Comscore Tracker

5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, untuk Teras sampai Pagar Rumah 

#IDNTimesLife Estetik, ada yang ditaruh di wadah ikan cupang

Aktris sekaligus presenter ternama Nirina Zubir ternyata juga mengikuti tren tanaman hias. Mantan VJ MTV ini juga mengoleksi berbagai jenis tanaman di rumahnya.

Perempuan kelahiran 12 Maret 1980 ini merawat tanaman aglonema, pohon sirih, hingga kaladium. Mau tahu apa saja koleksi tanaman pemeran Maemunah di film Get Married ini? Berikut ide koleksi tanaman Nirina Zubir, termasuk jenis kaladium sebagai pemanis teras rumahnya. 

1. Teras rumah Nirina dihiasi berbagai jenis kaladium mulai dari kaladium red star hingga kaladium tricolor

5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, untuk Teras sampai Pagar Rumah instagram.com/nirinazubir_

Perempuan yang akrab di sapa Na ini, memiliki berbagai jenis kaladium atau pohon keladi di teras rumah. Cahaya area teras rumah yang sedang membuat kaladium miliknya tumbuh subur dengan corak warna cerah. 

Nirina mengadopsi kaladium red star hingga kaladium tricolor di teras rumah. Perpaduan warna hijau, pink, dan putih membuat kaladium jenis ini terlihat memesona untuk dekorasi luar ruangan. 

2. Kaladium putih menjadi primadona di jajaran koleksinya

5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, untuk Teras sampai Pagar Rumah instagram.com/nirinazubir_

Tampak kaladium putih atau yang juga dikenal sebagai kaladium White Christmas dengan daun berbentuk hati yang berukuran cukup besar. Kaladium yang juga disebut sebagai Angle Wings ini, tampak mencolok di antara kaladium lainnya. 

Warna putihnya yang memesona, membuat kaladium jenis ini cocok kamu taruh di mana pun. Mulai dari teras, ruang tamu, balkon, hingga area dapur. 

Baca Juga: 'Me Time' Istimewa ala Pencinta Tanaman Hias di Balikpapan

3. Tanaman hias koleksinya bahkan ditaruh di media yang sama dengan betta fish atau ikan cupang

5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, untuk Teras sampai Pagar Rumah instagram.com/nirinazubir_

Selain mengoleksi tanaman, ibu dari dua buah hati ini juga merawat ikan cupang yang diletakkan di satu media dengan tanaman hias. Kamu juga bisa sontek nih, apabila memiliki tanaman yang bisa ditanam dengan media air!

Selain itu, tampak aglonema dengan corak pink kombinasi hijau yang diletakkan di pot hitam. Ada pula kaladium warna pink dengan tambahan media tanam serabut.

4. Pohon sirih juga bisa jadi dekorasi dinding taman. Area pekarangan rumah jadi makin teduh, deh!

5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, untuk Teras sampai Pagar Rumah instagram.com/nirinazubir_

Tak hanya tanaman di dalam ruangan atau teras rumah, Nirina juga merawat pohon sirih yang tampak merambat subur. Selain digunakan sebagai obat herbal, pohon sirih memiliki bentuk unik yang bisa dijadikan dekorasi taman. 

Tanaman rambat ini memilih bentuk daun menyerupai hati dengan warna hijau yang menyegarkan. Meletakkan pohon sirih di taman bisa jadi alternatif untuk membuat pekarangan rumah jadi lebih rindang dan sejuk dipandang mata. 

5. Selain tanaman dengan daun nan eksotis, Nirina juga merawat bunga mawar lho!

5 Ide Koleksi Tanaman Nirina Zubir, untuk Teras sampai Pagar Rumah instagram.com/nirinazubir_

Pernah sempat patah arang bercocok tanam karena punya kaktus lalu mati, Nirina justru tertantang merawat tanaman lain hingga bunga mawar. Bunga mawar pink terlihat menawan dengan kelopak bergerombol. Bunganya berasal dari kebun Nirina sendiri, lho!

Bunga dari taman kemudian diletakkan di meja sebagai pemanis sekaligus wewangian. Selain bentuknya yang elok, bunga mawar memang dikenal memiliki harum khas yang sedap. 

Itu tadi beberapa koleksi tanaman dari Nirina Zubir yang bisa jadi referensi untukmu. Kamu paling suka jenis tanaman yang mana?

Baca Juga: 13 Tanaman Indoor Paling Ngetren Tahun 2020, Caladium sampai Alocasia 

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya