Comscore Tracker

Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang Mantan

Jika sudah berpisah untuk apa merajut asa!

Jatuh cinta berjuta rasanya, namun ketika sejoli memutuskan berpisah perasaan itu mulai lenyap. Tapi tetap saja, di antara pasangan ada yang tak rela dengan kondisi tersebut. Entah itu perempuan atau yang pria. Bisa ditebak, bakal ada yang mencoba untuk merajut kembali cinta yang telah memudar.

Ketika, mantan pacar masih menginginkan untuk kembali bersamamu, terkadang berbagai cara ia akan lakukan supaya tujuannya tercapai. Rasa tidak nyaman terkadang timbul ketika kamu sudah tidak menginginkan hal itu. Terlebih dia bukan orang asing bagi kamu, itu sebab kamu masih menjaga perasaannya. Namun tak perlu khawatir, ada 5 tips elegan menolak perhatian mantan pacar supaya kamu gak gagal move on.

1. Buat mantanmu sadar dengan memberi jarak

Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang MantanPixabay.com/Takmeomeo

Ketika mantan pacar mulai mendekat dan memberi perhatian lebih, sementara kamu menginginkan untuk move on, sebaiknya kamu beri jarak kepada mantan pacarmu. Mungkin terkesan kurang baik, akan tetapi dengan memberi jarak kamu akan membuat ia perlahan sadar jika kamu ingin move on.

Menghindar dari mantan pacar dengan memberi berbagai alasan jelas dan masuk akal sehingga ia tidak merasa diacuhkan dan sedikit bisa menjaga perasaannya. Walau bagaimana ia pernah dekat dan ada di hatimu.

2. Menolak perhatian dengan alasan yang tepat serta sopan agar tak ada yang tersakiti

Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang MantanPixabay.com/StockSnap

Mantan pacar yang menginginkan kembali bersama, harus kamu sikapi dengan bijak. Tolaklah perhatiannya dengan cara yang benar dan sopan, sehingga ia tidak merasa sakit hati terhadapmu. Berikan alasan tepat dan tegas untuk menolaknya. Selain demi menjaga perasaan, dengan memberikan alasan yang tepat kamu sedikit mengingatkannya kalau di antara kalian sudah tidak bisa seperti dulu lagi.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali Padamu

3. Harus berani mengatakan dengan tegas kalau kamu sudah move on

Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang MantanPixabay.com/Free-Photos

Cara halus lainnya untuk menolak mantan pacar yang memberi perhatian lebih kepadamu ialah dengan mengatakan kalau kamu sudah bisa move on darinya. Mungkin terdengar akan sedikit menyakitkan, akan tetapi itu yang terbaik untuknya dari pada menerima semua bentuk perhatiannya dan terkesan memberi harapan kepadanya.

Dengan berkata jujur, setidaknya kamu memberi ketegasan kepada mantan pacar untuk bisa move on sama seperti yang sudah kamu lakukan kepadanya.

4. Ingat, hindari komunikasi berlebihan dengan mantan biar gak ada yang baper!

Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang MantanPixabay.com/nastya_gepp

Menghindari komunikasi yang berlebih dengan mantan pacar akan membuatnya sadar dan tidak lagi memberi perhatian lebih kepadamu. Selain sama-sama bisa move on lebih cepat, dengan membatasi komunikasi kamu juga dapat memperkecil kemungkinan untuk kembali dan memberi harapan lebih pada mantan pacarmu.

Adanya batasan dalam komunikasi menandakan bahwa ada batasan hubungan antara kamu dan dirinya tidak seperti dulu lagi.

5. Kasih pengertian kalau hubungan kalian sudah berakhir

Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang MantanPixabay.com/panajiotis

Cara yang satu ini bisa dicoba ketika kamu ingin menolak perhatian mantan pacar kepadamu. Dengan memberi pengertian bahwa hubungan antara kamu dan dia sudah tidak seperti dulu lagi, hal ini juga menjadi cara lembut menolak segala bentuk perhatiannya.

Mungkin awalnya si dia akan sedih dan kecewa, akan tetapi itu adalah cara terbaik yang bisa dicoba dari pada menghindarinya dengan kata-kata kasar makin menambah rasa kecewa bahkan bisa jadi marah besar.

Menggunakan cara yang baik untuk menolak perhatian akan membuatnya merasa sedikit dihargai, sementara jika menolak dengan kasar bukan tidak mungkin ia merasa terhina, marah atau bahkan yang terburuk ialah dendam kepadamu. Jadi lakukan dengan acara elegan ya!

Baca Juga: 7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalam

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Rinda Ratna di IDN Times Community dengan judul 5 Cara Elegan Menolak Perhatian Mantan Pacar Biar Gak Gagal Move On

Topic:

  • Yuda Almerio

Berita Terkini Lainnya