Comscore Tracker

Mencintai Itu Anugerah, Simak Doa-doa untuk Meminta Jodoh 

Rasa cinta yang utama adalah tetap kepada Allah SWT.

Samarinda , IDN Times - Setiap manusia pasti pernah mencintai. Bisa kepada pasangan, orang tua, hingga hal lain seperti pekerjaan.

Mencintai seseorang pun adalah anugerah terindah yang diberikan Allah SWT. Tidak berdosa bila kamu merasakan cinta terhadap seseorang dan memperjuangkan perasaan tersebut. Sebab, rasa cinta adalah fitrah bagi umat manusia.

Namun, rasa cinta dan mencintai harus disikapi dengan bijak untuk menghindari tindakan yang dilarang oleh agama, seperti zina. Harus diingat juga, bahwa rasa cinta yang utama adalah tetap kepada Allah SWT.

Dalam Islam, ada doa-doa yang bisa dibaca untuk membuat seseorang yang kamu cintai, juga memiliki perasaan yang sama kepadamu. Juga doa untuk dipertemukan dengan jodoh atau pasangan yang terbaik. Berikut kumpulan doanya: 

1. Memohon dipertemukan jodoh terbaik, ini doanya

Mencintai Itu Anugerah, Simak Doa-doa untuk Meminta Jodoh Pixabay.com/Olessya

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Karena itu, Allah SWT menciptakan manusia dalam bentuk berpasang-pasangan untuk saling berbagi dan bertumpu antara sesamanya.

Terkait urusan jodoh merupakan rahasia Ilahi. Kita tidak tahu siapa jodoh kita, kapan, dan dimana kita akan dipertemukan. Kemudian agar kamu bisa bertemu dengan orang yang kamu cintai dan menemukan pasangan hidup yang dijodohkan Allah untukmu, baca doa ini:

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn

Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. (Qs. Al Anbiya: 89).

2. Baca doa ini untuk membuat seseorang mencintai kamu

Mencintai Itu Anugerah, Simak Doa-doa untuk Meminta Jodoh pexels.com/Mẫnn Quang

Baca Juga: Jomblo Tak Perlu Galau, Ini 5 Doa Meminta Jodoh 

Tidak bisa dipungkiri, mencintai seseorang terkadang membuat kamu merasa galau saat menebak perasaannya. Seringkali, seseorang yang sedang jatuh cinta akan menanyakan, “bagaimana ya perasaannya padaku? Apakah perasaan ini terbalas?”

Akan sedih rasanya bila perasaan cinta itu hanya bertepuk sebelah tangan. Sebagai muslim, kamu tidak perlu bersedih hati, karena ada doa yang bisa kamu panjatkan untuk membuat dia merasakan hal yang sama.

Berikut doa untuk membuat seseorang mencintai kamu. Doa ini bisa kamu baca dalam hati ketika kamu melihatnya.

سُبْحَٰنَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْأَزْوَٰجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنۢبِتُ ٱلْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

Sub-ḥānallażī khalaqal-azwāja kullahā mimmā tumbitul-arḍu wa min anfusihim wa mimmā lā ya'lamụn

Artinya: Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui (Qs. Yasin: 36)

3. Berdoa dan ikhtiar dengan salat tahajud untuk mendoakan seseorang yang kamu cintai

Mencintai Itu Anugerah, Simak Doa-doa untuk Meminta Jodoh mymcmedia.org

Usai kamu mengamalkan kedua doa tersebut, pastikan untuk selalu memanjatkan doa pada salat malam. Karena salat malam diketahui menjadi waktu terbaik untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Saat salat malam, berdoalah kepada Allah SWT supaya seseorang yang kamu cintai adalah sosok terbaik untuk dapat bersanding di sisimu.

“Ya Allah, sekiranya dia yang terbaik untukku, maka izinkanlah aku untuk menjadi halal baginya. Aku yakin, tidak ada yang tidak mungkin bagi-Mu. Namun, jika memang dia bukan yang terbaik untukku, maka jauhkanlah ia dari hatiku,”.

Berdoa dan berikhtiarlah supaya keinginanmu dapat terwujud.

Baca Juga: Jatuh Cinta, Ini Doa secara Islam agar Seseorang Merindukan Kamu 

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya