Resmi dari Pemerintah, Ini 6 Alasan Perlu Coba Layanan Rumah Belajar 

Dapat diakses di mana saja dan gratis

Di era serba canggih seperti sekarang ini kita dapat belajar dimana saja dengan mudah. Cukup menggunakan gadget materi pelajaran begitu gampang didapat. Kemudahan inilah yang memunculkan layanan bimbingan belajar online oleh beberapa pihak dengan tarif tertentu.

Menjamurnya layanan bimbingan belajar berbayar mampu menjawab kebutuhan siswa untuk belajar dengan waktu yang fleksibel. Namun, dari sekian banyaknya layanan sejenis ada pula yang tidak berbayar alias gratis. Yup, bimbel online tersebut bernama Rumah Belajar. Seperti apa sih faktanya?

1. Tidak dipungut biaya. Akses materi belajar sepuasnya

Resmi dari Pemerintah, Ini 6 Alasan Perlu Coba Layanan Rumah Belajar sumberbelajar.belajar.kemdikbud.go.id

Dimiliki secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Rumah Belajar memberikan beragam materi pelajaran. Mulai matematika sampai bahasa Inggris tersedia untuk kamu pelajari.

Memadukan teks dan audio visual, kamu akan dimanjakan dengan penyampaian materi yang bikin makin paham sama pelajaran di sekolah. Bahkan, kamu juga bisa lho mengunduh buku pelajaran sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan pemerintah. 

2. Dapat diakses di mana saja lewat gadget. Pastikan ada jaringan internet ya!

https://www.youtube.com/embed/aIBn54uDF78

Selain gratis, Rumah Belajar juga dapat diakes kapan saja melalui smartphone atau komputer. Cukup masukan alamat website belajar.kemdikbud.go.id lewat web browser atau unduh aplikasinya di toko aplikasi. Untuk saat ini, Rumah Belajar baru tersedia untuk perangkat Android. 

3. Sediakan banyak bank soal. Berguna banget untuk latihan sebelum ujian

Resmi dari Pemerintah, Ini 6 Alasan Perlu Coba Layanan Rumah Belajar belajar.kemdikbud.go.id

Jelang ujian biasanya kita mempersiapkan diri dengan memperbanyak latihan soal. Kita akan mencari-cari contoh soal yang sekiranya akan keluar saat ujian berlangsung. Di Rumah Belajar terdapat fitur bank soal yang bisa kamu manfaatkan untuk mengasah pemahaman agar dapat meraih hasil terbaik.

dm-player

Baca Juga: Meski Sibuk, Kamu Bisa Belajar Hal Baru dengan Terapkan 5 Cara Ini

4. Diperuntukkan untuk semua jenjang pendidikan. Dari SD sampai SMA lho!

Resmi dari Pemerintah, Ini 6 Alasan Perlu Coba Layanan Rumah Belajar sumberbelajar.belajar.kemdikbud.go.id

Pelajaran yang disuguhkan dalam Rumah Belajar diperuntukkan untuk semua jenjang pendidikan. Kita dapat dengan mudah menjumpai materi-materi dari tingkat PAUD sampai SMK pada layanan tersebut. Jadi, gak perlu khawatir lagi buat belajar. 

5. Materi dikemas dalam format audio visual. Memungkinkan pula untuk menjawab soalnya langsung!

Resmi dari Pemerintah, Ini 6 Alasan Perlu Coba Layanan Rumah Belajar sumberbelajar.belajar.kemdikbud.go.id

Tersedia dalam berbagai jenjang pendidikan, beberapa materi pelajaran pada layanan ini juga sudah dikemas dalam format audio visual lho. Bahkan, kamu bisa langsung menjawab soal-soal secara langsung selama belajar. Interaktif dan makin bikin kamu semangat belajar!

6. Tersedia laboratorium maya. Serasa punya laboratorium sendiri

Resmi dari Pemerintah, Ini 6 Alasan Perlu Coba Layanan Rumah Belajar belajar.kemdikbud.go.id

Melakukan percobaan ilmiah lumrahnya dilakukan dalam sebuah laboratorium. Hampir seluruh sekolah di Indonesia memiliki fasilitas tersebut. Namun, sering di antara kita ingin melakukan percobaan yang sama seperti di sekolah tetapi tak punya peralatan memadai.

Rumah Belajar menawarkan solusi dengan fitur laboratorium maya. Kamu bisa memilih percobaan apa yang ingin dilakukan. Adapun percobaan dilengkapi pula dengan penjelasan serta latihan soal yang bermanfaat untuk kemudahan memahami materi.

Era internet memudahkan kita memperoleh materi yang diajarkan di sekolah. Layanan Rumah Belajar dari Kemdikbud hadir di tengah hiruk pikuk zaman yang semakin canggih demi mencerdaskan bangsa. Untuk itu, tak ada salahnya kamu mengakses layanan ini demi bertambahnya ilmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Prodi Soshum Paling Diminati di SBMPTN 2019, Ada Pilihanmu?

Topik:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya