Digarap Joko Anwarinstagram.com/timobros

Padahal jarang yang tahu juga, ternyata sudah ada beberapa sineas tanah air yang merambah Hollywood. Dua orang itu adalah Mouly Surya dan Timo Tjahjanto, yang sudah lebih dulu melebarkan sayapnya di kancah perfilman Hollywood.

Mouly Surya memulai debut penyutradaraannya melalui "Trigger Warning" yang dibintangi oleh Jessica Alba dan Mark Webber. Sementara itu Timo Tjahjanto melakukan debutnya dengan menggarap "The Last Train to New York" yang merupakan remake dari film "Last Train to Busan".

Buat kamu yang penasaran dengan film perdana Joko Anwar di Hollywood harus bersabar karena hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggal pasti kapan film ini akan memasuki tahap produksi.

https://deadline.com/2022/04/joko-anwar-to-direct-fritzchen-for-village-roadshow-michael-voyer-scripting-1234994105/amp/

Baca Juga: 10 Toko Komputer di Balikpapan yang Lengkap dan Berkualitas 

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya