Comscore Tracker

Musim Haji Tiba, Ini 4 Travel Umrah yang Berada di Balikpapan

Melayani jasa perjalanan haji dan umrah

Balikpapan, IDN Times - Kabar gembira bagi umat muslim di Indonesia, karena sekarang perjalanan umrah telah dibuka kembali oleh pemerintahan Arab Saudi. Biaya perjalanannya juga masih relatif sama dengan sebelum pandemik. Namun tidak banyak travel umrah di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) yang bisa memenuhi perjalanan tersebut.

Tak perlu khawatir, berikut ini ada 4 travel umrah di Balikpapan terbaik dan sangat direkomendasikan. Apa saja travel umrah tersebut?

1. Mancanegara Internusa

Agen travel umrah yang satu ini beralamat di Jalan Marsma R Iswahyudi No 1 Sepinggan Balikpapan Selatan. Agen ini dikenal dengan harganya yang terjangkau. Perjalanan umrah melalui agen travel ini dibanderol dengan harga USD 2.385. Jika dikonversi menjadi mata uang Indonesia kurang lebih sebesar Rp35 juta, tergantung dari kurs rupiah terhadap dolar. 

Di sini disediakan banyak paket umrah kepada masyarakat. Mulai dari paket umrah VIP, paket umrah amanah, umrah plus, umrah istiqomah, dan umrah reguler.

Sedangkan fasilitas yang bisa didapatkan dari beberapa paket tersebut berupa tiket pesawat pergi dan kembali, visa, hotel di Madinah dan Makah, transportasi ketika di tanah suci, biaya manasik, makan selama umrah 3 kali sehari, dan ziarah. Fasilitas dan pelayanan yang baik, membuat banyak orang percaya dengan Mancanegara Internusa ini. Paket yang disediakan juga disesuaikan dengan beberapa fasilitas lainnya.

Baca Juga: 10 Biaya Hidup di Balikpapan yang Disebut Cukup Mahal lho

2. PT Hariza

Musim Haji Tiba, Ini 4 Travel Umrah yang Berada di BalikpapanJemaah umrah yang kembali melaksanakan Umrah Perdana di Makkah dalam Pandemik COVID-19 (Dok. KJRI Jeddah/Fauzy Chusny)

Agen travel ini berasal dari Pulau Jawa, dan mendirikan cabangnya di Balikpapan. Tepatnya di Jalan Sentra Eropa II Kelurahan Damai Baru Balikpapan Selatan. Harga dari agen travel yang satu ini cukup terjangkau, hanya sebesar Rp19,9 juta saja. Biaya perjalanan juga disesuaikan dengan perjalanan sesuai dengan paket. Seperti paket umrah plus perjalanan ke Palestina, umrah plus perjalanan ke Turki, dan lain sebagainya.

Beberapa fasilitas yang disediakan berupa makan tiga kali selama perjalanan, tiket, manasik, transportasi di tanah suci, perlengkapan ibadah, air zam-zam, dan berbagai fasilitas lainnya sesuai dengan paket yang dipilih.

3. Iman Arafah

Musim Haji Tiba, Ini 4 Travel Umrah yang Berada di BalikpapanMaskapai Garuda Indonesia telah membuka kembali layanan penerbangan umrah. (dok. Garuda Indonesia)

Agen travel ini selain menyediakan paket umrah juga haji. Travel ini beralamat di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan. Keunggulan dari agen travel ini berani memberikan fasilitas penginapan yang dekat dengan tempat ibadah, dan menyediakan kendaraan modern untuk mengantarkan para jemaah.

Tidak hanya itu, ada banyak keunggulan lainnya seperti makanan khas Indonesia, tiket pesawat pergi dan kembali, visa, manasik, dan berbagai fasilitas lainnya. Travel ini berani menjamin tidak akan ada biaya tambahan ketika melakukan perjalanan. Jadi, siapa pun akan lebih khusyuk beribadah bersama dengan Iman Arafah ini.

Untuk biaya perjalanan kisaran harganya sebesar USD 2.300 atau sekitar Rp34,5 juta. Meski demikian jemaah harus memperhatikan muatan yang dibawa. Karena ketika kelebihan muatan ada biaya tambahan yang harus dibayarkan.

4. Wahyu Abadi Wisata

Travel wisata ini berada di Kompleks Balikpapan Baru Kelurahan Damai Baru Balikpapan. Sejak 2015 agen travel sangat eksis dan banyak dipercaya masyarakat untuk perjalanan umrah dan haji.

Banyak promo yang ditawarkan paket umrah ini, yaitu berupa perjalanan 9 hari 10 malam. Fasilitas yang ditawarkan berupa pengurusan visa, transportasi di tanah suci, penginapan di Makah dan Madinah, tiket pergi dan kembali, dan tentunya makanan selama perjalanan. Biayanya pun sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp28,5 juta. Harga ini pun bisa bertambah dengan paket yang ditawarkan.

Itulah 4 travel umrah di Kota Balikpapan yang recommended dan pastinya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Agar perjalanan ibadah anda lebih aman dan khusyuk, pilih travel perjalanan sekarang sesuai yang telah direkomendasikan ini.

Baca Juga: 10 Jajanan Tradisional Khas Kota Balikpapan

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya