Fakta-Fakta Prank Kardus Berisi Mayat Bayi di Jakarta Timur

Polisi kesulitan, minim saksi dan bukti sebab lokasi sepi

Jakarta, IDN Times - Aksi prank kembali membuat masyarakat geram. Kali ini pelakunya dua orang pria yang berboncengan di sepeda motor memberikan kardus sepatu kepada seorang perempuan yang tengah melintas di Terowongan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (15/5).

Perempuan berinisial FL syok saat membuka kardus tersebut sebab dia melihat mayat bayi meringkuk dalam kardus. Tidak terima, dia melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Berikut fakta-fakta prank berisi mayat bayi yang membuat geger publik.

1. Dua pelaku memberikan kardus sepatu

Fakta-Fakta Prank Kardus Berisi Mayat Bayi di Jakarta TimurGenangan di terowongan tol dalam kota (IDN Times/Muhammad Athif Aiman)

Dilansir dari Antara, kejadian tersebut berasal saat FL melintas di terowongan Ceger, Cipayung sekitar pukul 22.45 WIB. Dia tiba-tiba didatangi dua orang yang mengendarai sepeda motor matic hitam.

Salah satu pelaku secara tiba-tiba meminta pelapor menerima bungkusan plastik yang di dalamnya berisi dus sepatu.

Bungkusan plastik kardus sepatu kemudian digantungkan ke setang motor perempuan tersebut.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan YouTuber Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka

2. Korban mencium bau dalam kotak sepatu

Fakta-Fakta Prank Kardus Berisi Mayat Bayi di Jakarta TimurIlustrasi kekerasan pada anak (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Perempuan tersebut curiga dengan isi dalam kardus sepatu tersebut sebab dia mencium bau dalam kotak sepatu tersebut.

"Saat bungkusan tersebut dibawa pelapor sampai di rumahnya, dia membuka isinya, dan melihat ada ada sesosok mayat bayi baru dilahirkan," ujar Kasat Reskrim Polresto Jaktim AKBP Hery Purnomo.

3. Korban melapor diberikan kardus berisi mayat bayi

Fakta-Fakta Prank Kardus Berisi Mayat Bayi di Jakarta TimurDua orok bayi ditemukan di TPST Piyungan Bantul. IDN Times/Istimewa

Atas kejadian itu pelapor menyampaikan kejadian yang dia alami kepada orang tua dan mereka mendatangi Mapolsek Cipayung untuk membuat laporan polisi.

"Saat ini kasusnya masih tahapan klarifikasi terhadap saksi dan mengumpulkan barang bukti dari TKP dan seputarannya. Proses masih berjalan," ujar Hery.

4. Kasus ini belum ada titik terang

Fakta-Fakta Prank Kardus Berisi Mayat Bayi di Jakarta TimurIDN Times/Arief Rahmat

Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Timur belum menemukan titik terang pengungkapan kasus jasad bayi dalam dus sepatu di Terowongan Ceger, Cipayung, Jumat (15/5) malam, sebab minim saksi.

"Motifnya masih didalami dengan mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti dari lokasi kejadian," kata Hery.

Menurut Hery kendala yang dihadapi dalam pengungkapan kasus adalah informasi dan saksi yang minim.

"Sebab saat peristiwa terjadi, sekitar lokasi sedang sepi. Sekarang ini kan sedang ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB), saksi minim," katanya.

Baca Juga: Dibunuh Ibu Tiri, Mayat Bocah di Sidrap Ditemukan Tanpa Kepala

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya