TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Inspirasi Kursi Kayu Estetik untuk Lengkapi Meja Makan, Cantik!

desain minimalis nan anggun

inspirasi kursi makan (unsplash.com/ka_idris)

Samarinda, IDN Times - Di era modern seperti sekarang, perkembangan desain perabotan rumah tangga semakin pesat. Beragam model dan material perabotan ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen, termasuk kursi makan. Banyak pasangan muda cenderung memilih kursi makan berbahan plastik dengan kaki besi yang dapat dilipat, sebagai solusi praktis untuk rumah dengan lahan terbatas.

Namun, di tengah berbagai inovasi yang ada, kursi makan berbahan kayu tetap menjadi favorit banyak orang. Kursi kayu memiliki keunikan tersendiri, mulai dari desain yang beragam dan tidak monoton, hingga warna klasiknya yang mudah dipadukan dengan berbagai warna cat dinding. Tak hanya itu, kursi kayu juga mudah ditemukan di berbagai toko meubel terdekat.

Berikut adalah beberapa inspirasi kursi makan kayu yang bisa kamu pertimbangkan. Desain-desain ini tidak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga memastikan kursi kayu tetap terlihat elegan dan relevan selama beberapa dekade ke depan.

1. Minimalis dengan kaki ramping dan dudukan dari anyaman plastik. Kayunya yang tanpa furnish jadi tampak semakin natural

2. Nah, kalau kamu suka tampilan yang lebih mature bisa pilih kursi kayu dengan nuansa coklat gelap yang senada dengan meja makan, ya!

3. Penggunaan bench tak hanya untuk outdoor, kamu juga jadikannya kursi makan dengan menambahkan alas duduk agar lebih empuk

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Samarinda untuk Liburan Semakin Berkesan

4. Bentuknya super minimalis tanpa sandaran tangan, hemat tempat dan cocok banget untuk pasutri yang kekinian

5. Untuk tampilan farmhouse, kamu bisa pilih kursi putih dengan dudukan dari tali rami yang dipadukan meja makan seperti ini, loh!

6. Vintage bak rumah old money degan kursi kayu seperti ini dipadukan dengan chandelier yang cantik bernuansa broken white

Baca Juga: Resep Amplang, Kerupuk Ikan khas Samarinda yang Gurih

7. Rumah ala vila dengan set meja makan tanpa furnish ini tampak sempurna untuk konsep open space, tambahkan lampu hias yang senada, ya!

8. Kesan retro untuk rumahmu dengan memilih kursi kayu unfurnished beralas duduk hijau, padukan dengan karpet dengan tone yang sama, indah!

9. Meja panjang dengan kursi kayu bundar ini cocok kalau punya keluarga besar. Tapi tetap sediakan kursi lain untuk para lansia, ya!

Kursi makan kayu memang selalu memikat. Dalam berbagai aspek, kursi berbahan kayu tidak pernah kalah bersaing dengan material lain. Pilihan modelnya pun semakin beragam dan menarik. Jadi, desain kursi mana yang paling cocok untuk menghiasi meja makanmu?

Baca Juga: 10 Makanan Khas Samarinda, Ada Makanan Berat sampai Dessert!

Verified Writer

sunny haze

trying

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya