Comscore Tracker

5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata Selingkuh

Emosi itu wajar

Dalam menjalin hubungan, setiap orang pasti mengharapkan adanya kesetiaan kepada pasangannya. 

Perselingkuhan adalah hal yang tak ingin sama sekali tak ingin dialami oleh tiap pasangan. 

Ketika mengetahui pasangan berselingkuh, setiap orang pasti akan merasa marah, kesal, sedih, dan juga kecewa. Akan tetapi, cobalah untuk tetap tenang saat menghadapi hal tersebut!

Jika kamu hanya mengedepankan emosi yang memuncak, bisa saja kamu melakukan suatu hal yang buruk karena tidak dapat berpikir dengan jernih. Nah, agar tetap tenang ketika memergoki pasangan berselingkuh, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini!

1. Pikirkan kembali penyebab perselingkuhan

5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata Selingkuhfreepik.com

Jika hubungan baru berjalan beberapa bulan, mungkin akan lebih mudah untuk meninggalkannya. Tapi, bila kamu sudah bersama dengannya selama bertahun-tahun dan sudah memiliki anak, pastinya akan terasa sangat sulit.

Maka dari itu, ketika kamu memergoki pasanganmu berselingkuh, cobalah untuk berusaha tetap tenang dan mencari tahu akar penyebab dari kejadian pahit tersebut!

Bisa saja dalam hubungan kalian, ada permasalahan yang membuat pasangan merasa tak dihargai, diperlakukan dengan tak baik, dan sebagainya. Meski demikian, alasan tersebut tak dapat dibenarkan. Namun, setidaknya kamu bisa tahu penyebab dia berselingkuh.

2. Segera hubungi orang terdekat

5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata SelingkuhPexels/Karolina Grabowska

Ketika kamu tak sengaja memergoki pasangan selingkuh, segera hubungi orang terdekat yang bisa memberi dukungan dan bersedia menemani untuk sementara. Pasalnya, bisa saja pikiranmu tiba-tiba menjadi buntu dan melakukan hal-hal yang buruk.

Jadi, di saat momen tersebut terjadi, sebaiknya segera kontak orang terdekat yang bisa membantumu kembali stabil, tenang, dan berpikir jernih.

3. Beri dia ruang dan waktu sendirian untuk berpikir

5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata SelingkuhShutterstock/fizkes

Untuk meredam emosi dan rasa kesal, kamu bisa menjauh sejenak dari pasangan. Tak perlu langsung marah-marah, gunakanlah sebanyak mungkin waktu yang kamu butuhkan untuk kembali tenang!

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memikirkan keputusan terbaik bagi hubungan kalian. Manfaatkanlah momen ini untuk berpikir secara matang dan bijaksana!

4. Bicarakan baik-baik dengannya dan jangan melibatkan orang lain

5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata SelingkuhPexels.com/Tirachard Kumtanom

Saat kamu memergoki pasangan selingkuh, tetaplah tenang dan tidak perlu terburu-buru memberi tahu semua orang, baik teman maupun keluarga! Tunggulah sampai kamu dan pasangan memiliki keputusan final mengenai kelanjutan hubungan kalian!

Sampaikan dengan lugas dan tenang mengenai fakta tentang dirinya yang berselingkuh! Perlu diingat, jangan sampai kamu melibatkan orang lain dalam masalah tersebut!

5. Meminta bantuan psikolog

5 Langkah Tenang saat Kamu Tahu Pasangan Ternyata SelingkuhPexels/Startup Stock Photos

Agar kamu bisa benar-benar tenang, cobalah untuk meminta saran dan bantuan dari orang yang profesional, seperti psikolog! Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sudut pandang baru sehingga dapat memahami apa yang terjadi pada dirimu dan hubunganmu.

Bahkan, kamu bisa juga meminta pasangan untuk ikut konseling. Dengan demikian, masalah yang ada benar-benar dapat teratasi dengan baik secara dua arah.

Demikianlah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan agar tetap tenang ketika memergoki pasangan berselingkuh. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Cara Bikin Pasangan Tetap Tertarik, Tak Mudah Bosan Padamu 

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya