Comscore Tracker

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang Cinta

Sedewasa apa kamu memandang cinta?

Perempuan seringkali dianggap lebih rumit dibandingkan laki-laki terutama terkait urusan percintaan. Hal ini lantaran perempuan dinilai lebih menggunakan perasaan dibandingkan logikanya. Tak heran banyak kaum Adam kemudian menyimpulkan bahwa perempuan itu sulit dimengerti dan cenderung ribet.

Beda halnya ketika kamu sudah bisa berpikir layaknya perempuan dewasa, pandanganmu akan cinta dan sebuah hubungan pasti akan jauh berbeda. Perempuan dewasa sudah jauh dari kata drama dalam hidupnya. Mereka bisa melihat segalanya dengan lebih bijak dibandingkan cewek-cewek yang masih labil pemikirannya.

1. Perempuan dewasa mencintai tubuh mereka apa adanya. Tak perlu menjadi orang lain atau mengukur diri berdasarkan standar orang lain

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang CintaUnsplash/Tiko Giorgadze

Mereka yang masih labil akan cenderung merasa tidak aman dengan tubuhnya, misalnya merasa terlalu gendut, wajahnya tidak bersih, kurang menarik, dan lain sebagainya. Tiap saat ingin menimbang berat badan dan bercermin. Ini adalah tanda-tanda kamu perempuan yang belum mencintai tubuhmu seutuhnya.

Kamu masih membuat tubuh orang lain menjadi standarmu. Wanita dewasa sudah tidak lagi melakukan hal-hal semacam ini. Karena seperti apa pun, kamu cantik apa adanya.

2. Perempuan dewasa paham kalau lelaki itu perlu ruang untuk dirinya sendiri

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang CintaPexels/Artem Podrez

Laki-laki memang datang dan pergi, mereka selalu membutuhkan "gua" mereka sendiri untuk bersemayam sejenak. Pria tidak ingin diikat layaknya peliharaan, mereka ingin bebas dan merasa sudah paham betul bagaimana jalan pulang.

Sedangkan perempuan yang posesif justru akan membuat lelaki tidak betah berada di sampingnya. Gak heran, laki-laki akan lebih memilih perempuan dewasa yang bisa memberikan ruang untuknya dan memahaminya dengan bijak.

3. Perempuan dewasa lebih memilih lelaki baik daripada laki-laki tampan

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang Cintaunsplash/Candice Picard

Pria yang tampan dan seksi memang menarik, tapi mereka belum tentu pasangan hidup yang terbaik. Karena sejatinya saat kita dewasa, wajah tak lagi sesuatu yang utama. Kita membutuhkan orang-orang yang setia selama sisa masa hidupnya tanpa alasan.

Jika cinta yang ada masih berdasar pada alasan tertentu maka ketika alasan itu hilang maka cinta itupun akan hilang. Perempuan dewasa paham betul tentang hal ini, itulah kenapa mereka lebih memilih lelaki yang baik bukan mengutamakan penampilan fisik.

Baca Juga: 6 Tanda Hubungan Cinta Bakal Langgeng dan Kompak di Masa Depan

4. Bagi perempuan dewasa, masalah besar atau bertengkar tak selalu menjadi akhir sebuah hubungan

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang CintaIndependent.co.uk

Hubungan cinta pasti pernah mengalami masalah, baik masalah yang kecil maupun serius. Jika pasangan bisa melewati kerikil cobaan tersebut maka hubungan semakin kuat. Jika tak berhasil maka jalinan percintaan bisa bubar.

Seni memandang dan mengatasi masalah sangat diperlukan untuk hubungan jangka panjang. Masalah sebesar apa pun akan dipandang dengan bijak oleh wanita yang sudah memiliki kepribadian yang dewasa.

5. Perempuan dewasa lebih mencintai dirinya

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang Cintajourneydownthescale.info

Tak perlu berharap orang lain akan mencintai dan memujinya, perempuan yang dewasa selalu menaruh harapan terbesar itu pada dirinya sendiri. Dia akan selalu mencintai dan mendukung dirinya sendiri melebihi siapa pun di dunia ini.

Tidak ada kata rendah diri, tidak ada kata putus asa, tidak ada yang mampu mematahkan perempuan dewasa hanya dengan hal-hal kecil semacam patah hati dan jatuh hati. Ia terlalu kuat untuk itu.

6. Perempuan dewasa itu minim drama, gak gampang bilang "terserah" dan gak gampang baper

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang Cintacastko.com

Perempuan selalu identik dengan baperan dan jawaban "terserah" yang kemudian diikuti dengan ngambek kalau tidak dimengerti maunya. Akibatnya, perempuan jadi selalu dipandang sebagai sosok manusia paling drama.

Perempuan dewasa sudah jauh-jauh hari meninggalkan sikap yang menyebalkan seperti ini, mereka punya pilihan yang jelas dalam setiap hal. Mereka pun tidak ragu untuk mengeluarkan pendapat dengan tegas.

7. Bagi perempuan dewasa, cinta dipandang sebagai kebutuhan, bukan sekedar nafsu belaka

7 Beda Pandangan Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa tentang Cintatheodysseyonline.com

Perempuan dewasa tidak lagi iri saat teman-teman di sekitarnya sudah mulai menikah atau bahkan punya anak, mereka tahu betul bahwa menemukan jodoh bukan arena balapan.

Cinta adalah sebuah kebutuhan, bukan hanya keinginan, gengsi, atau nafsu semata yang menjadi motivasi mereka untuk memulai sebuah hubungan. Kebutuhan mereka akan cinta akan membuat mereka jadi lebih bijaksana menyikapi semuanya.

Itulah bedanya perempuan dewasa dan belum dewasa dalam memandang cinta. Nah, kamu sendiri masuk kategori yang mana?

Baca Juga: 6 Tanda Pasanganmu Seorang Gentleman, Pertahankan!

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya