Comscore Tracker

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk Dinikahi

#IDNTimesLife Jangan pikir dua kali

Pernikahan adalah komitmen seumur hidup. Tak hanya bermodal cinta, kamu harus menemukan pasangan hidup yang tepat untuk dinikahi. Jika tidak, pernikahan bisa bubar di tengah jalan.

Yuk, simak tanda pasanganmu adalah orang yang tepat untuk dinikahi! Kalau sudah menemukan hal di bawah ini, mau pikir apa lagi sih? 

1. Ia adalah sosok yang independen

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk DinikahiPexels.com/Wesner Rodrigues

Pasangan yang independen tak akan memintamu untuk menjaga atau membuatnya bahagia. Ia tak akan terlalu manja dan memaksakan kehendaknya kepadamu.

Orang yang memiliki sifat ini, tepat untuk kamu nikahi karena ia bisa kamu ajak untuk merencanakan masa depan bersama. Ia juga mengetahui tujuan hidupnya. Ia juga tak akan terlalu tergantung kepadamu dan memberatkanmu.

2. Memiliki emosi yang stabil

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk DinikahiPexels.com/Wesner Rodrigues

Kamu bisa melihat reaksinya saat menghadapai situasi yang membuatnya stres. Apakah ia tetap tenang atau mudah marah?

Dilansir Verywell Mind, Marni Feuerman, Psikoterapis asal Amerika Serikat, mengatakan bahwa emosi yang stabil bukan berarti tidak akan pernah marah. Emosi yang stabil berarti dia memiliki kedewasaan untuk mengatur emosinya. Ini merupakan salah satu elemen penting agar saat berkeluarga denganmu, ia tak mudah meluapkan amarah kepadamu atau anak-anak kalian kelak.

3. Selalu setia mendukungmu

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk Dinikahipexels.com/Sandro Crepulja

Pasangan yang baik tentu akan mendukung karier dan kehidupan pribadimu. Ia akan mengerti bahwa kehidupanmu tidak hanya seputar pernikahan, tapi kamu juga memiliki keinginan pribadi yang ingin dicapai.

Begitupun sebaliknya, kamu harus mengerti hal tersebut dan mau setia mendukungnya. Kamu sudah siap, kan?

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Hubungan Romantis yang Akan Tahan Lama

4. Ia memperhatikan hal kecil tentangmu

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk Dinikahipexels.com/Снежана

Ia memperhatikanmu mulai dari hal kecil, bahkan pada hal yang kamu sendiri tak sadar. Dilansir Business Insider, Jeffrey Sumber, Psikoterapis asal Chicago, Amerika Serikat, mengatakan bahwa saat pasangan memperhatikan hal kecil tentangmu, itu adalah bukti bahwa pasanganmu berdiri di sebelahmu, bukan di depanmu.

5. Kamu bebas menjadi dirimu sendiri di hadapannya

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk Dinikahifreepik/Freepik

Pasangan yang baik akan menerimamu apa adanya dan kamu merasa nyaman jadi diri sendiri. Hal ini penting agar kamu tetap bisa melakukan apa pun, seperti me time, meski sudah menikah kelak.

Kamu bahkan tidak perlu jaga image di depannya walau bagi orang lain, itu terkesan memalukan. Kamu akan merasakan kebebasan yang sehat.

6. Kalian memiliki tujuan bersama dalam hubungan

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk DinikahiPexels.com/Trung Nguyen

Pasangan yang cocok saja, tak cukup untuk melanggengkan hubungan. Kalian harus memiliki tujuan bersama agar tahu arah hubungan ke depan. Kalau tujuan dan pasangan tak sejalan, cobalah untuk mempertimbangkan kembali hubunganmu.

7. Komunikasi di antara kalian berjalan dengan baik

6 Ciri Pacarmu adalah Orang yang Tepat untuk DinikahiPexels.com/Wesner Rodrigues

Komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan. Kamu dan pasangan harus berkomunikasi secara terbuka agar saling mengetahui apa pun yang dihadapi pasangan. Sebaliknya, kamu juga perlu membicarakan hal-hal besar dan penting yang akan kamu jalani dengannya sehingga ia merasa terlibat dalam hidupmu.

Itulah beberapa ciri pasangan adalah orang yang tepat untuk dinikahi dan mendampingi hidupmu. Apakah kamu menemukan ciri-ciri seperti ini pada diri pasanganmu saat ini? 

Baca Juga: Guys, 5 Sikap Sederhana Ini Bisa Bikin Hati Gebetan Luluh

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya