Comscore Tracker

5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Pasangan Cepat Bubar

Hubungan jadi tak nyaman

Hubungan yang harmonis mesti dipupuk dan dirawat bersama. Rasa cinta yang hadir perlu terus dijaga kedua belah pihak.

Namun, seringkali kamu gak sadar telah melakukan kesalahan kecil yang berubah jadi besar karena terus diulang-ulang. Kesalahan sepele ini bisa bikin hubungan jadi gak langgeng. Seperti apa saja? Yuk, simak di bawah!  

1. Mengabaikan pasangan

5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Pasangan Cepat Bubarpixabay.com/Tumisu

Ketika terlalu fokus pada yang sedang kamu kerjakan, bisa jadi kamu mengabaikan pasangan yang sebetulnya sedang membutuhkanmu saat itu. Telepon kamu matikan ketika pasangan mengirim pesan dan kamu jadi gak membalasnya.

Cobalah untuk tidak mengabaikannya. Ini justru menunjukkan kalau kamu masih egois. Setidaknya, ketika kamu sedang ingin sendiri atau me time, kamu kasih kabar ke pasangan. Kalau ada masalah, dihadapi dan diselesaikan, bukan malah dihindari. Jika ada telepon atau pesannya yang belum terbalas, sempatkan untuk membalas dan menunjukkan perhatianmu.

2. Memeriksa handphone pasangan

5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Pasangan Cepat BubarUnsplash.com/freestocks

Satu hal sepele tapi jika berlebihan bisa bikin pasanganmu geram, adalah mengecek handphone pasangan. Rasa curiga berlebihan juga pasti membuatnya merasa tak nyaman denganmu.

Alih-alih mengekang pasangan, kamu bisa berkenalan dengan temannya agar kamu tahu dia orang seperti apa. Toh, kalau kamu sudah percaya pada pasangan, kenapa harus 'mengikatnya' terlalu kencang? Cinta berlebihan bisa jadi bumerang dalam hubungan. 

3. Melakukan kesalahan yang sama

5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Pasangan Cepat BubarIDN Times/Anjani Eka Lestari

Jika kamu merasa pasanganmu mulai bosan dan menjauh, bisa jadi ada sikapmu yang membuatnya kehilangan respect kepadamu. Ingat-ingat lagi, apa kamu pernah mengucapkan hal yang kurang pantas atau berperilaku kurang menyenangkan sama dia!

Dia akan menghargai kamu kalau kamu mau menghargainya. Melakukan kesalahan itu wajar. Yang terpenting adalah sikap setelah kamu minta maaf.

Seharusnya, kamu bisa menunjukkan tindakan yang lebih baik dari hari sebelumnya, bukan malah sebaliknya. Jika kamu terus melakukan kesalahan yang sama, bukan gak mungkin kalau pasanganmu mulai capek sama kamu. 

Baca Juga: Ladies, Ini 7 Jurus Jitu Luluhkan Hati Cowokmu saat Ngambek 

4. Memendam masalah sendiri

5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Pasangan Cepat Bubarpexels.com/pixabay

Kamu gak harus menceritakan semua hal tentangmu pada pasangan. Kamu pasti punya privasi sendiri. Tapi jangan sampai melampiaskan kekesalan pada orang lain kepada pasanganmu.

Kalau ada sesuatu yang mengganjal dalam hubungan, jangan dibiarkan berlarut-larut karena suatu saat, itu akan memberatkanmu sendiri. Kalau kamu bicaranya baik-baik, dia pasti mau mendengarkan dan mengerti perasaanmu kok! 

5. Berbicara dengan kasar tanpa memikirkan perasaannya

5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Pasangan Cepat BubarPixabay/StockSnap

Jika kamu sedang marah, lebih baik diam dulu dan hindari berbicara kasar dengan pasangan. Beri waktu pada diri dan hatimu untuk tenang dan menjernihkan pikiran sehingga tak lepas kendali saat bersama dengan pasangan.

Sebab sekesal atau semarah apa pun kamu dengannya, ia adalah pasanganmu yang layak kamu hargai. Jangan sampai dia kehilangan respect karena mendengar kamu yang kurang memiliki sopan-santun saat berbicara. 

Itulah beberapa hal yang terlihat sepele namun bisa berakibat fatal dalam hubungan. Apakah kamu masih sering melakukan hal seperti di atas? Ada baiknya mulai introspeksi diri agar hubunganmu dengan pasangan awet dan bahagia.

Baca Juga: Patut Dicoba, 7 Tes untuk Membuktikan Hidupmu Bahagia atau Tidak

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya