Comscore Tracker

Tak Perlu Emosi, Ini 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumu

Jangan sampai dianggap kekanak-kanakan dan norak!

Dalam hubungan, rasa cemburu menjadi bumbu yang melengkapi cinta. Rasa cemburu adalah hal yang wajar karena rasa takut kehilangan. Perasaan itu juga jadi bukti kalau kamu benar-benar sayang dan gak mau dia direbut orang lain. Cemburu memang sah-sah saja, tapi jangan sampai kamu mengungkapkan kecemburuanmu itu secara berlebihan dan akhirnya terlihat norak. Bisa saja, lho apa yang kamu tuduhkan ke dia itu gak benar.

Makanya, biar gak malu-maluin mending kamu pakai lima cara ini buat menunjukkan rasa cemburumu dengan lebih elegan. Supaya kalau pun kenyataannya gak sesuai dengan perkiraanmu, kamu gak bakal merasa malu sendiri.

1. Tetap tenang dan tanyakan pada pacar siapa sih sebenarnya orang itu!

Tak Perlu Emosi, Ini 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumupexels/ Min An

Saat tahu pacarmu tengah dekat dengan cewek atau cowok lain, sebisa mungkin jangan lantas terbawa emosi. Memang dalam hati kamu merasa sangat marah, tapi berusahalah terlihat tenang. Tanyakan dulu ke dia baik-baik, siapa sih orang itu?

Kalau memang pacarmu bisa menjelaskannya dengan santai, tentu itu artinya gak ada hubungan khusus di antara mereka selain teman. Tapi jika sebaliknya, pacarmu seperti mencari-cari alasan baru deh kamu patut curiga padanya.

2. Hindari curhat ke teman agar masalah gak semakin runyam

Tak Perlu Emosi, Ini 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumupexels/ Immortal shots

Biasanya orang tergiur untuk curhat ke teman saat sedang galau dan ada masalah. Apalagi yang kamu hadapi saat ini adalah perasaan cemburu yang belum tentu tepat sasaran. Ada baiknya kalau kamu menyimpan dulu cerita ini dari orang lain.

Sebelum semuanya jelas, lebih baik jangan sampai teman-temanmu tahu. Karena bisa saja, bukannya masalah tersebut kelar yang ada malah semakin runyam karena jadi melibatkan banyak orang.

Baca Juga: 5 Hal yang Justru Paling Bikin Cemburu dalam Hubungan, Iya Bukan?

3. Jangan selalu mengungkit-ungkit rasa cemburu itu dalam setiap obrolan kalian,ya!

Tak Perlu Emosi, Ini 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumupexels/ @thiszun

Meskipun sudah dapat kejelasan dari pacarmu siapa sebenarnya orang itu, tapi rasa cemburu itu ternyata masih tersisa di hatimu. Oleh karenanya kamu jadi gatal ingin membahas terus masalah tersebut tiap kali kalian berdua ngobrol. Sedikit-sedikit kamu suka menyangkut pautkan pembicaraan dengan orang yang kamu cemburui tadi.

Mungkin awalnya dia gak ambil pusing, tapi jika ini diteruskan bisa jadi pacarmu hilang kesabaran dan justru timbul pertengkaran di antara kalian, lho!

4. Kamu bisa menunjukkan sedikit kemesraan lewat medsos untuk menegaskan status kalian

Tak Perlu Emosi, Ini 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumupexels/ Vera Arsic

Jika masih merasa terancam dengan keberadaan seseorang yang mungkin bisa menggoda pacarmu, kamu bisa menegaskan status kalian sekali lagi. Salah satu caranya bisa dengan memajang foto mesra di media sosial miliknya. Minta baik-baik pada pacarmu untuk mengunggahnya.

Kalau memang gak ada orang lain yang dijaga hatinya selain kamu, tentu saja dia gak bakal keberatan melakukannya kok. Tapi tetap ingat untuk tidak menunjukkan foto mesra yang berlebihan. Selain karena kalian belum menikah, itu juga kurang etis untuk diumbar ke publik.

5. Kamu bisa meminta pacar mengenalkanmu ke dia

Tak Perlu Emosi, Ini 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumupexels/ Buro Millennial

Terakhir dan gak kalah penting, coba minta pacarmu untuk mengenalkanmu ke orang yang membuatmu cemburu itu. Dengan begitu kan kamu bisa menilai sendiri, sebenarnya mereka ada apa-apa atau tidak.

Selain itu, ada istilah yang mengatakan "tak kenal maka tak sayang". Bisa saja setelah jadi akrab kalian justru bisa mulai berteman. Kalau memang pacarmu gak ada hubungan spesial dengannya, dia akan dengan senang hati mengenalkan kalian berdua kok.

Itulah lima cara elegan yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa cemburumu pada pacar. Jadi mulai sekarang, jangan mengungkapkan rasa jealous dengan berlebihan lagi ya! Bisa jadi kalau salah sasaran, kamu sendiri yang bakal malu!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Gunakan Orang Lain untuk Bikin Mantan Cemburu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angel Rose di IDN Times Community dengan judul 5 Cara Elegan Mengungkapkan Rasa Cemburumu, Biar Gak Kelihatan Norak!

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya