Comscore Tracker

5 Hal Bijak Kalau Hubunganmu dengan Kekasih Tak Direstui Orangtua

Masih ada tindakan-tindakan bijak yang bisa dilakukan

Kisah cinta dengan kekasih tak selalu berjalan mulus. Ada hambatan yang menjadi bunga-bunga cinta. Salah satunya mungkin terjebak masalah restu yang tak kunjung datang dari orangtua. Ada banyak alasan, bisa jadi karena agama, budaya, bahkan masalah ekonomi. 

Nah, mungkin kamu sendiri saat ini sedang pusing karena orangtuamu atau orangtua kekasihmu masih belum menyetujui hubungan kalian. Ini beberapa tindakan bijak yang bisa kamu lakukan jika hubungan percintaanmu tak direstui.

1. Komunikasikan tentang kekhawatiran orangtuamu

5 Hal Bijak Kalau Hubunganmu dengan Kekasih Tak Direstui Orangtuapexels.com/cottonbro

Sesekali, kamu perlu menanyakan kepada orangtuamu perihal alasannya yang tidak menyetujui hubunganmu. Cobalah pahami alasan tersebut. Apabila kamu punya alasan yang kuat, berikan penjelasan dengan baik-baik. 

2. Jangan mengambil keputusan tergesa-gesa

5 Hal Bijak Kalau Hubunganmu dengan Kekasih Tak Direstui Orangtuapexels.com/Chinmay Singh

Jangan pernah mengambil keputusan secara gegabah! Ini adalah hal sulit, yang memang harus kamu lalui dengan pasanganmu. Jangan pernah menindaklanjuti hal-hal bodoh dan tidak masuk akal. Kamu hanya perlu bersabar dan berdoa agar masalah ini cepat dilalui. 

3. Jangan memaksakan kehendak dirimu sendiri dan pasangan

5 Hal Bijak Kalau Hubunganmu dengan Kekasih Tak Direstui Orangtuapexels/Vera Arsic

Kamu tidak perlu memaksakan kehendak apabila realitanya, hubunganmu dan dia tidak direstui. Jangan melakukan hal-hal di luar nalar jika tidak ingin dicap anak durhaka. Kamu hanya perlu menunggu waktu untuk memberi jawaban atas hubunganmu dan dia. Jangan lupa untuk tetap berdoa agar ada jalan terbaik untuk mendapatkan restu orang tuamu. 

Baca Juga: Sempat Tak Direstui, 6 Pasangan Artis Ini Sekarang Hidup Bahagia

4. Bicarakan baik-baik dengan pasangan

5 Hal Bijak Kalau Hubunganmu dengan Kekasih Tak Direstui Orangtuapexels.com

Selain melakukan obrolan bersama orang tuamu, kamu juga perlu membicarakan hal ini dengan pasanganmu. Kamu dan dia butuh banyak bicara untuk menyelesaikan masalah ini bersama dan mengambil win-win solution. Apakah dia mau untuk maju berjuang mendapatkan restu orangtuamu atau malah meminta untuk sudahi saja semuanya? 

5. Ikhlaskan hubungan yang sudah kamu rajut dan jadilah anak yang penurut dengan orangtua

5 Hal Bijak Kalau Hubunganmu dengan Kekasih Tak Direstui Orangtuapexels.com/Kat Jayne

Apabila orangtuamu tetap tidak bisa menerima, apalah dayamu sebagai seorang anak selain berbakti kepada orang tua? Yang kamu lakukan hanyalah mengikhlaskan hubungan percintaanmu dan menjadi anak yang mematuhi keinginan orang tua. Terkadang, pilihan orangtua ada sisi positifnya. Jangan sedih berlarut-larut! Hidup akan tetap berjalan dan jodoh tidak akan ke mana. 

Baca Juga: Sempat Tak Direstui, 10 Momen Kebersamaan Roger & Mertua Tercinta

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya