Comscore Tracker

5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin Resign

Ternyata, bisa dibetah-betahin

Seringkali, kita melihat orang lain bekerja dalam sangat sibuk, dan rasa lelah yang teramat sangat. Bagi yang tidak memahami, mungkin akan menyarankan keluar dari pekerjaan dan mencari yang baru. Tapi, kenyataannya tak semudah itu. Ada hal-hal lain yang bisa bikin orang tetap bertahan. Simak hal yang bisa bikin kamu betah kerja meskipun sebenarnya ingin resign berikut!

1. Kamu merasa motivasi kerjamu masih sejalan dengan motivasi yang dijalankan perusahaan

5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin ResignPexels/Daria Shevtsova

Sebagai contoh, anggap saja motivasi kerjamu bukan cuma cari uang. Kamu juga ingin mengumpulkan uang demi sekolah lagi. Ternyata, perusahaan pun punya program yang supportif untuk meningkatkan kemampuan karyawan. Program itu adalah pembiayaan kuliah S2 di luar negeri. Hati mana yang tidak bersemangat?

Beda lagi kasusnya kalau perusahaanmu hanya mengutamakan keuntungan. Program seperti tadi, mungkin saja tidak ada atau punya banyak syarat. Bisa juga kantormu pun kurang memperhatikan motivasi kerja setiap orang di dalamnya, selain soal cara menambah pundi-pundi keuangan kantor.

2. Produktivitasmu selaras dengan produktivitas teman kerja lainnya. Artinya, kalian memikul beban & pengalaman yang sama

5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin ResignPexels/mentatdgt

Produktivitas yang sama dengan teman-teman kerja yang lain, akan menimbulkan perasaan senasib dan sepenanggungan. Ibaratnya, susah senang serta suka duka dijalani bersama dari nol. Sejujurnya, tidak mudah lho mencari mitra kerja yang seperti ini. Apalagi didukung dengan lamanya kerja, kekompakan pasti sudah tercipta.

3. Kamu masih bisa mendapat banyak inspirasi dari lingkungan kantor. Apalagi banyak kesempatan berkolaborasi dengan orang yang ahli

5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin ResignPexels/CoWomen

Inspirasi adalah hal krusial saat seseorang bekerja. Dengan adanya inspirasi, ide segar serta semangat selalu bermunculan. Apalagi kalau kita mendapatkannya dari orang/ahli yang kita kagumi sekaligus berkesempatan berkolaborasi. Siapa yang bisa menolak? Selain menambah relasi dan keakraban, upgrade ilmu sudah pasti didapat.

Baca Juga: 6 Trik Wawancara Kerja yang Bikin HRD Terpikat, Pasti Diterima Deh!

4. Kamu bisa menjalin persahabatan erat dengan rekan-rekan kerja, baik di dalam kantor maupun di luar kantor

5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin ResignPexels/CoWomen

Tidak bisa dimungkiri, teman satu kantor dapat meningkatkan rasa bahagia seseorang di tempat kerja. Di sisi lain, mereka juga bisa membuat seseorang sengsara juga. Hal ini bisa dipengaruhi oleh kekompakan selama bekerja di kantor, yang kemudian dilanjutkan dengan banyaknya persamaan secara personal di antara persahabatan tersebut.

Lain halnya jika semua orang di kantormu suka berpesta di hari libur. Sementara, kamu sendiri yang tidak suka. Ditambah, sosokmu introvert. Maka, akan semakin mudah kamu merasa terasing dan merasa aneh.

5. Kamu merasa bertumbuh, baik secara karakter maupun keahlian di antara betapa banyaknya drama-drama yang bermunculan di kantor

5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin ResignPexels/Christina Morillo

Walaupun banyak sekali drama di kantor, tak jarang masih tersisa tantangan-tantangan menarik yang bisa kamu selami. Awalnya, kamu hanya coba-coba atau sekedar tes ombak dengan idemu. Ternyata, banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari situ dan menambah pengetahuanmu. 

Kamu ketagihan untuk meneruskan rasa coba-cobamu itu sebagai proyek besar. Dari situ, karaktermu terbangun. Keahlianmu meningkat. Cara berpikirmu berkembang. Relasi bertambah. Sayang bukan jika ini semua ditukar dengan resign?

Itulah hal-hal yang bisa bikin kamu betah kerja meskipun sebenarnya ingin resign. Apakah kamu pernah mengalaminya? Coba bagikan kisahnya di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Supaya HRD Terkesan, Terapkan 5 Bahasa Tubuh Ini Saat Interview Kerja

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You