Comscore Tracker

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa 

Cerita netizen ini bikin ngakak pol #IDNTimesHype

Indahnya hidup di Indonesia yang memiliki keanekaragaman bahasa yang menarik. Bahkan, meskipun sama-sama memakai bahasa Indonesia tetap saja ada beberapa diksi kosa kata yang berbeda antara satu kota dengan lainnya. 

Akibatnya, tentu ada sejumlah kocak nan lucu jadi pengalaman netizen yang kebetulan merantau ke kota lain. Lucu dan menghibur, seperti deretan pengalaman yang viral di media sosial. Check it out!

1. Gara-gara beda bahasa, alhasil mahasiswa satu ini makan pakai kerupuk doang. Eits, tapi pengalamannya bikin ngakak, ya!

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/yakulover

2. Jangan sampai mbak yang satu ini nanya, "Kamu parkir kereta di mana?" Nanti bingung semua

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/tenbeautie

3. Mikirnya panjang kali lebar gak tahunya yang dimaksud cuma sedotan :)

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/linglung_f

4. Cuma gara-gara nanya tugas jadi hampir merusak pertemanan. Huft untung netizen yang satu langsung cepat tanggap

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/esjerukmanizz

5. Yuk, yang mau ke Semarang jangan heran makan bakso pakai lontong, itu enak banget, lho!

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/peachyuckk

Baca Juga: Kocak Pol! 10 Soal dan Jawaban yang Nyeleneh Abis, Salah Siapa Coba?

6. Dikira ditaksir sama orang Bandung, gak tahunya emang gaya bahasanya aku kamu. Ada yang pernah ngerasain hal sama?

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/ncaospadang

7. Kalau netizen yang satu ini bukan beda bahasa, melainkan baru ngerasain gempa

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/doormatsniper

8. Kalau gak ada perbedaan bahasa gak akan ngerasain hal lucu kayak gini, nih. Kata sambal ternyata banyak arti, ya!

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/_mesinsecurites

9. Pernah ngerasain hal yang sama? Ngakak campur bingung, deh

@agathafebryyy

batin ibunya: ‘tau gitu ga kuajakin ngomong ni anak’ 😊🐠🐥

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

10. Kalau lagi di Jabodetabek nanti penjualnya bingung kalau pesen teh obeng. Hmm, obeng plus atau minus nih, kak

Nasib Anak Rantau! 10 Cerita Kocak Salah Paham Gara-gara Beda Bahasa Tweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/jidatnyajoshua

Kocak memang pengalaman netizen saat merantau ini. Persis seperti ada peribahasa, Lain Ladang Lain Belalang Lain Lubuk Lain Ikannya

Baca Juga: 10 Foto Gagal Mesra Gara-gara Mintol Edit Photoshop Amatir

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya