Comscore Tracker

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai Perselingkuhan

Jadi inspirasi kisah drama Korea yang menarik #WaktunyaKorea

Drama Korea memiliki alur cerita dan tema yang sudah banyak diakui menarik oleh para penggemarnya. Meskipun kebanyakan drama Korea merupakan cerita fiksi, namun ada beberapa drama yang diangkat dari kisah nyata.

Drama Korea apa saja nih yang terinspirasi dari kisah nyata, kasus kriminal asli maupun insiden bersejarah? Yuk, cek informasinya di bawah ini!

 

1. Gap Dong

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. TvN

Drama Gap Dong  menceritakan kasus kriminal nyata yaitu pembunuhan berantai Hwaseong (1986-1991). Kasus yang melibatkan pembunuhan dan pemerkosaan 10 wanita ini menunjukkan bagaimana para detektif bekerja memecahkannya.

2. My Wife's is Having an Affair This Week

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. JTBC

Drama My Wife's is Having an Affair This Week diangkat dari drama Jepang yang berdasarkan cerita nyata seseorang yang bertanya di forum online dengan pertanyaan "Minggu ini istriku akan selingkuh, apa yang harus aku lakukan?" Drama ini diperankan oleh Lee Sun-kyun dan Song Ji-hyo

3. Queen for Seven Days

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. KBS 2TV

Drama Queen for Seven Days bercerita tentang kisah nyata Queen Dangyeong yang merupakan istri dan permaisuri dari raja Jungjoong Joseon. Menurut kisah sejarah, ratu tersebut menikahi sang raja namun diturunkan dari posisinya dan dikeluarkan dari kerajaan setelah 7 hari.

4. Signal

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. TvN

Drama Signal juga berdasarkan dua kasus kriminal terkenal di Korea Selatan yaitu kasus penculikan Park Chorung Bitnari dan kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang belum berhasil dipecahkan sampai sekarang.

5. The Hymnn of Death

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. SBS

Drama The Hymnn of Death diangkat dari cerita nyata penyanyi soprano pertama di Korea Selatan yaitu Yun Sim Deok dan Kim Woo Jin pada tahun 1920 silam. Lagu yang direkam oleh Sim Deok pada 1926 dikenal sebagai lagu pop pertama di Korea.

Baca Juga: Cerdas dan Modis, 10 Potret Dokter Cewek  Drama Korea yang Memesona

6. Awl

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. JTBC

Drama Awl diangkat dari webtoon Songgot yang menceritakan insiden nyata pada 2007 oleh sebuah supermarket yang memecat banyak karyawan kontrak dan menggantinya dengan pekerja bayaran untuk menghindari hukum.

7. Miss Ripley

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. MBC

Drama Miss Ripley menceritakan kisah nyata tentang profesor Universitas Dongguk dan kurator Museum Seni Sungkok bernama Shin Jeong Ah. Ia juga menjalin cerita cinta dengan pembantu presiden Korea Selatan pada waktu itu yang bernama Byeon Yang Kyoon.

8. Bachelor Vegetable Store

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. Channel A

Drama Bachelor Vegetable Store diangkat dari kisah nyata Lee Yong Suk yang memulai usahanya dari sebuah toko sayuran kecil berukuran 350 kaki pada tahun 1988 yang sekarang menjadi franchise terkenal dengan 33 cabang di seluruh Korea Selatan.

9. The Nokdu Flower

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai PerselingkuhanDok. SBS

Drama The Nokdu Flower memiliki latar belakang kasus yang berdasarkan kisah nyata pada 1894 di zaman revolusi petani Donghak yang mana para petani memberontak kepada pemerintah Korea.

10. Klaus 47

10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai Perselingkuhanhancinema.net

Drama Klaus 47 yang akan tayang ini menceritakan kisah asli tentang seorang pelobi industri senjata yang menghebohkan dunia politik Perancis. Karakter ini awalnya adalah karakter Taiwan 

Nah, itu dia 10 drama Korea yang mengangkat kisah asli, baik dari cerita penulisnya, sejarah, tokoh. Drama yang mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Sinematografi Estetik, Visualnya Bikin Adem

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya