Comscore Tracker

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan 

Biasakan hal-hal ini untuk menjaga cinta 

Rasa kesal, marah, kecewa, atau kejengkelan yang kamu rasakan karena masalah pekerjaan atau masalah lainnya membuat mood tak selalu bagus. Sehingga ketika kamu ada dalam sebuah hubungan, mau tidak mau mood atau emosimu akan berpengaruh pula pada pasanganmu.

Untuk memupuk emosi positif seperti bahagia, ada beberapa cara yang dapat kamu biasakan tiap hari. Yuk, coba terapkan beberapa hal sederhana di bawah ini bersama pasanganmu!

1. Hubunganmu mengalir apa adanya, tidak selalu berdua namun tahu cara bagi waktu bersama

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/picjumbo.com

Hubungan yang mengalir apa adanya dalam hal ini adalah ketika kamu dan pasanganmu mengerti bagaimana cara membagi waktu berdua. Kamu tidak selalu menuntut untuk bersamanya setiap waktu. Namun di sisi lain, kamu dan dia mau meluangkan waktu bersama. Kamu dapat melakukan kegiatan berdua tanpa ada rasa canggung.

2. Tetap menjaga komunikasi dengan pesan teks atau telepon saat sedang tak bersama

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/Helena Lopes

Jika kamu tidak bersama dengan pasanganmu untuk selang waktu yang lama, lumrah saat kalian saling merindukan satu dengan yang lain. Sehingga menjaga komunikasi adalah cara yang tepat demi kelangsungan hubungan.

Meski sekadar menanyakan keadaan atau bagaimana hari-hari pasangan, mengirim pesan teks dan telepon jadi cara efektif untuk menguraikan keresahan akibat belum bisa bertemu. 

3. Tak segan untuk memuji dan mengucapkan terima kasih

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/Elle Hughes

Jika hubunganmu ingin bertahan lama, perlakukan pasanganmu layaknya dia orang yang berharga dalam hidupmu. Jangan ragu untuk memuji dan mengucapkan terima kasih tiap kali dia memberikan bantuannya. Setiap pasangan hadir satu dengan yang lain untuk saling melengkapi. Ucapan positif akan membantu menguatkan chemistry kalian.

4. Tidak ada manusia yang sempurna, memaafkan adalah kunci dari hubungan yang matang

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/Olya Repka

Ada kalanya kamu mendapati dia kecewa saat kamu melakukan kesalahan, sehingga bersikap inisiatif dengan meminta maaf terlebih dahulu jadi penting agar masalah tidak berbuntut panjang.

Begitu pula jika ada perilaku dia yang mengganggu, memaafkan adalah hal penting untuk menjaga keharmonisan hubungan. Memaafkan juga akan membuat kepercayaan di antara kalian semakin kuat. 

Baca Juga: Sarat Makna, 7 Kalimat Sederhana Ini Sering Diucapkan Pasangan Bahagia

5. Tertawa lepas berdua dan bisa menikmati apa yang kalian jalani sekarang

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/Helena Lopes

Kamu tidak akan merasa bahagia jika terlalu menuntut banyak hal padanya. Sebaliknya, kamu akan lebih bersyukur dengan hubunganmu saat mau menikmati setiap hal dengannya, tertawa bersama, melakukan berbagai hal menyenangkan berdua. Kamu dan dia bisa saling menjajal hobi, menjajaki hal atau tempat baru yang belum pernah kalian kunjungi. 

6. Mau saling mendengarkan dengan seksama adalah kunci dari pasangan bahagia

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/Leah Kelley

Saat ada kesalahpahaman di antara pasangan, bisa jadi mereka kurang mampu untuk mengerti maksud satu dengan yang lain. Ada salah satu yang kurang bisa mengutarakan keinginannya, atau ada salah satu yang tidak mampu mendengarkan pasangan. 

Terdengar simple barangkali kata mendengarkan, namun tidak setiap orang mampu melakukan hal ini dengan mudah. Pasangan bahagia punya pola komunikasi yang baik dengan saling mendengarkan satu dengan yang lain. 

7. Bersedia saling mendukung cita-cita satu sama lain

Resep Awet dan Bahagia, Lakukan 7 Hal Sederhana Ini dengan Pasangan pexels/Radu Florin

Kamu dan pasanganmu pasti punya mimpi dan cita-cita yang barangkali berbeda. Alih-alih membatasi atau bahkan mengekang, kamu dan pasanganmu mau saling mengerti hal itu dan mendukung. Ketika ada satu yang berhasil, ada rasa turut bahagia.

Bagi sebagian orang, menyeimbangkan antara hubungan dengan hal pribadi barangkali bukan hal yang mudah. Namun pasangan yang bahagia bisa menjalankan dua hal ini dengan seimbang dan mendukung apa yang dilakukan pasangannya. 

Inilah 7 resep awet dan bahagia bersama pasangan. Sederhana namun penting untuk menjaga dan merawat cinta agar tak mudah pudar.

Baca Juga: 9 Cara Beradu Argumen Ini Tanda Kalau Kalian Pasangan Bahagia

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You