Comscore Tracker

Biar Gak Terlihat Suram, Ini 5 Langkah Simpel Dekorasi Lorong Rumah 

Lorong makin terlihat menarik dan sejuk

Terkadang bagian lorong rumah jauh dari perhatian, maklum lorong penghubung ruangan cukup rumit untuk di desain. Alasannya, lorong umumnya memiliki ruang sempit memanjang yang minim akan pencahayaan. Namun, kamu sebenarnya bisa kok mengubah lorong rumah menjadi lebih menarik dengan mudah. Ikuti saja tips berikut ini!

1. Gunakan wallpaper sebagai hiasan dinding agar lorong rumah tak terlihat suram

Biar Gak Terlihat Suram, Ini 5 Langkah Simpel Dekorasi Lorong Rumah wallpapersafari.com

Lorong yang sempit dan suram bisa terlihat lebih menarik dan hidup hanya dengan memasang wallpaper dinding. Kamu bisa memilih desain wallpaper yang sesuai dengan suasana ruangan di sekitar lorong.

Sebagai saran, apabila sudah memasang wallpaper motif, kamu disarankan gak menambah dekorasi lain di lorong. Jangan sampai lorong malah terlihat ramai dan sumpek karena terlalu banyak hiasan!

2. Pasang koleksi foto untuk mengisi ruang yang kosong

Biar Gak Terlihat Suram, Ini 5 Langkah Simpel Dekorasi Lorong Rumah realhomes.com

Kalau kamu gak ingin menggunakan wallpaper, kamu juga bisa menambahkan wall decor untuk menghias dinding. Wall decor ini pun bisa kamu buat sendiri, kok! Cukup cetak gambar atau tulisan yang menarik, bingkai gambar, lalu pajang.

Selain wall decor, kamu juga bisa memajang koleksi foto-fotomu. Lorong gak hanya terlihat semakin menarik, namun juga bisa membangkitkan memori.

3. Bisa menambahkan lemari penyimpanan

Biar Gak Terlihat Suram, Ini 5 Langkah Simpel Dekorasi Lorong Rumah digsdigs.com

Gak cuma menghias lorong, kamu juga bisa memaksimalkan space lorong dengan menambahkan lemari penyimpanan. Pilihlah lemari dengan lebar minim agar lorong tidak terasa penuh. Lorong jadi terlihat lebih hidup sekaligus multifungsi, bukan?

Baca Juga: Punya Hunian Sempit? Simak 5 Tips Menata Ruangan ala Minimalis Ini!

4. Bisa juga menambah lorong dengan tanaman hias agar terlihat sejuk

Biar Gak Terlihat Suram, Ini 5 Langkah Simpel Dekorasi Lorong Rumah flowerstation.co.uk

Apabila kamu gak ingin menghias lorong dengan heboh, kamu bisa membuat lorong lebih hidup hanya dengan memajang tanaman indoor kok. Cukup letakkan beberapa tanaman berukuran sedang di pojok, lorong rumah bakal terlihat makin asri dan sejuk!

5. Pasang karpet agar lantai tidak terlihat polos

Biar Gak Terlihat Suram, Ini 5 Langkah Simpel Dekorasi Lorong Rumah aliexpress.com

Gak hanya fokus mendekorasi dinding, kamu juga bisa menghias lantai lorong supaya gak sepi. Gunakan karpet motif untuk mengubah suasana lorong rumah secara sekejap.

Sama seperti pemasangan wallpaper, kamu gak perlu menambahkan banyak pajangan lagi apabila menggunakan karpet motif di lantai. Biarkan karpet motif menjadi focal point dalam lorong tersebut.

Demikian tips dekorasi lorong rumah agar lebih menarik dan hidup. Jadi, kamu mau merombak lorong rumahmu seperti apa, nih?

Baca Juga: 6 Tips Menata Kamar Kos Sempit Biar Rapi dan Lebih Luas

Topic:

  • Yuda Almerio

Berita Terkini Lainnya