Hanafi Rais Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Begini Kondisinya

Hanafi dilarikan ke RS Thamrin, Purwakarta usai kecelakaan

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi pada Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 112-900 perlintasan Subang. Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yang tengah melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta sekitar pukul 02.22 WIB.

Ia menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut dua orang mengalami luka. Putra dari Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais dikabarkan menjadi salah satu korban luka kecelakaan itu.

"Hasil pantauan, korban lalu lintas atas nama Ahmad Hanafi Rais," ujarnya kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

1. Hanafi langsung dilarikan ke RS Thamrin, Purwakarta

Hanafi Rais Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Begini KondisinyaKecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali (Dok. Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana)

Ia juga melaporkan, Hanafi dilarikan ke RS Thamrin, Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan. Di RS tersebut, Hanafi mendapatkan obat pereda, infus dan juga rontgen serta CT scan.

"Alhamdulillah sudah sedikit membaik setelah diberikan obat pereda sakit dan obat lainnya melalui infus, rontgen dan CT scan sudah dilakukan oleh team dokter RS Thamrin Purwakarta," katanya.

Baca Juga: PAN Hormati Keputusan Hanafi Rais Mundur dari Partai dan DPR RI

2. HB darah Hanafi mengalami penurunan drastis

Hanafi Rais Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Begini KondisinyaKecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali (Dok. Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana)

Ia juga mengatakan, Hanafi Rais dijadwalkan mendapatkan pemeriksaan dokter lebih lanjut pada Minggu (18/10/2020) pukul 06.00 WIB. Hal itu karena kondisi Hanafi sempat mengalami HB darah menurun drastis. Sehingga, akan diperiksa apakah ada luka dalam atau luar oleh dokter.

"Selanjutnya akan dilakukan pemantauan perkembangan sampai jam 06.00 WIB, sehubungan HB darahnya turun drastis. Apakah ada luka dalam atau tidak, demikian keterangan dari dokter," tuturnya.

3. Kronologi kecelakaan beruntun yang menimpa Hanafi Rais

Hanafi Rais Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Begini KondisinyaKecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali (Dok. Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana)

Hanafi kala itu berada di bangku penumpang dari mobil Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV. Mobil tersebut dikendarai oleh sang supir yang bernama Ferdian Yudha Pratama (30).

Kendaraan Hanafi melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Pada KM 120-900, diduga bagian belakang kiri mobil tersebut ditabrak oleh kendaraan lain yang melaju dari arah belakang. Hingga kini, indentitas dari pelaku belum diketahui.

Selanjutnya, akibat dorongan tersebut, mobil Alphard itu pun menabrak kendaraan angkut alat berat yang nomor polisinya juga belum diketahui.

Akibatnya, kendaraan Hanafi mengalami kerusakan dengan posisi yang masih normal yaitu menghadap ke barat.

Baca Juga: Hanafi Rais Mundur dari PAN, Amien Rais Siap Dirikan Partai Baru?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya