Baru Saja Diluncurkan, Ini 3 Kelebihan Mobil Esemka 

Harganya bisa jadi magnet pembeli, nih!

Jakarta, IDN Times - Setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Jumat (6/9) lalu, Mobil Esemka kini siap tancap gas. Mobil yang diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) ini akan menggunakan bahan lokal 20% - 80% lho.

1. Tak kalah dengan pikap lain

Baru Saja Diluncurkan, Ini 3 Kelebihan Mobil Esemka 

Untuk langkah pertama, PT Solo Manufaktur Kreasi hanya akan memproduksi mobil jenis pikup. Mobil ini dinamai Bima. Ada dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc dan 1.300 cc. Kabil mobil ini lumayan lega dan ruang kargonya cukup luas. Cocok banget untuk mengangkut barang.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka, Optimistis Laku Keras

2. Harga murah jadi kelebihan Bima

Baru Saja Diluncurkan, Ini 3 Kelebihan Mobil Esemka IDN Times/Larasati Rey

Namanya pemain baru, Esemka tentu  harus punya nilai lebih agar bisa bersaing dengan kompetitor yang telah bermain lama di dunia otomotif. Nah, salah satu kelebihan pikap Esemka ini adalah harganya. Yup, Esemka Bima hanya dibanderol Rp95 juta off the road.

Harga ini jauh lebih murah dari Suzuki Carry Pick yang harga termurahnya Rp135,6 juta atau pun Daihatsu Gran Max yang dijual mulai Rp132 jutaan. Gap harga yang jauh tersebut akan membuat konsumen melirik Esema Bima.

3. Tangguh di segala bidang

Baru Saja Diluncurkan, Ini 3 Kelebihan Mobil Esemka IDN Times/Larasati Rey

Keunggulan lain mobil ini adalah bobot yang ringan. Semakin ringan bobotnya tentu konsumsi bahan bakarnya pun semakin irit. Selain itu ketersediaan suku cadang juga akan menjadi nilai lebih mobil ini.

Yang pasti kemunculan mobil pikap buatan karya anak bangsa mampu ini akan mendongkrak perekonomian di Indonesia sekaligus mengurangi kegiatan impor-impor dari negara lain.

Baca Juga: Resmikan PT SMK, Jokowi Jajal Mobil Esemka

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya