Comscore Tracker

Positif Narkoba, Pesinetron Anak Jalanan Aulia Farhan Ditangkap Polisi

Aulia mengaku baru mengonsumsi sabu-sabu selama enam bulan

Jakarta, IDN Times - Seolah tak berhenti, polisi kembali menangkap artis Indonesia yang kedapatan menyimpan dan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Adalah Pesinetron Anak Jalanan, Aulia Farhan atau Farhan Petterson yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena narkoba.

Dia ditangkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya pada Kamis (20/2) dini hari di hotel kawasan Jakarta Selatan, saat itu dirinya hendak bertransaksi sabu-sabu dengan pria berinisial G.

 

Baca Juga: [BREAKING] Kronologi Penangkapan Aulia Farhan di Hotel Kawasan Jaksel

1. Aulia dibekuk lengkap dengan sabu-sabu dan alat isapnya

Positif Narkoba, Pesinetron Anak Jalanan Aulia Farhan Ditangkap PolisiKasus Narkoba Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Aulia ditangkap di lobi hotel. Saat dibekuk tersangka G kedapatan membawa dua plastik, satunya berisi sabu-sabu dan sisanya kosong. Kuat dugaan baru dikonsumsi, namun polisi masih menyelidiki. Dan dari hasil interogasi, barang haram tersebut hendak diberikan kepada Aulia. Rupanya saat itu, polisi tak hanya mendapatkan narkoba tapi juga alat isapnya.

"Kami temukan padanya (Aulia) alat-alat seperti bong untuk mengisap sabu dan beberapa barbuk (barang bukti) lain, ada tiga HP," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

2. Aulia mengaku baru enam bulan menggunakan sabu-sabu

Positif Narkoba, Pesinetron Anak Jalanan Aulia Farhan Ditangkap PolisiKasus Narkoba Pesinetron Anak Langit Aulia Farhan (Dok. Istimewa)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, dari hasil pemeriksaan, urine keduanya dinyatakan positif mengandung amphetamine. Meski demikian dari hasil interogasi lanjutan, tersangka Aulia mengaku baru enam bulan mengonsumsi sabu. Namun polisi tidak percaya begitu saja. Itu sebabnya, penyelidikan masih terus pengembangan.

"(Aulia) salah satu publik figur, memang. Artis yang sudah tampil di beberapa sinetron. Itu seorang laki- laki," kata Yusri, Polda Metro Jaya, Kamis (20/2).

 

3. Tahun lalu ada 16 artis ditangkap karena narkoba

Positif Narkoba, Pesinetron Anak Jalanan Aulia Farhan Ditangkap PolisiIlustrasi narkoba (IDN Times/Mia Amalia)

Penangkapan artis Aulia memang mengejutkan dunia hiburan tanah air, sebab belum lama ini Korps Tribrata tersebut lebih dulu membekuk pemain film Nanie Darham dan Lucinta Luna dengan kasus yang serupa, narkoba. Terungkapnya kasus ini tentu menambah daftar panjang artis yang terlibat dengan narkoba. Tahun 2019 saja ada 16 artis yang ditangkap karena barang haram tersebut. Hingga saat ini, G dan Aulia masih diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk pengembangan kasus. Terutama durasi dan berapa lama Aulia menggunakan sabu-sabu dan G merupakan pengedar atau bukan.

"Keterangan awal dia (Aulia) cuma pemakai. Tapi ini masih kita kejar terus barang tersebut. Tunggu saja nanti gimana hasil pemeriksaannya nanti saya akan sampaikan lagi," pungkasnya.

Topic:

  • Yuda Almerio

Berita Terkini Lainnya