Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di Sana

Dari perilisan Note 10 sampai laptop terbaru milik Samsung

New York, Amerika Serikat - Samsung Galaxy Unpacked kembali digelar. Jika pada beberapa waktu lalu adalah pengumuman Samsung Galaxy 10 serta Galaxy Fold yang membuat khalayak umum ramai membicarakan, maka kali ini giliran Galaxy Note 10-lah yang akan menjadi pusat perhatian.

https://www.youtube.com/embed/_AUnxIaQ_j0

Tak hanya Note 10, ada pula beberapa produk lain yang juga diumumkan di sini. Salah satu produk tersebut adalah Galaxy Watch Active 2, smartwatch garapan Samsung. Berikut ini adalah pengumuman-pengumuman yang keluar saat event Samsung Galaxy Unpacked di Barclays Center, Brooklyn, New York.

1. Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+, smartphone untuk produksi konten kreatif

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di SanaDokumentasi Samsung

Perilisan smartphone ini sudah jelas yang akan menjadi hal pertama untuk diumumkan sekaligus pusat perhatian. Dalam Note 10 dan Note 10+, Samsung memberikan banyak sekali fitur baru terlepas dari spesifikasi smartphone itu sendiri yang sudah sangat bagus. Mulai dari gyro system hingga 3D air effect, semua fitur itu sangat berguna untuk mereka pekerja kreatif.

2. Galaxy Watch Active 2, smartwatch gaul multi-fungsi

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di SanaIDN Times/Panji Galih Aksoro

Keinginan Samsung untuk membuat ekosistemnya sendiri membuahkan produk smartwatch. Bernama Galaxy Watch Active 2, produk ini diumumkan beberapa hari lalu namun secara lebih detail baru diumumkan pada Samsung Galaxy Unpacked ini. Di sini ditunjukkan jika Galaxy Watch Active 2 mampu menjalankan fungsi layaknya pengatur jarak jauh smartphone.

Sebagai contoh, menggunakan aksesori ini memungkinkanmu mengambil group selfie dari jauh tanpa perlu menyentuh ataupun memberikan kode ke smartphone Samsung. Dirilis pula Galaxy Watch Active 2 under armour edition.

3. S Pen dikembangkan sedemikian rupa hingga memiliki fitur lebih canggih

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di SanaDokumentasi Samsung

Sistem bluetooth di S Pen terbaru memungkinkan S Pen bisa digunakan untuk gadget lain. Selain itu S Pen juga memiliki kemampuan untuk mengubah tulisan tangan, yang biasanya dianggap sebagai gambar, menjadi teks dengan dukungan berbagai bahasa. Lebih daripada itu, fitur gyroscope dan accelerometer-nya juga memungkinkan mengontrol sebuah gadget dalam jarak jauh.

Baca Juga: Sudah Beredar Fotonya, Inilah Tablet Terbaru Samsung Galaxy Tab S6

4. Jaringan 5G yang dipersiapkan sebagai koneksi masa depan

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di SanaDokumentasi Samsung

Samsung mendeklarasikan dirinya sebagai brand yang memunculkan smartphone pertama pendukung jaringan 5G lewat Galaxy S10-nya yang lalu. Dengan kepercayaan lebih tinggi, Samsung kembali mengeluarkan seri 5G-nya. Kali ini giliran Note 10 dan Note 10+ yang mendapatkan jaringan itu. Barang ini sangat eksklusif dan tidak bisa didapatkan lewat penjualan biasa.

5. Samsung DeX, fitur yang memungkinkan Note 10 berlaku layaknya komputer

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di Sanasamsung.com

Samsung DeX adalah aplikasi screen mirroring khusus untuk Samsung. Dengan menyambungkannya ke komputer, kamu bisa menjalankan presentasi di layar besar lewat smartphone­-mu. Kali ini DeX mampu digunakan di Windows ataupun Mac dan cukup dengan menyambungkan kabel USB kepada Note milikmu. Notifikasi nantinya akan masuk ke PC dan bisa diakses via PC jika PC-mu memungkinkan hal tersebut.

6. Galaxy Book S, laptop anyar dari Samsung

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di SanaDokumentasi Samsung

Dengan kerja samanya bersama Microsoft, Samsung turut mengumumkan kehadiran laptop baru. Laptop itu bernama Book S dengan layar berukuran 13,3 inci touchscreen dan dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 8cx, memiliki baterai hingga 23 jam serta menjalankan Windows 10. Koneksi LTE menjadikan laptop ini seakan smartphone besar yang memiliki keyboard dan touchpad.

7. Samsung mencoba Go Green

Samsung Galaxy Unpacked, Ini 7 Pengumuman Besar yang Ada di SanaDokumentasi Samsung

Untuk mendukung pelestarian alam, Samsung bekerja sama dengan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) mencoba mengumpulkan dana untuk biaya kampanye. Kampanye ini sebenarnya sudah coba diberlakukan Samsung sebelumnya lewat usaha mereka untuk lagi menggunakan plastik. Kali ini kampanye go green tersebut mereka tawarkan dengan menambahkan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mencoba meraih misi penghijauan tersebut.

Untuk sementara, inilah kabar yang dikeluarkan Samsung lewat Galaxy Unpacked-nya. Belum ada info lebih lanjut mengenai keberlanjutan smartphone lipat milik mereka. Mari kita tunggu saja kabarnya.

Baca Juga: Samsung Note 10 dan 10+: 11 Fakta Smartphone Terbaru Pekerja Kreatif

Topik:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya