Comscore Tracker

Agar Tak Di-Bully, Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel Perempuan

Positif konsumsi narkoba jenis benzodiapine

Jakarta, IDN Times - Lucinta Luna ditahan dan ditempatkan di sel Polda Metro Jaya karena kasus narkoba yang menjeratnya. Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menjelaskan bahwa Lucinta Luna ditempatkan di sel tahanan khusus.

"Sel khusus itu artinya di blok perempuan, cuma ya dia sendirian," kata Barnabas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Lucinta sendiri adalah tahanan Polres Jakarta Barat yang dititipkan sementara di Rutan Polda Metro Jaya. Selain itu, status Lucinta Luna memang tahanan Polres Jakarta Barat.

1. Sel untuk laki-laki telah penuh

Agar Tak Di-Bully, Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel PerempuanIDN Times/Lia Hutasoit

Penempatan Lucinta di blok perempuan didasari oleh alasan tertentu. Barnabas mengatakan pihaknya mengutarakan keamanan dan kenyamanan, bukan hanya untuk Lucinta Luna namun untuk tahanan lainnya.

"Kebetulan blok pria juga penuh, blok perempuan masih longgar," ujar dia

Baca Juga: 5 Kontroversi Lucinta Luna, Termasuk Tersandung Kasus Narkoba

2. Menghindari supaya dia tidak di-bully

Agar Tak Di-Bully, Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel Perempuan(Lucinta Luna saat diperiksa dalam kasus narkoba) Dok.Istimewa

Sebelumnya banyak pertanyaan terkait di mana Lucinta akan ditempatkan mengingat Lucinta adalah transgender. Barnabas menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi pertimbangan terkait dengan faktor keamanan dan kesehatan fisik serta psikologis.

"Kita wajib menjaga keamanannya baik fisik mau pun psikologis, untuk menghindari di-bully dan sebagainya," ujar dia.

3. Ia akan ditahan selama 60 hari

Agar Tak Di-Bully, Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel PerempuanIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Nantinya, Lucinta akan ditahan selama 60 hari ke depan, 20 hari untuk tahap pertama, dan diperpanjang selama 40 hari.

"Yang jelas tahap pertama kita amankan dulu. Dia aman. Tahanan lain juga tidak menimbulkan gejolak," ujarnya.

4. Lucinta positif konsumsi narkoba jenis benzodiapine

Agar Tak Di-Bully, Lucinta Luna Ditahan Sendirian di Sel Perempuan(Lucinta Luna saat diperiksa dalam kasus narkoba) Dok.Istimewa

Lucinta Luna ditangkap oleh Polres Jakarta Barat terkait dugaan kasus narkoba, Selasa (11/2) pukul 01.30 WIB. Dia ditangkap di Apartemen Thamrin City, Jakarta Barat.

Polisi menemukan barang bukti dua butir pil esktasi berwarna biru dengan logo lego, serta psikotropika yang terdiri dari tujuh butir riklona dan tiga butir tramadol.

Lucinta dinyatakan positif menggunakan obat jenis benzodiazepine yang merupakan jenis obat pemenang. Hasil didapatkan setelah Lucinta melakukan tes urine. Lucinta mengaku menggunakan narkoba karena depresi.

Baca Juga: Polisi: Lucinta Luna Perempuan di KTP, di Paspor Laki-laki

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya