Comscore Tracker

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!

Biar gak apes terus

Siapa bilang keberuntungan tak bisa diusahakan? Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa ada orang-orang yang memang dilahirkan beruntung, sementara ada pula yang nasibnya kurang beruntung. 

Ternyata, ada sejumlah cara yang diyakini bisa mengundang keberuntungan datang dalam hidup. Bagaimana caranya membuat keberuntungan? Yuk simak di sini!

1. Percaya bahwa di dunia ini berlaku hukum sebab-akibat

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!unsplash.com/Anne Marie Pronk

Untuk mendapatkan sesuatu kamu harus berusaha. Begitulah hukum sebab-akibat bekerja. Jika kamu ingin keberuntungan berada di tanganmu, kamu perlu banting tulang.

Semakin besar usahamu, semakin besar pula peluang keberuntunganmu. Meski begitu, jangan remehkan usaha-usaha kecilmu, karena kamu gak tahu kalau itu bisa berarti besar di masa depan.

2. Begitu pula dengan hukum karma

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!unsplash.com/Remi Walle

Siapa yang menanam, dia akan menuai. Maksudnya bagi siapa yang berbuat buruk, dia akan menuai keburukan. Begitu pula sebaliknya, bagi yang berbuat baik, dia akan menuai kebaikan.

Meski begitu, karma gak terjadi dalam waktu singkat. Siapa tahu dosamu di masa lalu akan berefek di masa yang akan datang. Untuk itu, berusahalah untuk menjadi orang baik kapan pun dan di mana pun.

Jika kamu khilaf, jangan ragu-ragu untuk menyesal dan bertobat agar karma buruk gak berbalik padamu.

3. Berusahalah semaksimal mungkin

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!unsplash.com/Robert Baker

Bayangkan kamu diam saja dan gak berbuat apa-apa. Gak akan ada keberuntungan yang jatuh begitu saja. Kamu harus berusaha semaksimal mungkin. Kalau cuma sekadar lalu ya percuma. Keberuntungan gak akan berpihak padamu.

4. Kegagalan adalah tanda bahwa kamu perlu mencoba lagi

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!unsplash.com/Lee Pigott

Namun, ada kalanya kamu akan menemui kegagalan. Apakah itu karena kamu tidak beruntung? Bisa jadi itu ujian. Kegagalan berarti kamu harus mencoba lagi. Siapa tahu keberuntunganmu baru muncul setelah kamu berkali-kali gagal.

5. Bersabar bahwa ada saatnya kamu menuai keberuntungan

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!unsplash.com/Pablo Orcaray

Pasti ada masa jalan hidupmu gak lurus-lurus saja. Akan ada kesulitan dan masalah yang menghadang. Meski begitu, percayalah bahwa keberuntungan akan terjadi jika kamu percaya. Lewati dan atasi setiap masalah yang ada. Kamu perlu bersabar, walaupun mungkin akan lama. Itu karena keberuntungan tidak selalu datang dalam waktu singkat.

6. Berdoa kepada Tuhan

Tingkatkan Keberuntungan Hidupmu dengan 6 Cara Simpel ini!unsplash.com/Jack Sharp

Manusia beragama percaya bahwa segala sesuatu itu sudah ada yang mengatur. Begitu pula dengan keberuntungan manusia. Untuk mendapatkannya, kamu perlu berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan. Dengan begitu, keberuntungan akan berpihak padamu. Asal kamu percaya.

Itulah beberapa cara yang diyakini bisa membuat keberuntungan datang. Namun, tetaplah berusaha dan berdoa agar setiap urusanmu berjalan dengan lancar dan peruntunganmu lebih baik.

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya