Comscore Tracker

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang Awet

Sepele tapi bermakna

Hubungan percintaan ibarat permainan sepak bola. Permainan berlangsung dengan suka menyerang dengan melemparkan umpan di setiap peluang. Hubungan jenis ini sering berakhir dengan pola hubungan putus nyambung. Atau ada pula tipe kedua yang lebih pilih bermain aman dengan menjaga pertahanan pada satu orang. 

Buat kamu yang cenderung pilih pendekatan dengan cara bertahan, kegiatan sederhana dalam hubungan yang bikin awet ini barangkali cocok dengan gaya hubungan yang kamu jalani. 

1. Komunikasi adalah jantung dari hubungan, pastikan kamu saling memberi kabar dan bergegas selesaikan ketika ada persoalan

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang AwetUnsplash/Priscilla Du Preez

Ibarat aliran darah yang harus dipompa dan dialirkan ke seluruh tubuh dengan jantung, komunikasi jadi sepenting itu untuk membangun hubungan yang langgeng. Ketika ada yang perlu dibicarakan mau saling mendengarkan, ketika ada yang butuh diselesaikan bersedia meluangkan waktu untuk menguraikan dan menuntaskan. Kebiasaan ini adalah kunci ketika kamu pengin dapat hubungan awet alias tahan lama.  

2. Makan bersama memang klise, meski kesannya sepele kebiasaan ini jadi berkualitas ketika diselingi forum saling bertukar cerita

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang Awetimdb.com

Meski kamu sekarang sedang disibukkan dengan kuliah atau kerjaan yang bikin waktu ketemuan harus dibagi-bagi, tapi sempatkanlah untuk makan bersama ketika kalian bertemu. Makan bersama jadi kesempatan langka untuk kalian bisa bertukar cerita. Cerita apa pun mulai dari kerjaan di kantor atau urusan di kampus, hal-hal gak penting sampai rencana masa depan berdua.

3. Meleburkan diri ketika tengah tenggelam dengan hobi, kamu jadi punya kesempatan membaur dengan temannya juga lho

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang AwetPixabay/StockSnap

Hubungan yang sehat justru terbentuk dari keterbukaan, seperti ketika kamu mau membaur dengan kegiatan pasangan. Kalau waktu bertemu sudah terpotong karena urusan lain, menemani pasangan saat tengah menyelami hobinya jadi alternatif kedua yang layak dicoba. Gak hanya kamu yang diuntungkan karena bisa mencuri waktunya, tapi juga pasanganmu punya kesempatan mengenalkanmu pada teman-temannya. 

Baca Juga: Penuh Pertimbangan, 5 Zodiak Ini Konon Paling Susah Diajak Pacaran

4. Olahraga bersama adalah kegiatan kaya manfaat yang menjadi tanda pasangan peduli karena mau sama-sama membiasakan gaya hidup sehat

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang Awetimdb.com

Kebiasaan sederhana seperti olahraga yang dilakukan bareng pasangan adalah tanda kepedulian terhadap kesehatan. Olahraga apa pun yang bisa kamu lakukan dengannya secara tidak langsung akan menularkan dan membiasakan gaya hidup sehat. Kebiasaan yang kaya manfaat ini juga patut kamu coba dengan pasanganmu untuk membentuk hubungan yang kuat dan langgeng. 

5. Liburan bareng pasangan akan menambah pengalaman seru yang berkesan, kamu jadi lebih mengenal sifatnya lewat traveling bersama

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang AwetUnsplash/Gabriel Silverio

Gak hanya bisa memanjakan mata dan menepi sejenak dari rutinitas harian, liburan bareng pasangan adalah salah satu cara mudah buat lebih mengenal karakter masing-masing. Dari liburan nanti kamu jadi tahu pasanganmu itu aslinya seperti apa. Liburan bukan hanya menambah pengalaman, tapi juga kesempatan langka untuk lebih memahami pribadi pasangan. 

6. Saling mendatangi acara penting adalah awal dari keseriusan, ini petunjuk awal bahwa kamu dan pasangan sudah nyaman satu dengan yang lain

6 Kebiasaan Sederhana, Kunci Jadi Pasangan yang Awetimdb.com

Kalau kamu atau pasanganmu tengah diundang ke acara penting seperti misalnya nikahan kerabat, kalian sebagai pasangan sudah sepatutnya mau meluangkan waktu untuk menemani. Kebiasaan sederhana ini jadi pertanda bahwa kalian sudah saling percaya dan nyaman satu dengan yang lain.

Menyalurkan rasa sayang gak harus dilakukan dengan cara-cara romantis saja, tetapi dengan membangun kebiasaan yang terlihat sepele tapi sebenarnya bisa bikin hubunganmu dengan pasangan makin awet.

Baca Juga: 7 Gaya Pacaran yang Wajib Kamu Hindari Supaya Gak Dicap Pasangan Alay

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya