IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform bagi Millennial-Gen Z  

IDN Media meluncurkan IDN App, Kamis 18 Juni

Jakarta, IDN Times - IDN Media resmi meluncurkan aplikasi IDN (IDN App), pada Kamis (18/6). IDN app bukan hanya sekadar aplikasi berita biasa, melainkan platform berbagi informasi dan pengetahuan untuk generasi millennial dan Z di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi.

Sejak diluncurkan, IDN App menunjukkan pertumbuhan pengguna yang menjanjikan dan mendapatkan respons poitif dari para audiens. IDN App menjadi salah satu langkah yang dilakukan IDN Media untuk menjadi lebih dari sebuah perusahaan media. 

“Tujuan kita adalah menjadi perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk generasi millennial dan Z di Indonesia,” ujar CEO IDN Media Winston Utomo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca Juga: Akuisisi Demi Istri Production, IDN Media Luncurkan IDN Pictures

1. IDN App dilengkapi banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan millennial dan generasi Z

IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform bagi Millennial-Gen Z  IDN App (IDN Times)

IDN App dilengkapi dengan beberapa fitur menarik untuk para penggunanya. Salah satu fitur bernama Topik, di mana pengguna dapat memilih topik berita yang sesuai dengan minat mereka, dan IDN App akan menampilkan berita yang sudah terkurasi sesuai topik yang dipilih.

Lalu, ada fitur Tanya Jawab di mana pengguna dapat menulis pertanyaan tentang topik yang diminati atau menjawab pertanyaan dari pengguna lainnya. Kurang dari 30 hari sejak dirilis, telah ada lebih dari 50.000 pertanyaan dan jawaban dari para pengguna IDN App.

2. Pengguna dapat menulis artikel dengan hadiah uang hingga Rp50 juta

IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform bagi Millennial-Gen Z  IDN App (IDN Times)

Ada juga fitur Tulis Artikel yang dapat dimanfaatkan para pengguna yang tertarik untuk menulis artikel di IDN Media. Menariknya, setiap artikel buatan pengguna yang berhasil tayang akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan ke uang tunai.

Di halaman profil pengguna IDN App, pengguna dapat memantau proses pemeriksaan artikel karya mereka oleh sistem artificial intelligence dan tim editor redaksi, serta melihat jumlah poin yang telah berhasil mereka kumpulkan.

Melalui fitur ini, IDN Media juga ingin terus memberdayakan para content creators, di mana mereka bisa melakukan hobinya dalam menulis sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, beberapa penulis teraktif bisa mendapatkan lebih dari Rp50 juta melalui konten yang dibuatnya di platform IDN Media.

3. IDN App bercita-cita menjadi patform berbagi opini dan pengetahuan

IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform bagi Millennial-Gen Z  IDN App (IDN Times)

Founder dan Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo, meyakini IDN APP akan menjadi one-stop content platform bagi millennial dan gen Z di Indonesia. IDN App memberikan akses pada konten-konten yang terverifikasi, informatif, menghibur, dan menginspirasi.

"Lebih dari itu, IDN App juga bercita-cita untuk menjadi platform di mana orang-orang dapat menyuarakan opini mereka dan saling berbagi pengetahuan. Kami sangat antusias dengan hadirnya IDN App dan berharap dapat membawa dampak positif bagi masyarakat melalui aplikasi ini," ujar William dalam keterangan tertulis.

IDN App saat ini sudah tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan App Store.

4. Memiliki berbagai produk, IDN Media adalah one-stop content platform untuk millennial dan gen Z

IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform bagi Millennial-Gen Z  IDN App (IDN Times)

Untuk diketahui, IDN Media adalah perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk millennial dan gen Z di Indonesia. Visinya adalah untuk mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, IDN Creator Network, IDN Research Institute, dan IDN Pictures. #DemocratizeInformation

Baca Juga: CEO IDN Media, Winston Utomo: Manusia, Elemen Terpenting dalam Bisnis

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya