Comscore Tracker

Mau Coba Treatment Setrika Wajah? Baca Ini Dulu

Kenali manfaat dan efek sampingnya

Memasuki usia 30 tahun ke atas, kulit telah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Perawatan mesti ekstra agar kulit selalu terlihat segar dan awet muda. Salah satu perawatan anti-aging yang jadi favorit banyak perempuan adalah untuk menghilangkan garis-garis halus di wajah.

Salah satu perawatan yang bisa bikin kulit kencang dan awet muda adalah setrika wajah. Lalu, apa sebenarnya perawatan setrika wajah ini? Selain manfaatnya, ada gak ya efek sampingnya? Yuk, simak penjelasan lengkap tentang manfaat dan efek samping setrika wajah berikut ini!

1. Mengenal perawatan setrika wajah

Mau Coba Treatment Setrika Wajah? Baca Ini Dulupuregenex.co.uk

Seperti namanya, setrika wajah merupakan perawatan kecantikan tanpa bedah. Cara kerjanya adalah dengan memanaskan kulit wajah hingga lapisan terdalam. Perawatan ini dikenal juga dengan nama radio frequency (RF) treatment karena menggunakan gelombang radio untuk memanaskan wajah.

Panas yang dihasilkan ini, berfungsi untuk mengencangkan wajah dengan merangsang pembentukan kolagen. Garis-garis halus pada wajah perlahan hilang. Kulit pun terasa semakin kencang.

2. Manfaat setrika wajah

Mau Coba Treatment Setrika Wajah? Baca Ini Dulufreepik.com

Seperti yang sudah dijelaskan, setrika wajah menjadi perawatan yang cocok untuk membuat paras awet muda. Setelah melakukan treatment ini, wajah akan terasa kencang, garis halus perlahan hilang, produksi kolagen meningkat, sehingga membuat kulit pun menjadi lebih kenyal.

Tak hanya untuk wajah, perawatan ini juga bisa digunakan untuk area tubuh lain. Misalnya, bawah lengan, perut, dan bokong. Pada area tersebut, treatment ini berguna untuk menghilangkan lemak berlebih. Perawatan dengan radio frekuensi juga bisa membantu menyamarkan stretch mark dan selulit, sehingga kulit terlihat lebih halus.

Baca Juga: 6 Trik Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam Agar Glowing

3. Efek samping treatment setrika wajah

Mau Coba Treatment Setrika Wajah? Baca Ini Dulugodream.com

Meskipun bukan perawatan bedah, setrika wajah tetap memiliki efek samping. Namun, efek samping yang dirasakan cenderung ringan dan tidak terlalu berarti. Biasanya, kulit akan memerah setelah melakukan treatment. Kemerahan ini akan hilang dalam waktu beberapa jam saja.

Bagi pemilik kulit sensitif, kemungkinan akan merasakan sensasi sakit karena panas yang dihasilkan saat perawatan berlangsung. Meskipun demikian, dokter kecantikan menyebut bila perawatan setrika wajah ini relatif aman untuk dilakukan.

Jadi sudah makin tahu manfaat dan efek samping dari setrika wajah, kan? Kamu tertarik mencoba treatment ini? 

Baca Juga: 8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiak

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya