Comscore Tracker

5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan Lama

#IDNTimesLife Apakah kamu dan pasangan masuk dalam ciri ini?

Dalam menjalin hubungan, setiap pasangan ingin menemukan rumusan yang tepat untuk bisa bertahan selamanya. Namun, setiap orang memiliki cara berbeda untuk bertahan dalam hubungan yang dibangun.

Kamu bisa menandai ciri-ciri tertentu yang dimiliki oleh pasangan yang sukses. Menurut Kimberly Hershenson, seorang terapis asal New York, ada beberapa kesamaan ciri-ciri yang dimiliki dalam hubungan jangka panjang. Yuk, simak!

1. Kalian saling mempercayai satu sama lain

5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan LamaPexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Tanda ini sangat penting dalam tahap hubungan. Ini artinya kalian sudah cukup terbuka. Kamu pun harus menghormati kepercayaan itu dan menjaganya. Kalau kamu yakin dan percaya bahwa pasanganmu tidak akan menyakiti, mungkin dialah orang yang tepat.

2. Kalian saling mendukung tanpa ragu

5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan Lamaunsplash.com/@hannahbusing

Dunia adalah tempat yang bisa dibilang kejam. Beruntunglah kamu memiliki seseorang yang selalu mendukungmu di saat sulit.

Kalau ia mau mendengar dan mendukung cita-citamu, itu adalah bagian penting dari hubungan jangka panjang. Ini berarti, kamu dan pasangan selalu ada untuk satu sama lain.

Baca Juga: 5 Sebab Kamu Menyalahkan Dirimu Pasca Pacar Selingkuh

3. Kalian bisa bertanggung jawab untuk satu sama lain

5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan Lamapexels.com/Polina Zimmerman

Saat memutuskan berkomitmen, itu artinya kamu siap mengatakan semuanya secara terbuka, baik itu berupa pujian maupun hal yang membuatmu kesal. Jika kalian hanya diam, itu tidak akan menyelesaikan masalah.

Jika sudah ada masalah, kalian harus mengakui dan bertanggung jawab atas kesalahan masing-masing sebelum segalanya bertambah besar. Makin pusing, kan?

4. Kalian menunjukkan cintamu dengan sentuhan

5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan LamaPexels.com/Ketut Subiyanto

Kata-kata memang penting untuk menunjukkan cinta. Tapi beberapa bentuk cinta secara fisik itu penting.

Tidak melulu seks, kamu bisa memberi pasanganmu pelukan saat ia sedang butuh dukungan atau menggandeng tangannya. Sentuhan fisik sederhana seperti ini, bisa membuatmu tehubung secara fisik.

5. Kalian bisa saling mengeluarkan versi terbaik masing-masing

5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan Lamapexels.com/Jack Sparrow

Orang yang tepat, tentu bisa membuatmu mengeluarkan versi terbaik dirimu. Ia bisa menginspirasimu untuk menjadi lebih baik.

Ini bisa terjadi kalau kamu dan pasanganmu sudah bisa menerima masing-masing apa adanya. Kamu tidak takut dengan reaksi pasanganmu kalau memberitahu keinginanmu, malah membantu mewujudkannya.

Itu dia ciri-ciri pasangan yang bisa bertahan lama. Setiap pasangan tentu mengusahakan yang terbaik untuk masing-masing untuk bertahan, bukan?

Baca Juga: Jangan Sedih! Ini 5 Tips agar Merasa Lebih Baik setelah Putus Cinta

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya