Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Punya Banyak Teman, Ingin Tahu? 

Melihat alasan mengapa kamu sulit punya banyak teman

Samarinda, IDN Times - Memiliki teman adalah cara untuk menghilangkan kesepian di kehidupan sehari-hari usai bekerja. Akan ada banyak hal kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan, seperti dapat pergi bersama, menonton bersama, dan lain sebagainya.

Namun tidak semua orang mempunyai cara yang tepat agar dapat berteman seluas-luasnya. Padahal, dengan mempunyai banyak teman, kita berpotensi untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depan. 

Alasan mengapa kamu sulit punya teman, bisa jadi melekat dalam karakter diri kalian tanpa disadari. Apa saja itu?  Yuk pelajari sama-sama.

1. Egois

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Punya Banyak Teman, Ingin Tahu? ilustrasi pertemanan(pexels.com/maksimgoncharenok)

Pertemanan yang diawali dengan keegoisan akan berdampak buruk ke depannya. Tidak ada seorang pun sukarela menjadi bagian dari seseorang yang memikirkan kepentingan diri sendiri.

Tanpa mau terlibat dalam masalah orang  lain.

Sifat egois dalam diri, merupakan salah satu penghalang terbesar mengapa kamu sulit dalam menjalin pertemanan. Bahkan mungkin sebuah alasan mengapa kamu sulit untuk dekat dengan orang lain, baik dalam hal pertemanan maupun hubungan private. 

Baca Juga: Resep Ayam Cincane khas Samarinda, Lauk Makan Nasi yang Nikmat

2. Pemarah

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Punya Banyak Teman, Ingin Tahu? ilustrasi pertemanan(pexels.com/ivansamkov)

Menjadi pribadi yang mudah marah akan membuat kamu menjadi sasaran kebencian orang lain.

Tidak ada satu pun orang di dunia ini mau menjalin pertemanan dengan seseorang yang berkarakter mudah meledak dan emosional. 

Dengan menjadi pribadi yang sabar, maka kamu berpotensi besar untuk mendapatkan perlakukan yang baik dari orang lain. Membantu kamu dalam membuka jaringan pertemanan yang lebih besar dan luas pastinya.

3. Pembohong

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Punya Banyak Teman, Ingin Tahu? ilustrasi pertemanan(pexels.com/rodnaeproductions)

Orang yang mudah berbohong tidak akan bisa dipercaya. Pribadi yang tidak bisa dipercaya otomatis sulit menemukan orang lain menjadi temannya. 

Semua orang akan menyukai pribadi yang jujur dan apa adanya.

Kebohongan dan sifat yang suka memanipulasi orang lain tidak akan mendapatkan sebuah tempat yang layak dalam satu hubungan pertemanan. Bahkan akan berakhir dalam kesendirian dan hidup tanpa adanya orang lain dalam sisi kita.

4. Malas

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Punya Banyak Teman, Ingin Tahu? ilustasi pertemanan(pexels.com/mikhailnilov)

Sifat malas akan memperlambat kamu dalam meraih sebuah kesuksesan. Pribadi yang malas akan membuat kamu tidak dapat menjalin hubungan pertemanan, karena dianggap tidak akan bisa membuat perubahan besar dalam dirimu sendiri.

Orang yang pemalas, mempunyai daya juang yang rendah dan tidak mau berusaha keras dalam mencapai sesuatu dalam hidupnya.

Mereka yang malas akan menjadi contoh yang buruk dan tidak akan mendapatkan tempat di hati orang lain. Ini kemudian akan berakhir dalam penilaian seseorang dan akan kesulitan dalam menjalin hubungan pertemanan yang baik.

5. Bermuka dua

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Punya Banyak Teman, Ingin Tahu? ilustrasi pertemanan(pexels.com/cottonbrostudio)

Orang yang bermuka dua sulit untuk dipercaya karena ketidakjujuran dalam hatinya dan tidak mau untuk terbuka dalam hal apapun. Orang yang bermuka dua akan dijauhi dalam lingkungan apapun.

Karena potensi pengkhianatan akan lebih besar terjadi dalam hal pemberian kepercayaan dan keinginan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat ke depannya.

Dalam sebuah pertemanan, seseorang yang bermuka dua, tidak akan menjadi pribadi yang disukai dan biasanya akan berakhir dalam pertemanan yang buruk. 

 

Itulah tadi alasan mengapa kamu sulit mempunyai banyak teman. Ingat selalu untuk tidak berusaha menjadi pribadi yang hanya akan merugikan orang lain, tapi menjadi pribadi yang bisa diandalkan. Bagaimana menurut kalian? 

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Indekos di Samarinda 

febi wahyudi Photo Community Writer febi wahyudi

Seorang pecinta alam dan menyukai dunia menulis serta membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya