Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Tak Serius Denganmu, Pertimbangkanlah Lagi

Komitmennya patut dipertanyakan

Hubungan yang langgeng memerlukan kerja sama kedua belah pihak. Untuk itu, komitmen pasangan tentu sangat diperlukan. Komitmen juga menunjukkan bahwa ia serius denganmu. Apabila sekarang kamu meragukan bagaimana pasangan memandang hubungan, kamu masih bisa melihatnya dari caranya memperlakukanmu.

Barangkali selama ini kamu sudah sering mendengar tanda pasangan yang mau komitmen. Kali ini kita akan membahas tanda saat pasangan sebenarnya gak mau komitmen sama kamu. Apa saja? Yuk, intip di bawah!

1. Ia tidak menunjukkan sikap kooperatif ketika berdiskusi denganmu

5 Tanda Pasangan Tak Serius Denganmu, Pertimbangkanlah Lagiilustrasi pasangan (Unsplash/Yoann Boyer)

Dalam hubungan yang sehat, seharusnya kalian mau saling kerja sama baik dalam keadaan senang maupun susah. Pacar yang mau komitmen pasti konsisten dengan kasih sayang yang ia berikan.

Ia setidaknya mau berdiskusi secara baik-baik ketika ada hal yang mengganggu dalam hubungan. Jika pasanganmu justru menunjukkan sikap yang gak kooperatif, ini jadi tanda nyata bahwa ia kurang paham bagaimana cara mempertahankan hubungan. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Cintanya Paling Tulus dan Menerima Pasangan Apa Adanya

2. Ia tak tertarik ingin tahu mengenai dirimu lebih dalam

5 Tanda Pasangan Tak Serius Denganmu, Pertimbangkanlah Lagipexels.com/vera arsic

Pernah gak kamu merasa pasanganmu mulai berubah? Ia sudah gak perhatian seperti dulu. Ia juga gak peduli lagi denganmu maupun dengan hubungan yang kalian jalani. Ia juga tak tertarik mengetahui tentang dirimu dan keluargamu secara lebih dalam dan akrab.

Sederhananya, ia jarang membawamu dalam lingkup pergaulannya. Bahkan, ia tak pernah sekali pun ia mengundangmu untuk mengikuti liburan dengan teman atau keluarganya. 

3. Ia tidak mendengarkanmu

5 Tanda Pasangan Tak Serius Denganmu, Pertimbangkanlah LagiUnsplash/Eric Ward

Coba perhatikan lebih detail lagi, apa yang ia lakukan ketika kamu ingin menyampaikan hal serius? Pasangan yang mau berkomitmen tahu bahwa apa yang kamu alami saat itu penting baginya. 

Sebaliknya, apabila ia tak ingin berkomitmen, tidak penting baginya buat tahu perihal apa yang kamu sampaikan. Ketika pasangan tidak membuat kontak mata atau selalu menginterupsi, ini tanda nyata bahwa kamu bukan menjadi prioritasnya.

4. Ia mudah berganti mood saat bersamamu, emosinya tak stabil

5 Tanda Pasangan Tak Serius Denganmu, Pertimbangkanlah Lagiunsplash/Max

Ketika kalian bersama, bukan rasa nyaman yang kamu dapat, melainkan emosi tak tentu yang membuat kalian mudah berselisih paham. Jika untuk mengendalikan emosinya saja tak bisa, ada kemungkinan ia akan kesulitan bertahan dalam sebuah hubungan.

Kamu akan kesulitan sendiri karena harus menghadapi suasana hatinya yang kerap berganti. Saat kamu sudah selalu kelelahan seperti terkuras emosi, kamu perlu mempertimbangkan lagi jika ingin meneruskan hubungan dengannya. 

5. Ia menghindar jika kamu ingin membicarakan hal serius

5 Tanda Pasangan Tak Serius Denganmu, Pertimbangkanlah LagiIDN Times/Anjani Eka Lestari

Pasangan yang serius tentu berani membicarakan masa depannya denganmu. Setidaknya dia ingin tahu tujuan hidupmu, supaya bisa menyesuaikan dengan tujuannya. 

Hal sederhana lain untuk mengetahui aspek ini adalah ketika dia berani mengekspresikan diri saat kalian bersama. Dia gak ragu membagikan momen ketika kalian bersama. Dia juga ingin tahu apa yang kamu pikirkan tentang kalian. Kalau pasanganmu justru sebaliknya, ada yang perlu kamu tahu perihal keseriusannya. 

Jika memang pasangan belum mau serius berkomitmen denganmu atau melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, sementara kamu sudah menginginkan langkah lebih serius maka ada baiknya kamu pertimbangkan lagi hubungan kalian. Setidaknya kamu tahu bahwa tujuan kalian sama, jangan sampai kamu terus mengharapkan apa yang ia tak inginkan untuk menjadi masa depan kalian.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Bukan Jodohmu, Pikir Lagi Sebelum Melangkah Jauh

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya