Comscore Tracker

Berawal Coba-coba, Perempuan Balikpapan Ini Sukses Pengusaha Skincare 

Produknya sudah masuk pasar luar negeri

Balikpapan, IDN Times - Bisnis kecantikan tetap menjanjikan selama pandemik COVID-19. Masyarakat khususnya kaum hawa tetap rutin mengunjungi layanan kecantikan sekaligus menggunakan produk perawatan kulit lazim disebut skincare

Seperti halnya kota besar lain di Indonesia, Balikpapan banyak beredar produk skincare pelbagai merek. Salah satunya produk Skincare MI Glow yang telah memiliki izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Berdiri dari tahun 2019 dan viral pada tahun 2020, produk ini sampai terjual ratusan ribu paket hanya dalam waktu seminggu. Ini asli produk Indonesia pabriknya di Yogjakarta,” kata Sartika Deasy seorang pengusaha bisnis Skincare MI Glow tinggal di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (14/8/2021).  

1. Setia mempergunakan produk sendiri

Berawal Coba-coba, Perempuan Balikpapan Ini Sukses Pengusaha Skincare Sartika Deasy memamerkan produk kecantikan Skincare MI Glow. Foto istimewa

Sartika sendiri dulunya hanyalah pengguna setia skincare produknya sendiri. Dia rutin mempergunakan pelbagai produk skincare dari krim siang, malam, sabun pencuci muka, hingga toner. 

Sartika pun sudah terlanjur yakin mempergunakan produknya yang aman bagi semua jenis kulit. 

Selama ini, Sartika memang relatif hati-hati dalam mempergunakan produk skincare. Bila tidak hati hati, alih-alih ingin tampil lebih cantik malah sebaliknya kulit menjadi rusak saat kita salah dalam mempergunakan produk tidak tepercaya.

Sartika berbagi tips dalam mempergunakan produk skincare, salah satunya dengan  memastikan produknya telah berlabel dari BPOM agar aman digunakan.

Baca Juga: Gokil, Transportasi Balikpapan Wajib Stop selama Detik-detik HUT RI

2. Terbukti makin glowing dengan produk ini

Berawal Coba-coba, Perempuan Balikpapan Ini Sukses Pengusaha Skincare ilustrasi menggunakan skincare. (pexels.com/@ron-lach)

Ajaib, setelah beberapa bulan mempergunakan produknya, Sartika mengaku ada perubahan signifikan diperolehnya. Makin hari, ia semakin percaya diri dengan paras makin glowing bersinar bak masih remaja. 

Orang-orang di sekitarnya pun silih berganti bertanya tentang rahasianya agar tampil lebih memesona. 

Ia pun lantas bertekad untuk mendapatkan label BPOM untuk produknya yang dinamakan Skincare MI Glow. 

“Awalnya saya aktif di media sosial sering tawarkan produk saya secara online. Alhamdulillah sekarang laris banget di pasaran dan semakin dikenal, karena memang produk ini terbukti kualitasnya. Dapat menghilangkan jerawat, plek hitam, membuat wajah menjadi bersih serta glowing," terang Sartika.

3. Skincare MI Glow akan meluncurkan produk baru

Berawal Coba-coba, Perempuan Balikpapan Ini Sukses Pengusaha Skincare Pixabay

Skincare MI Glow memang baru berusia 2 tahun sejak berdiri tahun 2019 silam. Kini, produknya laris manis bukan hanya di Balikpapan tetapi juga kota lain di Indonesia termasuk menembus pasar luar negeri. 

Reseller nya juga ada yang berada di negara Malaysia, Thailand, hingga Singapura.

Dia menyebut, produknya banyak diminati para pelanggannya selain dapat menambah kecantikan kaum hawa, harganya yang terjangkau dan kualitas yang menjanjikan menjadi alasannya.

"Dari produk kami yang lain, ini yang paling best seller. Kami juga punya minuman kolagen pemutih kulit, jadi bukan fokus ke perawatan wajah saja, tetapi juga merawat ke dalam tubuh kita. Dan aman untuk digunakan dalam jangka panjang, usia 13 tahun ke atas juga sudah bisa," tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, Sartika akan meluncurkan varian produk baru Skincare MI Glow di antaranya serum, krim jeli, lulur snow white kromosom, sabun pemutih badan. 

Seluruhnya tentunya bersertifikat dari BPOM dengan harga terjangkau. 

"Mungkin minggu depan sudah kami launching. Dan kami juga akan segera membuka klinik kecantikan di Balikpapan," tandasnya.

Baca Juga: Cuma Ada di Balikpapan, Nikmatnya Sate Kuin Abdhu 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya