Comscore Tracker

Ada Wanita Salat Tanpa Mukena di Halaman Masjid, Diduga Gangguan Jiwa

Kira-kira kenapa, ya?

Samarinda, IDN Times - Sebuah rekaman video yang menampilkan seorang wanita sedang salat di halaman masjid menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah di akun Instagram @adiefmuhammad.

Wanita bernama Yunita ini mengatakan dirinya salat di halaman masjid karena pakaian yang ia kenakan kotor, sehingga tidak pantas masuk ke dalam masjid. Selain salat di halaman masjid, Yunita juga salat tanpa mengenakan mukena.

1. Salat dilakukan di luar masjid

Ada Wanita Salat Tanpa Mukena di Halaman Masjid, Diduga Gangguan JiwaWanita diduga alami gangguan jiwa shalat di masjid Bandung/instagram @adiefmuhammad

Saat dikonfirmasi IDN Times, pemilik akun Instagram @adiefmuhammad, Adi, membenarkan peristiwa tersebut.

Dia menceritakan, usai melaksanakan ibadah salat maghrib di masjid sebelah alun-alun Bandung pada Senin 19 Oktober 2020, dirinya melihat Yunita sedang salat di halaman masjid.

Baca Juga: 1 Tahun Kabinet Indonesia Maju, Ini 7 Teguran Jokowi ke Menteri

2. Yunita diduga mengalami gangguan jiwa

Ada Wanita Salat Tanpa Mukena di Halaman Masjid, Diduga Gangguan JiwaJemaah Shalat Idul Adha 1440 Hijriah/2020 di Masjid Agung Al Azhar terapkan jaga jarak antar jemaah, Jumat (31/7/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Adi mengatakan saat itu dia bertanya alasan Yunita salat di luar, jawaban wanita tersebut membuat Adi terharu.

"Meski diduga tidak waras tapi dia masih ingat salat," kata Adi, Jumat (23/10/2020).

Adi sempat berbincang dengan wanita tersebut. Kepadanya perempuan tersebut mengatakan berasal dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Saat ini dia sedang mencari saudaranya.

3. Yunia bisa diajak bicara

Ada Wanita Salat Tanpa Mukena di Halaman Masjid, Diduga Gangguan JiwaWanita diduga alami gangguan jiwa shalat di masjid Bandung/instagram @adiefmuhammad

Adi mengungkapkan meski diduga mengalami gangguan jiwa namun wanita tersebut bisa diajak berbicara.

"Dia katanya punya suami di Bandung, bahkan suaminya tiga, tapi entah itu benar atau enggak, mangkanya saya mencoba share info tersebut agar sanak saudaranya di Bukit Tinggi itu melihat dengan keadaan Ibu Yunita di alun-alun Bandung," ungkapnya.

Baca Juga: Kata Rizal Ramli, Bapak Wapres Kayak Pelengkap Doang

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya