Comscore Tracker

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan Cinta Berantakan

Waspadai, jangan disepelekan agar hubunganmu awet

Setiap pasangan pasti mendambakan hubungan cinta yang langgeng. Tak mudah untuk menyatukan isi kepala dua orang yang berbeda, meskipun saling cinta.

Hubungan yang telah dijalin bisa rusak kualitas cinta menurun. Berikut ini beberapa hal sepele yang bikin hubungan cinta berantakan. Kamu patut waspada sebelum hal itu terjadi.

1. Di balik kata "terserah", terdapat risiko besar yang bisa mengancam hubunganmu kapan saja

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan Cinta BerantakanPexels.com/Pixabay

Kata "terserah" biasanya sering dikatakan pada pasangan yang sudah menjalani hubungan setahun, bahkan lebih. Tanpa disadari, kebiasaanmu mengucapkan kata "terserah" bisa memberikan kesan tidak peduli pada pasangan.

Perihal menentukan mau makan di mana dan makan apa, akan berujung pada pertengkaran serta anggapan buruk dari pasangan kalau dijawab "terserah" melulu. Jangan kaget kalau kepercayaannya ke kamu berkurang.

Hal terburuk lainnya, dia bisa saja mendapatkan perhatian dari orang lain dan perlahan-lahan melupakan hubungan kalian.

2. Tanpa sadar, kamu sering membanding-bandingkan dia dengan orang lain

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan Cinta BerantakanPexels.com/Vera Arsic

Membanding-bandingkan seseorang dengan orang lain dalam hubungan apa pun, akan berdampak kurang baik, termasuk pada hubunganmu dengan pasangan.

Kebiasaan membandingkan pasangan dengan orang lain ini mampu menurunkan kualitas hubungan, apalagi sampai membahas kekurangan dan kelebihannya.

3. Kamu terlalu mencampuri urusan pasangan sampai menerobos privasinya

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan Cinta BerantakanPexels.com/Zun Zun

Mengukuhkan diri sebagai pasangan, bukan berarti kamu harus mencampuri semua urusannya. Misalnya, mengecek seluruh isi pesan Whatsapp, menanyakan keberadaannya setiap waktu, sampai membatasi ruang geraknya, termasuk dalam bersosialisasi.

Seharusnya, masa pacaran ini kamu jadikan sebagai proses pengenalan untuk percaya pada pasanganmu. Kalau sikapmu gini terus, gimana nasib rumah tanggamu kelak?

Baca Juga: 5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan Asmara

4. Kamu meremehkan dan melupakan perayaan penting dalam hubungan

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan Cinta BerantakanPexels.com/freestocks.org

Tak sedikit pasangan yang bubar hanya gara-gara lupa atau gak mau merayakan anniversary. Beberapa pasangan menganggap perayaan ulang tahun bukanlah satu-satunya hal yang bisa bikin hubungan makin awet, apalagi romantis. Terlebih lagi, kalau harus merayakan anniversary di tanggal-tanggal kritis.

Padahal, gak melulu soal materi kok! Memberikan ucapan atau selebrasi sederhana, sudah mampu membuat pasanganmu bahagia lho! Misalnya, menghubungi pasangan sambil bilang, "Eh, hari ini tanggal jadian kita ya?" Itu saja sudah cukup, meski kamu lupa itu anniversary yang keberapa.

5. Alat komunikasi menyita semua perhatianmu saat bersamanya

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Hubungan Cinta BerantakanPexels.com/Mentatdgt

Ketika menghabiskan waktu bersama pasangan, kamu masih saja sibuk menatap layar gawai di tanganmu. Gak heran kalau pasanganmu merasa gak dihargai karena minim perhatian darimu. Meskipun terkesan sepele, kebiasaan ini bisa saja memicu pertengkaran yang bisa membuat hubunganmu berantakan.

Coba ubah kebiasaanmu yang satu ini dan luangkan waktu untuk bicara dari hati ke hati dengannya! Usahakan untuk tidak memegang gawai terus-menerus saat bersamanya demi menjaga kualitas hubunganmu. 

Hal-hal ini sepertinya sepele tapi bisa membuat hubungan cinta jadi berantakan. Jika ada diantara 5 hal ini yang sering kamu lakukan, cobalah untuk berubah agar hubunganmu dengan pasangan semakin awet.

Baca Juga: 7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya