Comscore Tracker

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batman

Ia mengaku sempat merasa sangat kesal

Pemilihan aktor Robert Pattinson sebagai pemeran baru Batman untuk proyek mendatang dari DCEU sempat menuai pro dan kontra. Banyak fans yang mendukung keberanian bintang film Twilight tersebut dalam menantang diri untuk membawakan peran superhero, namun tak sedikit pula yang meragukan apakah Robert bisa menjadi Batman sebagus para pendahulunya.

Dikutip dari wawancara bersama media Variety, berikut seluruh tanggapan Robert Pattinson mengenai sejumlah kritik yang ditujukan untuknya.

1. Robert mengaku sangat kesal ketika berita ia menjadi Batman bocor ke publik

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmannme.com

Informasi mengenai Robert Pattinson menjadi kandidat pemeran Batman sudah beredar luas di internet sejak April lalu. Ternyata saat itu sebenarnya Robert bahkan belum melakukan audisi untuk peran Batman.

"Saat berita itu bocor, saya sangat marah. Semua orang di tim saya menjadi panik dan takut jika berita itu hanya akan membuat saya dicoret dari daftar audisi," ujarnya kepada Variety.

2. Panik menghadapi kebocoran berita, Robert sampai menghabiskan waktu seharian untuk 'googling' tentang dirinya

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmannypost.com

Mantan kekasih Kristen Stewart ini bercerita, "Saya sedang berada di dalam penerbangan dari Los Angeles menuju Prancis saat berita itu keluar. Saya tidak bisa berhenti mencari keseluruhan berita karena begitu panik. Saat itu saya sedang duduk bersebelahan dengan Christopher McQuarrie (sutradara film Mission: Impossible). Malu sekali rasanya karena dia melihat saya 'googling' tentang diri sendiri selama berjam-jam."

Beruntung, ketakutan Robert tidak menjadi kenyataan. Warner Bros tetap melanjutkan proses audisinya sesuai jadwal.

3. Batman menjadi peran besar pertama bagi Robert Pattinson sejak Twilight berakhir. Ternyata ada alasan tersendiri mengenai ini

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmansea.ign.com

Sejak selesai dengan peran Edward Cullen di film hits Twilight, Robert memang terkesan 'sembunyi' dari proyek film besar dan justru memilih untuk membintangi sejumlah film indie.

Ketika ditanya mengenai alasan di balik keputusannya ini, Robert mengungkap bahwa setelah Twilight, ia memang sengaja mengambil proyek film kecil karena merasa nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan harapan tinggi dari penonton.

Baca Juga: Dikabarkan Jadi Batman, Ini 8 Transformasi Robert Pattinson dalam Film

4. Diminta tanggapan mengenai kritik yang ditujukan padanya, ini jawaban Robert

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmanboundingintocomics.com

"Sejujurnya, tanggapan yang datang lebih pedas dari yang saya harapkan. Tetapi cukup menyenangkan ketika kita menjadi orang yang diragukan. Karena berarti tidak ada ekspektasi yang dibebankan pada kita."

5. Meski gugup, Robert mengaku percaya diri karena Batman merupakan karakter favoritnya sejak kecil

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmanvariety.com

Robert Pattinson sendiri saat ini sedang sibuk mengikuti masa promosi untuk film The Lighthouse serta syuting untuk film Tennet. Ia baru akan memulai syuting film Batman pada akhir tahun ini. Saat ditanya mengenai persiapannya, Robert mengaku gugup menghadapi sorotan yang akan diberikan publik kepada penampilannya nanti.

6. Ternyata aktor setenar Robert Pattinson pun juga punya keluhan tersendiri saat main di proyek film besar

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmancheatsheet.com

"Saya tidak punya pengalaman buruk dengan semua film yang pernah saya bintangi. Satu-satunya alasan mengapa saya sangat khawatir saat akan main di film franchise yang sangat populer adalah karena film sejenis ini tidak bisa dibuat menjadi R-rated," ungkap sang aktor berusia 33 tahun tersebut.

7. Robert bahkan mengaku sudah mencoba kostum Batman lho

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmanwegotthiscovered.com

Selama proses audisi untuk peran Batman, Robert rupanya sudah mencoba untuk mengenakan kostum sang superhero. Aktor ini mendeskripsikan momen mencoba kostum Batman pertama kali sebagai 'pengalaman paling luar biasa yang pernah ia lakukan untuk film'. Kabarnya, dibutuhkan lima orang untuk membantu Robert mengenakan kostum tersebut.

8. Begitu dipilih menjadi Batman, Robert mengaku tak bisa membendung rasa bahagianya

8 Tanggapan Robert Pattinson, Akhirnya Terpilih Perankan Batmantalkiesnetwork.com

Lima hari setelah audisi kostum, Robert mendapat kabar bahwa dirinya terpilih menjadi Batman dan mengalahkan aktor Nicholas Hoult yang juga sempat menjadi kandidat kuat.

Dalam wawancara yang sama, aktor ini mengatakan, "Saya merasa sangat lega ketika Matt Reeves (sutradara) menelepon. Begitu aneh dan seperti keajaiban".

Rasanya  gak sabar ingin segera melihat aksi Robert sebagai Batman.Film Batman versi sutradara Matt Reeves ini baru dijadwalkan tayang pertengahan tahun 2021.

Baca Juga: 10 Film Robert Pattinson yang Buktikan Dia Layak Jadi Batman

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya