Comscore Tracker

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurus

Masih gak percaya tidur juga bisa membakar kalori!

Ragam cara telah dilakukan demi mendapatkan tubuh ideal idaman, sayangnya semua kegiatan menguras keringat itu dirasa belum cukup membakar lemak di tubuh. Alasannya sederhana, boleh jadi olahraga tersebut tak terlalu bisa mengurangi kalori.

Hmmm, sejujurnya ada sih kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi kalori. Dan itu bisa saja kamu lakukan tanpa disadari setiap hari. Masalahnya kegiatan itu mungkin terdengar aneh buatmu. Yuk kita lihat kegiatan apa sajakah itu yang dapat membuat bobot kamu turun drastis!

1. Mencoba mengunyah permen karet selama berjam-jam

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@quinten149

Ternyata mengunyah permen karet selama 18 jam ternyata mampu membakar 200 kalori lho. Tapi ada syaratnya, kamu disarankan  tidak mengganti permen karetnya karena permen karet memberikan 10 kalori. Jadi kalau tiap jam kamu mengganti permen karet, maka kamu sama saja tidak membakar kalori.

2. Mengoleskan pelembap bibir juga bisa membakar kalori

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@gregkantra

Girls, coba deh kamu hitung-hitung sudah berapa kali kamu mengoleskan pelembap ke bibir kamu? Jika lupa, usaha ingat lagi sebab bila kamu mengoleskan pelembap bibir sebanyak 1.500 kali selama satu hari, itu sama saja dengan mengunyah permen karet selama 18 jam. Hanya saja, siapa yang mau mengoleskan pelembap bibir sebanyak itu?

3. Berciuman membakar kalori

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@the_alp_photography

Ciuman itu menyenangkan dan ternyata cukup membakar kalori. Berciuman dengan pasanganmu selama dua jam dapat membakar 200 kalori. Jadi jika kamu memiliki pasangan, kenapa kamu tidak terus-terusan berciuman dengannya saja untuk mengurangi bobotmu?

4. Satu jam bercinta bisa dapatkan 200 kalori

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@sharonmccutcheon

Ciumanmu membuat “panas” suasana? Tidak masalah. Toh having sex selama satu jam penuh juga membakar kalori sebanyak mengoleskan pelembap bibir 1.500 kali. Belum lagi ketika bercinta tersebut, kamu juga berciuman dengan pasanganmu. Ya kan?

5. Coba kalau berani? 45 kali gosok gigi dengan durasi 2 menit

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@worthyofelegance

Wow, menggosok gigi juga cukup mengeluarkan energi. Lakukan sikat gigi sebanyak 45 kali dengan masing-masing sesinya berdurasi dua menit, maka kamu sudah setara melakukan satu jam hubungan seks. Hati-hati dengan gusi berdarah.

Baca Juga: Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!

6. Agak aneh sih? Gonta-ganti saluran televisi selama 2 jam lebih bisa bikin kurus

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@freestocks

Uuumm sebenarnya bukan menonton televisinya yang membuat bobotmu turun, melainkan mengganti saluran televisinya. Lakukan saja 2,5 jam menggonta-ganti saluran televisi, maka kamu sudah membakar 200 kalori.

7. Tertawa terbahak-bahak

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurusunsplash.com/@thoughtcatalog

Pernah dengar senam tertawa gak? Itu beneran anjur mengurangi bobot lho. Menonton empat komedi dan menghabiskannya dengan tertawa juga sudah cukup untuk membakar kalori. Hmm, mungkin itu alasannya kalau kita tertawa terbahak-bahak bisa sampai berkeringat ya?

8. Masih gak percaya, tidur tiga jam bisa hilangkan 200 kalori

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurushttps://unsplash.com/@sekibaku

Kamu juga pastinya pernah berkeringat ketika tidur kan? Itu buktinya tubuhmu tetap membakar kalori ketika sedang tidur. Tidur lebih dari tiga jam sudah sangat cukup untuk membakar 200 kalori. Itu berarti kamu cukup banyakin tidur agar jadi kurus, tapi jangan dilakukan setelah makan.

9. Delapan gelas setiap hari

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurushttps://unsplash.com/@seankkkkkkkkkkkkkk

Eh ternyata minum air sebanyak delapan gelas mampu membakar 70 kalori tiap harinya lho. Itu berarti kamu butuh tiga hari untuk membakar 200 kalori. Sering-seringlah minum, tapi jangan kebanyakan minum. Kamu tidak akan mau keracunan air putih.

10. Nyanyi sebanyak 23 kali dalam sehari dengan sungguh-sungguh

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurushttps://unsplash.com/@jasonrosewell

Ketika di kamar mandi, kamu sedikit banyak memiliki kebiasaan untuk bernyanyi lagu favoritmu. Bernyanyilah sebanyak 23 kali dalam satu hari dan rutin dalam seminggu. Mari kita lihat turun berapakah bobotmu.

11. Mengetik sebanyak 4.800 kata

Tak Disangka, 11 Kegiatan Ini Bikin Kamu Cepat Kurushttps://unsplash.com/@rawpixel

Bagi mereka yang memiliki pekerjaan di depan layar komputer, beruntunglah kamu. Dengan mengetik cerita pendek sebanyak 4.800 kata dalam satu hari, kamu sudah membakar 200 kalorimu. Berat berkurang, karya pun dapat.

Jadi kegiatan apa nih yang ingin kamu lakukan? Pikir-pikir matang lebih dahululah sebelum melakukan ini karena ketimbangan kegiatan, aktifitas ini lebih serasa tantangan.

Baca Juga: 5 Tips Diet Cokelat, Solusi Kurus Bagi Kamu yang Hobi Makan Manis

Topic:

  • Yuda Almerio Pratama Lebang

Berita Terkini Lainnya